CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menakjubkan, 7 Tanaman Anggrek Berikut Ini Berbentuk Menyerupai Hewan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f60ad4f68cc955da530da6f/menakjubkan-7-tanaman-anggrek-berikut-ini-berbentuk-menyerupai-hewan

Menakjubkan, 7 Tanaman Anggrek Berikut Ini Berbentuk Menyerupai Hewan!

Menakjubkan, 7 Tanaman Anggrek Berikut Ini Berbentuk Menyerupai Hewan!


Hai, hai, AganSis!

emoticon-Hai



Anggrek merupakan salah satu flora dengan bunganya yang indah dan cukup mendunia. Spesiesnya yang beragam tersebar di seluruh penjuru dunia dan kerap menjadi koleksi para pecinta tanaman. Apalagi ada beberapa spesies yang cukup unik dan langka, menjadikannya bernilai tinggi.

Seperti yang akan ane ulas berikut ini, beberapa jenis anggrek dengan warna dan bentuk yang unik menyerupai hewan. Apa sajakah? Kuy, langsung saja kita simak daftarnya!


emoticon-Motret



1. Rabbit Orchid

Menakjubkan, 7 Tanaman Anggrek Berikut Ini Berbentuk Menyerupai Hewan!


Memiliki nama latin Dendrobium Antennatum, anggrek ini tumbuh di pedalaman Papua. Kelopak bunganya berwarna putih garis ungu dan beraroma mawar. Tanaman yang disebut sebagai anggrek kelinci ini tumbuh di sela-sela bakau dan rajin menghasilkan bunga.

Kenapa bisa disebut mirip kelinci ya? Mungkin adanya bagian yang menjuntai dua helai itu mirip seperti telinga kelinci, gansis!



2. Flying Duck Orchid

Menakjubkan, 7 Tanaman Anggrek Berikut Ini Berbentuk Menyerupai Hewan!


Menyerupai bebek terbang, anggrek yang bernama latin Caleana Major ini merupakan bunga khas Australia. Bunganya berbentuk cukup unik dengan warna ungu gelap benar-benar mirip seekor bebek!

Anggrek jenis ini termasuk langka karena hanya tumbuh di pedalaman Australia. Pastinya memiliki nilai jual yang tinggi juga, gansis!



3. Monkey Orchid

Menakjubkan, 7 Tanaman Anggrek Berikut Ini Berbentuk Menyerupai Hewan!


Dracula Simia pernah ane bahas dalam sebuah thread juga, di mana keunikannya benar-benar menakjubkan. Anggrek yang hanya tumbuh di pedalaman Ekuador, Kolombia dan Peru ini bernama latin Dracula, tetapi berbentuk mirip monyet, dan beraroma jeruk. Nah loh! Unik, kan?

Ada beberapa jenis anggrek monyet ini dan rata-rata memiliki warna kuning kecokelatan.



4. Bee Orchid

Menakjubkan, 7 Tanaman Anggrek Berikut Ini Berbentuk Menyerupai Hewan!


Anggrek ini pertama kali dipotret oleh David Chapman di Spanyol. Memiliki nama latin Ophrys Apifera, atau anggrek lebah, sering juga disebut menyerupai tokoh animasi Shrek yang dominan warna hijau. Namun, bunga ini memiliki kelopak berwarna hitam belang menyerupai lebah.

Habitat dari tanaman ini adalah padang rumput dan batuan kapur wilayah Mediterania Timur ke Laut Hitam.



5. White Egret Orchid

Menakjubkan, 7 Tanaman Anggrek Berikut Ini Berbentuk Menyerupai Hewan!


Disebut juga Si Bangau Putih karena bentuknya yang menyerupai burung bangau terbang berwarna putih. Anggrek yang berhabitat di dataran China, Jepang, Korea hingga Rusia ini memiliki nama latin Habenaria Radiata.

Sekilas memang mirip burung terbang sih. Indah sekali kan, agansis! Sayangnya tidak ada di Indonesia dan pastinya sulit dibudidayakan.



6. Pigeon Orchid

Menakjubkan, 7 Tanaman Anggrek Berikut Ini Berbentuk Menyerupai Hewan!


Didominasi warna putih, saat belum mekar sempurna memang menyerupai burung merpati. Anggrek yang bisa hidup di dataran tinggi maupun rendah ini memiliki nama latin Dendrobium Crumenatum.

Tanaman ini mudah dijumpai di Indonesia, Papua, Thailand hingga Filipina. Wow, jadi pengen koleksi nih!



7. Ghost Orchid

Menakjubkan, 7 Tanaman Anggrek Berikut Ini Berbentuk Menyerupai Hewan!


Entah kenapa dinamakan Ghost Orchid atau Anggrek Hantu, padahal bunganya sendiri berbentuk menyerupai katak putih. Tanaman unik yang hanya memiliki akar dan bunga, tanpa daun ini termasuk langka loh, Agansis, karena jumlahnya yang sedikit.

Dendrophylax Lindenii berhabitat di hutan berawa Florida dan Kepulauan Karibia.



emoticon-Wow



Bagaimana, Agansis? Cukup unik dan menakjubkan bukan? Memang, keindahan beragam flora tersebut merupakan bukti kekuasaan Sang Maha Pencipta. Kita sebagai manusia wajib menjaga kelestariannya, apalagi tanaman yang termasuk langka dan sulit dibudidayakan. Tentunya segala upaya dilakukan untuk menjaga dari kepunahan.


Demikian thread tentang flora kali ini, semoga menambah informasi dan menjadi bacaan yang menghibur di kala senggang. Terima kasih sudah menyimak dan jangan lupa tinggalkan jejak.





Penulis : @YenieSue0101
Referensi dan Ilustrasi : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, dan 10

profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnan2396 dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Favorit kamu yang mana, Agansis? emoticon-Motret
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
emoticon-Semangatemoticon-Semangat emoticon-Semangat
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
cantik cantik emoticon-Wowcantik
Sayang ane cuma punya anggrek bulan
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Yang monyet orchid lucu bgt yaaakk gemes
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Cantik ya Sis
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Keliatan bagus² bener nih bunga anggrek nya gan 😍, kalau punya semua ini dirumah auto memanjakan mata ni
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Bulan lalu aing baru beli nih bibit rabbit orchid. Moga cepat berbunga dah emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan YenieSue0101 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantul sekali kalau demikian bisa menjadi daya tarik bagi yang suka. Berhubung mirip hewan maka hal itu tentu saja sangat menarik gan, silahkan bisa membeli tanaman itu untuk hiasan.
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Oyi, gan. Bentuknya yang unik pasti menjadi daya tarik tersendiri emoticon-Motret
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Menakjubkan, 7 Tanaman Anggrek Berikut Ini Berbentuk Menyerupai Hewan!
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Iy yah cantik jg klo udah menyerupai hewan kyk gt, jarang ada
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
mirip donal bebek sama keponakannya emoticon-Big Grin
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Ternyata banyak ya jenisnya emoticon-Matabelo
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Yang no 2 pengen gw koleksi emoticon-Matabelo
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Favorit ane ini om emoticon-Betty
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Ngakak banget liat monkey orchid 🤣
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Cantik2 dan unik ya bentuk bunganya
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Yang flying Dutch orchid cantikkkk pake bangettttttt
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
oiye
baru tau nubi
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di