CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pelaku Penusukan Syek Ali Jaber Dinyatakan Gangguan Jiwa! Warganet Ramai Ungkap Fakta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5edb62b41d30178a20ae65/pelaku-penusukan-syek-ali-jaber-dinyatakan-gangguan-jiwa-warganet-ramai-ungkap-fakta

Pelaku Penusukan Syek Ali Jaber Dinyatakan Gangguan Jiwa! Warganet Ramai Ungkap Fakta

Quote:


Welcom To My Thread

Hallo, Gansist. Jumpa lagi dengan ane. Semoga masih betah dan senang untuk selalu berkunjung ke thread ane.

Berita tentang Syek Ali Jaber yang ditusuk orang tak dikenal saat mengisi acara di Bandar lampung, masih hangat diperbincangkan. Kejadian serupa bukan pertama kali terjadi di Indonesia. Beberapa kali insiden penusukan terhadap ulama pernah juga menimpa ustad-ustad lain. Dan, yang mengherankan adalah, pernyataan dari pihak kepolisian usai melakukan introgasi atau pemeriksaan. Gansist pasti tahu betul seperti apa pernyataan yang dikeluarkan. Tak lain dan tak bukan, pelaku adalah orang yang mengalami gangguan jiwa.

Begitu juga yang menimpa Syekh Ali Jaber. Pelaku dinyatakan mengalami gangguan jiwa sudah empat tahun lamanya.

Quote:


Namun, menurut pengakuan Syekh Ali Jaberdi channal YouTubenya, yang kemudian diulas oleh Harian Momentum Bandarlampung, pelaku hendak menyerang di bagian dada.

Quote:


Pernyataan kepolisian mengenai apa yang dialami oleh pelaku, membuat warganet murka. Meski pada awalnya, kebanyakan dari warganet memang sudah menduga mengenai ending dari insiden tersebut. Dan ya, benar saja. Pelaku sungguh dinyatakan mengalami gangguan jiwa.

Merasa geli akan pernyatann tersebut, warganet lantas berbondong-bondong mencari acount media sosial pelaku. Mulai dari acount Facebook hingga acount Instagramnya.

Pelaku yang diketahui bernama Alpin Andrian (26) ini dinyatakan mengalami gangguan jiwa sudah empat tahun lamanya. Akan tetapi, yang warganet temukan, Alpin masih bisa eksis alias bergaya di tahun 2018. Terbukti dari unggahannya di acount Facebook dengan nama, Alfin Andrian

Quote:


Nah, menurut gansist dimari bagaimana? Masa iya, sih, orang gila bisa facebookan? Nulis caption dengan bahasa inggris, pula. emoticon-Cape d...

Kabar terbaru yang ane baca dari hasil screnshootan yang dibagikan salah satu warganet, pelaku sempat mengaku disuruh untuk menusuk Syekh Ali Jaber. Tetapi, orangtua pelaku tiba-tiba datang dan mengatakan bahwa putranya itu mengalami gangguan jiwa.

Quote:


Nah, bagaimana ini? Anak mengaku disuruh, bapak mengaku anaknya gila. Si bapak ikutan dibayar?

Tidak hanya itu, ada juga seseakun yang mengaku tetanggaan dengan pelaku, dan mengatakan bahwa Alfin tidak mengalami gangguan jiwa, melainkan punya istri yang baru saja melahirkan, Alfin sendiri merupakan pengangguran.

Quote:


Semakin terang benderang, nih. Ane rasa Alfin memang dibayar. Jika benar gila, kenapa korbannya milih-milih? Bay the way, ane hampir setiap hari berpapasan dengan orang gila di daerah ane. Tapi orang gilanya ya cuma jalan saja. Tidak mengganggu. Lah, orang gila yang hobi mencelakai ustad dan ulama, kok, penampilan mereka keren, ya?

emoticon-Cape d...

Jika pernyataan untuk para pelaku penusukan para ustad dan ulama hanya sebatas orang gila, besok-besok akan hadir orang gila lainnya untuk mencelakai ustad dan ulama di berbagai daerah. Polisi seharusnya bisa menyelidiki dalang dari insiden seperti ini. Bukan malah mengeluarkan pernyataan tidak masuk akal.

Mereka sangat pandai mengejar teroris yang bahkan bersembunyi di dalam goa. Tapi buruk dalam menangani kasus penusukan yang jelas-jelas pelakunya sudah tertangkap dan bisa dimintai jawaban sebenarnya.


Sekian thread dari ane. Sampai jumpa.


Bonus,

Quote:


Penulis:

Quote:


Referensi: di sini dan di sini


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajatsu dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh darmawati040
Halaman 1 dari 9
pejwan
profile-picture
bremmakibo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bawa ke Sp.KJ biar di cek beneran gila kaga..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gila ini fix konspirasi klo dia gak di tahan..orang yg biasa menangani pasien skizofren pasti tau..dia pura2 gangguan jiwa..ato beneran gangguan jiwa..dari beberapa video dari proses dia mau nusuk sampe ketangkep udah kelihatan kalo dia dlm keadaan sadar..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Serem sekarang yak Ara kudu hati2 neh
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Disaat yg lain ngomong dia gila, gangguan jiwa, pki atau sebagainya, mungkin cuma gw kali yaa, yg fokus dan merhatiin suasana di tkp emoticon-Hammer2. Banyak euyy yg ga mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan jga jarak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hakkekkyu
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
coba tes masukin RSJ..biar gila beneran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tinggal nunggu komando aja nih. zaman sudah semakin menggila. khusus nya di bumi pertiwi. dzolim terhadap ulama sudah terang terangan. emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gila beneran apa pura2 gila

awas loh klo jadi gila beneran emoticon-Ngacir




eh masih page one emoticon-coffeeemoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bremmakibo
lah bukannya kalo orang gila nusuknya sembarangan yak,la ini dari belakang nyampek naik panggung,orang gila kok nginceremoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gila mendadak emoticon-Ngakak
emang anjing tuh bocah
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan darmawati040 memberi reputasi
Sapa lagi dalangx klo bukan dr mereka yg slalu memusuhi islam dan arab. Smoga yg memusuhi islam akan kena azab d bayar d dunia dan akhirat secepatx
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Hayo pak polisi jawabnya gimana? Faktanya harus dibuka seperti kasus kematian editor metro tv. Jangan lupa kasus ipar edo kondologit saya belum dengar dibuka.
Masa orang gila ada yg bersaksi dia pumya istri yg melahirkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Quote:


Komando buat apa.? Jihad.? Melawan siapa.?

Quote:


Maen lo kurang jauh berarti kalo belum pernah ketemu orang gila yg kambuhan..

Quote:


Kok bisa menyimpulkan ada dalangnya.?
Situ punya fakta apa.?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakrantau25 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Iya dia gila!
Berani beraninya menikam Syekh.
Orang waras mana yang bisa ngelakuin itu?
Kecuali orang waras yang dibayar untuk melakukan hal hal gila 👊🏻💢
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 5 lainnya memberi reputasi
sekarang udah bulan september neh... ditunggu dah konspirasinya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan darmawati040 memberi reputasi
Terkuak Alasan Pelaku Tusuk Syekh Ali Jaber
Fans?



Senin, 14 September 2020 09:29 WIB
INDOZONE.ID - Alpin Andria atau Alfin Adrian, pelaku penusukan Syekh Ali Jaber kepada polisi mengaku spontan melakukan aksi penusukan kepada sang penceramah. Dia mengaku sering berhalusinasi didatangi oleh Syekh Ali Jaber.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya menyebut ada beberapa keterangan terkait motif penusukan yang disampaikan pelaku ke polisi. Motifnya pun masih berubah-ubah.

"Keterangan pelaku soal motifnya itu masih berubah-ubah," kata Kombes Budi saat dihubungi Indozone, Senin (14/9/2020).

Kombes Budi pun menyebut jika pengakuan yang sering diucapkan pelaku yakni dia spontan melakukan aksi penusukan ke Syekh Ali Jaber. Senada dengan Kombes Budi, Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rezky Maulana mengatakan pelaku mengaku kerap berhalusinasi dijumpai oleh Syekh Ali Jaber.

"Kalau dari hasil pemeriksaan dia spontan, dia tidak tahu kalau ada kedatangan Syekh Ali Jaber karena dekat dari rumah dan dari pengakuannya dia setahun yang lalu dia halusinasi pernah didatangi Syekh ini," kata Kompol Rezky.

Kompol Rezky mengatakan pelaku sering mengikuti aktivitas Syekh Ali Jaber melalui Youtube. Ketika Syekh Ali Jaber singgah di masjid dekat rumah pelaku, pelaku malah mengambil pisau dan menikam Syekh Ali Jaber.

"Dia sering mengikuti di Youtube, TV Ali Jaber ini. Begitu mendengar dari masjid ada Ali Jaber nah nggak lama dari situ dia ke dapur ambil pisau menuju ke tempat itu. Jadi secara spontan pada saat itu," beber Rezky.

Meski begitu, Rezky menegaskan pihaknya masih mendalami motif dari pelaku penusukan itu. Proses pemeriksaan pun masih dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Tapi masih kita dalami nih, sementara pengakuannya seperti itu," pungkas Rezky.
profile-picture
profile-picture
semar.sange dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Harus diluruskan dulu gilanya seperti apa.

Banyak jenis tentang gangguan jiwa, siapa tau orang psikolog bisa menjelaskan.

Karena asumsi masyarakat "orang gila" ya macam sarimin, atau orang yang telanjang lontang lantung di jalan.

Padahal psikopat juga termasuk gangguan jiwa.

Mmhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ane percaya kalo nih orang emang sakit jiwa
sakit jiwa itu gak musti gak pernah mandi, nyanyi gak jelas, makan sampah dan hal2 menjijikkan yg biasa ente kaitkan sama orang gila loh
sakit jiwa itu bisa saja orang nya perlente, tebar pesona, disukai wanita, penampilan rapi, terpelajar, cerdas, dll
dalam ilmu kejiwaan, sakit jiwa yg paling ditakuti adalah yg gak pernah ketauan dan atau gak pernah di treatment semestinya, PLUS, hidup penyendiri (lone wolf). jenis sakit jiwa ultimate kek gini, memiliki kemampuan membunuh orang lain tanpa alasan jelas, tanpa penyesalan, tanpa keraguan, dan seremnya, setiap kali sukses membunuh, keinginan utk mengulangi perbuatannya, menguat 100-200% lebih ketimbang sebelumnya. serem kan?
semakin besar impulse (dorongan) membunuh, semakin tidak logis perbuatannya, maksudnya gini, udah jelas jaber ali itu orang terkemuka, kalo nekad bunuh dia, udah jelas pasti ketauan, apalagi pake cara amatiran tusuk pisau ala wiranto gitu, tapi masih dilakukan juga, nah itu ciri sakit jiwa yg ane maksud.
beda sama pembunuh bayaran, banyak membunuh, tapi gak ketauan gak terlacak oleh polisi, nah itu bukan sakit jiwa, tapi profesional, dan ciri terpenting, ia tidak kehilangan logika selama membunuh orang.
banyak sosok pembunuh massal yg memiliki ciri seperti itu, hidup menyendiri, punya sakit jiwa tapi gak ada orang yg tau, bahkan ortu nya sendiri juga tau, sekalipun tau, dianggap angin lalu karena kelakuannya tidak seperti orang gila yang ane gambarkan diatas (dekil, makan dari sampah, dll)

Pelaku Penusukan Syek Ali Jaber Dinyatakan Gangguan Jiwa! Warganet Ramai Ungkap Fakta
untung bukan john wick yg di pengajian jaber lampung itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nickNovero dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xanax..for.sale
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bilang gila

Nanti akhirnya bilang gak sengaja bawa piso n nusuk

emoticon-Hammer2
profile-picture
Lalalalala000 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Iya iya dia gila iya iyaemoticon-2 Jempol
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di