CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Inilah Tanaman Buah yang Cocok ditanam di Pekarangan Minimalis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5efa748d9b177dab12b88f/inilah-tanaman-buah-yang-cocok-ditanam-di-pekarangan-minimalis

Inilah Tanaman Buah yang Cocok ditanam di Pekarangan Minimalis

Inilah Tanaman Buah yang Cocok ditanam di Pekarangan Minimalis

Hallo GanSist, apa kabar? Semoga selalu ceria, semangat dan tetap bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Oke, kali ini aku bakal membahas mengenai tanaman buah yang cocok ditanam di pekarangan minimalis. Apa itu kira-kira? Nah, daripada pingsan penasaran, langsung to the point saja, ya.

Sebagian besar manusia pasti tak asing dengan halaman atau pekarangan rumah. Banyak di antara mereka yang menjadikan pekarangan sebagai tempat bermain anak-anak. Bahkan tak jarang banyak yang mengabaikan pekarangan menjadi lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar.

Padahal, pekarangan tersebut bisa disulap menjadi pekarangan yang menguntungkan. Di perkotaan banyak sekali pekarangan minimalis yang dapat memberikan banyak manfaat bagi manusia. Apalagi di desa yang notabene pekarangan luas, sangat mungkin dapat meraup keuntungan yang lebih besar. Anehnya, banyak sekali pekarangan tanpa isi.

Pekarangan di depan rumah, sebetulnya sangat cocok ditanami buah-buahan. Dalam hal ini tidak semua buah bisa ditanam di pekarangan dengan berbagai ukuran. Karena porsi batang buah berbeda-beda. Untuk pekarangan yang luas, bisa ditanami tumbuhan mangga, belimbing, nangka, sirsak dan tumbuhan besar lainnya. Jika ini direalisasikan, maka akan mendatangkan uang banyak.

Akan tetapi, bagaimana dengan pekarangan yang sempit? Nah, tak perlu khawatir, dengan pekarangan sempit di sekitar rumah, bisa pula ditanami banyak tanaman, Gan. Di sini, aku bakal menunjukkan pekaranganku yang lumayan sempit, tapi bisa aku tanami lebih dari satu tumbuhan buah.

Inilah Tanaman Buah yang Cocok ditanam di Pekarangan Minimalis

Di pekarangan aku sendiri, terdapat tanaman buah Srikaya dan juga jambu biji. Wah, buah itu pastinya paling aku suka, dan ini sangat menguntungkan, Gan. Kalau sudah berbuah, bisa dijual di pasar dan pastinya bisa meraup keuntungan. Nah, menarik bukan? Akan tetapi, tanamannya tetap harus di rawat.

Inilah Tanaman Buah yang Cocok ditanam di Pekarangan Minimalis

Aku akan bagi tips juga, cara merawat tanaman di pekarangan minimalis. Pertama, selama musim kemarau, tetap rutin menyiram tanaman tersebut dua kali sehari yaitu pagi dan siang. Menyiram tanaman pada dua waktu tersebut bisa membuat tanaman tumbuh secara efektif.

Kedua, jangan biarkan ulat kecil berwarna putih menempel di daun, batang ataupun buah tersebut. Sebab, jika itu terjadi buah tidak menarik jika dijual di pasaran. Agar ulat putih kecil tidak menempel, kita bisa menyemprot dengan semprotan khusus buah-buahan. Jangan disemprot dengan disinfektan ya, Guys. Hehehe.

Selanjutnya, tidak menutupi tumbuhan dengan tembok ataupun benda-benda yang dapat mengganggu pertumbuhan buah tersebut. Jika hal itu terjadi, maka buah tidak dapat tumbuh secara optimal karena sinar matahari tidak bisa masuk secara maksimal.

Oke GanSist, mungkin hanya itu yang bisa aku tulis di thread kali ini. Semoga bermanfaat.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di