CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Intip Gan: 5 Jenis Tanaman Yang Mudah Didapat, Dirawat, Dan Juga Bermanfaat.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f60e13d349d0f01332d37d0/intip-gan-5-jenis-tanaman-yang-mudah-didapat-dirawat-dan-juga-bermanfaat

Intip Gan: 5 Jenis Tanaman Yang Mudah Didapat, Dirawat, Dan Juga Bermanfaat.

Intip Gan: 5 Jenis Tanaman Yang Mudah Didapat, Dirawat, Dan Juga Bermanfaat.

Mari berkegiatan yang bermanfaat gan dimasa pandemi ini, dan siapa tau bisa menjadi hobi kedepannya.

Dari pada bengong dan kaga tau mau ngapain nih selama masa lockdown yang diperpanjang, mending intipin nih tanaman yang mudah dirawat sekaligus bermanfaat bagi lingkungan rumah agansit.

Apa-apa aja jenis tanaman tersebut, nih gw kasih tau dah buat lu pada semua. Biar bisa berkegiatan yang bermanfaat dimasa pandemi ini, dan tentu saja ga ngabisin waktu percuma selama dirumah.
emoticon-cystg


1.Lidah Mertua
Quote:


Eh, tapi bukan nya mertua yang dirumah sono ya? Kalau lidah mertua beneran mah auto gagal tanam donk. Gak ditanam aje bisa bikin telinga perih, apalagi ditanam. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Ngakak (S)

Bahasa ilmiah dari tanaman tersebut adalah Genus Sansevieria, ciri khas dari tanaman tersebut adalah berdaun tegak menjulang dengan tekstur keras dan berbentuk lidah panjang. Ujung daunnya berwarna hijau keputihan dan di tengah berwarna hijau tua.

Diluar Indonesia tanaman ini dijuluki dengan tanaman ular, karna bentuk nya yang seperti Ular Cobra yang siap menyerang.

Catet nih:
Manfaat dari tanaman tersebut yaitu mampu menyerap racun dan menyegarkan ruangan dengan luas hingga 100 m3. Sehingga tak heran jika sekitar udara di sekitar tanaman hias ini terasa lebih sejuk karena kemampuannya menyerap berbagai jenis polutan atau polusi.

Jadi berbeda jauh ya sama ular beneran, yang bisa memberikan racun level tinggi dan juga kematian dalam waktu singkat jika tidak segera ditangani.
emoticon-Wow


2. Lavender
Quote:


Tanaman yang satu ini pasti tidak asing lagi ditelinga maupun pada penciuman warga +62, karna ekstrak dari sari bunga tersebut sudah banyak digunakan pada obat nyamuk, parfum, pengharum dan produk lainnya.

Jadi, Lavender ini adalah tanaman asli yang berasal dari wilayah selatan Laut Tengah sampai Afrika dan ke timur sampai India. Tanaman ini merupakan tanaman hias pewangi ruangan yang dapat mengusir nyamuk secara alami.

Wangi asli dari bunga Lavender itu sendiri sebenernya sudah ampuh untuk mengusir nyamuk, tapi warga kita masih aja beli produk pengusir nyamuk mulai yang murah sampai yang mahal.

Padahal kalau mau, cukup tanemin bunga Lavender aja didalam pot dan taruh didalam ruangan rumah sudah ampuh untuk mengusir nyamuk tanpa mengeluarkan budget yang berlebihan.

Karna untuk menanam taneman ini pun ga perlu tempat yang ribet, cukup naruh ditempat yang kering dan panas aja numbuh sendiri. Pastinya jangan lupa disiram juga. emoticon-Ngakak (S)

3. Lidah Buaya
Quote:


Hayoo.. siapa disini yang masa kecil nya suka matahin nih taneman untuk dipakai dirambut? Sama, gw juga. emoticon-Blue Guy Peace

Itu semua gw lakuin bukan karna usil atau gabut gan, tapi karna info dari teman gw yang katanya kalau make tuh gel taneman, rambut lu auto bakalan kinclong. Karna sampo yang kalian gunakan adalah berbahan utama tuh gel Lidah Buaya.

Tanaman bernama latin Aloe Vera ini terbilang cukup mudah dirawat. Cukup disiram sehari dua kali dan letakkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Catet nih manfaat nya buanyak:
Penyubur rambut, penyembuh luka, dan bahan makanan dan minuman. Selain itu, tanaman ini juga mampu menyerap polusi dan menetralisir bahan kimia seperti racun benzena, formalin, dan bahan kimia lainnya.

Tidak seperti "DIA" yang hanya bisa bisa memberikan luka dan air mata disetiap malam yang ku lalui.
emoticon-Sorry


4. Aglonema atau Sri Rejeki
Quote:


Aglonema merupakan jenis tanaman "daun hias" yang dikenal dengan nama bunga Sri Rejeki, kenapa begitu? Gw pun kaga tau.

Keindahan corak daunnya membuat tanaman ini nampak cantik menghias ruangan. Batang daunnya tumbuh tegak dengan daun lebar dan corak hijau menyebar.

Banyak perkantoran atau perhotelan yang memilih tanaman hias ini untuk menghias ruangan karena dapat bertahan lama di ruangan ber AC. Tanaman ini juga bermanfaat menyerap benzena dan formaldehida yang membaur di udara.

5. Sirih Gading
Quote:


Ada dua jenis sirih gading, yaitu sirih gading hijau dan sirih gading kuning (Untung gak ada yang berjenis putih, kalau ada auto ditangkap sama dinas perlindungan hewan). emoticon-Ngakak (S)

Tanaman hias ini memiliki julukan Devil’s Ivy atau Pothos. Itu karena pertumbuhan tanaman tersebut yang menjuntai ke bawah, dan akan terlihat cantik sebagai tanaman gantung. Daunnya yang bercorak juga mampu membersihkan udara dengan menyerap racun-racun berbagai polutan atau polusi di udara.

Beberapa zat racun seperti xylene, benzene, formaldehid, karbon monoksida, dan toluene bisa diserap oleh tanaman ini sekaligus mengeluarkan oksigen bersih ke dalam ruangan.

Banyak orang yang menyukai tanaman hias yang satu ini, karena sebab penampilan nya yang cantik dan juga manfaat nya yang menentramkan.
emoticon-Peluk


Itulah beberapa pilihan tanaman yang cocok untuk dirawat dimasa-masa yang gabut ini, selain mudah dirawat tanaman-tanaman tersebut juga memiliki berbagai manfaat berlebih untuk kesehatan kita pastinya.
- Selamat mencoba -

emoticon-Shakehand2

Sumber berita:
Klik disini.

Opini narasi: Opini pribadi.

Sumber gambar: Link tertera dibawah masing-masing gambar.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
charmifune dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Nice info Gan
kebetulan mertua ane lg demen2 nya sama tanaman nih. keq nya lavender bole jg nih. buat nyamuk d depan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lidah buaya emg top bgtt gampang dirawatnyaπŸ‘Œ
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sirih gading sih debest.. cemplungin aer aja idup πŸ˜‚
profile-picture
egama memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Lidah buaya siiih, bener bener kepake. Bahkan kepake juga kan buat skin care. Terbaik emang
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
lidah mertua bentuknya ramping jadi gak berantakan. sekarang aglonema lagi mahal ya katanya
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kereeen banyak juga ya manfaatnya emoticon-Big Grin
profile-picture
utiulele memberi reputasi
sosor bebek juga gampang.. udah jarang pula.. biar edgy banget kan wkwkwk
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bambu hias gak masuk gan?
Sebagai penghasil oksigen...
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
keren, gan.
udah lolos event kah?
Lagi musim ya gan taneman2 gini kaka eke kmrn ada jual taneman dese laku 350rebong bok pdhl daun doang ga ada bunganya emoticon-Bingung (S) tp eke lupita nama tanamannya apa ya emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nice info gan,, tertarik sama lidah mertua, bentuknya unik..
Tanaman aja di sayang..


Apalagi hati kamu emoticon-Cipok
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kumis kucing jg mudah didapat ditempat ane bre. Lucu, berkumis, dan berkasihat
kenapa jakarta gak tanem lidah mertua ?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-2 Jempol
Tanaman jelek njir
Wahh jadi pingin ikut nanem lavender cantik harum penangkal nyamuk juga
πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘
🌺🌻🌹🌷🌺🌻🌹🌷🌺🌻🌹🌷
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
ane udah punya tuh lidah mertua, emang gampang banget di rawatnya. ngga peru tiap hari disiram, kalu udah mulai keliatan kering baru deh disiram
profile-picture
ahmadzwd memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di