CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Derita Janda Muda yang Jarang diketahui, Cek!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5e826af4d6955dbe593e36/derita-janda-muda-yang-jarang-diketahui-cek

Derita Janda Muda yang Jarang diketahui, Cek!

Derita Janda Muda yang Jarang diketahui, Cek!Derita Janda Muda yang Jarang diketahui, Cek!



Tidak ada seorang pun manusia normal yang menghendaki kegagalan. Apalagi dalam urusan perasaan yang telah terikat oleh sakralnya pernikahan.

Tapi, tentu saja takdir berkuasa atas segalanya. Manusia tidak bisa menolak, hanya berhak menjalaninya. Terutama bagi seorang wanita (istri), karena talaq menjadi wewenang seorang suami.

Mustahil ada wanita (istri) yang bercita-cita menjadi janda. Selain akan mendapat stigma yang buruk. Menjadi seorang janda pun bukanlah perkara mudah. Beban moral, tanggung jawab, dan segala tetek bengek urusan rumah tangga akan serta merta jatuh kepadanya. Lalu, apa yang bisa dibanggakan dari hal itu?

Namun, semuanya tentu harus dijalani ketika kebersamaan justru semakin memperbanyak dosa.

Derita Janda Muda yang Jarang diketahui, Cek!


Disamping itu, sedikit sekali orang yang menilai janda dengan pandangan lurus. Bahkan, bangsa wanita sendiripun kerap kali menganggap hina. Dalam pandangan manusia, jika para wanita tersebut berlaku baik, tentu tidak akan menjanda. Terlupa mereka pada garis takdir-Nya.

Tidak dipungkiri, hal demikian memang dipicu oleh tindak-tanduk sebagian janda. Tetapi, tentu tidak arif jika menyama-ratakan semua janda dengan predikat buruk.

Mari tengok! Bukankah Ummul Mukminin Khadijah ra, istri penghulu para Nabi pun merupakan seorang janda? Lalu, Nabi Yusuf, manusia yang terkenal kerupawanan wajahnya pun beristrikan seorang janda. Kesimpulannya, tidak semua janda itu rusak ataupun perusak.

Menjanda selama masih dalam koridor agama bukanlah perkara dosa dan bukanlah sesuatu yang hina.

Begitu banyak beban yang harus ditanggung oleh janda, jangan ditambah lagi dengan prasangka.

Derita Janda Muda yang Jarang diketahui, Cek!


~ Se-shalehah apapun seorang janda akan selalu dicurigai sebagai pelakor. Padahal yang gatel suaminya, tapi janda-lah yang akan kena getahnya.

Padahal juga, banyak di luaran sana, istri-istri kesepian atau istri jablay (jarang dibelay) lalu menjadi pelakor. Tidak sedikit juga anak-anak kuliah, atau bahkan para ABG yang nyambi jadi simpanan. Tetap saja, janda yang jadi sasaran empuk kecurigaan.

~Menjanda berarti tidak ada yang menafkahi. Artinya, sang janda harus putar otak, banting tulang menjadi tulang punggung untuk keluarga. Demi memenuhi hal itu, seringnya mereka mengabaikan kepentingan diri sendiri. Selama pekerjaannya halal, maka merekalah wonder woman yang sesungguhnya.

Derita Janda Muda yang Jarang diketahui, Cek!


~ Menjadi target para lelaki buaya bukanlah perkara menyenangkan. Risih dan serba salah ketika menghadapi godaan yang kerap dilakukan di tempat umum.

Lagi, karena stigma janda yang dianggap kesepian dan murahan sehingga para lelaki tersebut seenak jidatnya merendahkan dengan berbagai rayuan.

~ Direkomendasikan Makcomblang.

Entah dari manapun datangnya pelamar atau jomlo yang tengah mencari pendamping, biasanya orang-orang langsung menyarankan untuk mendatangi sang janda. Padahal belum tentu juga sang janda butuh suami baru.

Masalah akan menjadi pelik ketika setiap lamaran yang datang ditolak. Cap sombong, pemilih, dan sebagainnya dijamin bakal melekat.

Wanita bisa melakukan semuanya meski tanpa seorang suami di sampingnya. Lelaki, cenderung tidak bisa hidup tanpa wanita. Bahkan, fitrahnya mendua.

Masih berani bilang wanita itu lemah?


emoticon-Cool emoticon-Cool

Derita Janda Muda yang Jarang diketahui, Cek!


Ane yakin, masih banyak hal lain yang belum disebutkan. Gansist boleh melengkapi di kolom komentar ya ....

Sista! Jika suamimu begitu sempurna dalam mencintai keluarga, cukup bersyukur dan berdo'a agar kalian tidak menjanda. Tidak perlu mencaci janda, karena nasib bisa saja terbalik.

Derita Janda Muda yang Jarang diketahui, Cek!


Agan! Bantulah para janda dengan cara menghargainya. Jangan sampai kau menjandakan istrimu dengan alasan demi menolong janda.


Thanks for reading. See you next time....πŸ–πŸ–


Narsum : Opini pribadi
Pict : Pinterest



Untuk mengenal Group Kompak lebih dekat. Klik banner di bawah ini. πŸ‘‡πŸ‘‡
Derita Janda Muda yang Jarang diketahui, Cek!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 6 lainnya memberi reputasi
Setelah men janda semakin menggoda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 2 lainnya memberi reputasi
goyangN janda kenceng bray emoticon-Cool
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Males main jendes, bnyk nuntut
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Derita Janda Muda yang Jarang diketahui, Cek!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Mungkin bisa beralih ke yang orgnaic
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Bebeb gue😘
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buat kaskuser janda muda bisa pm nocan ke dedek gemes ya tante. emoticon-Baby Boy 1
profile-picture
novisudarijanto memberi reputasi
Kepada para janda muda yang membutuhkan multi-orgasme bisa konsultasi dengan saya ( modus banget ini )

Atau bisa juga langsung memohon sendiri kepada yang diatas untuk diberikan kekuatan menjalani kehidupan yang fana ini.

ane mau ama janda..yg penting halal
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
klo kata mod berwin dapet perawan atau janda ndak masalah.

jadi paradigma jadi janda ndak laku itu salah. malah janda itu dikangenin disayang sayang emoticon-flower perawan aja kalah
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tergantung penampakannya sih kalo janda nya kek Dian Sastra atau Wulan Guritna

Trus yg gadis mirip Ayu Tongtong atau Nikita Marzuki

Ya Gw mendingan janda yang kek Dian Sastra atau Wulan Guritna deh udah pasti itu

Kesimpulan : Mau gadis apa janda kembali ke penampakkannya dan menurut gw sih binor tetap yang terbaik.
Ingatlah ketika seorang wanita statusnya menjadi janda, maka dia jadi tanggungjawab bpknya, kakek atw pamannya, saudara laki2nya, sepupu laki2nya dll
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan ceuhetty memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Hay para janda muda.
Doaku menyertaimu
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
ada yg sebagian mandang rendah, tapi ada juga yg sukanya justru ama janda. tergantung cara pandang orang aja sih
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dimabuk janda
hello janda 1 anak mau pun 2 anak... tetep jadi ibu yg baik buat anak2nya.. semoga pria berwawasan memilihmu
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
janda itu hanya status kok, baik buruknya seseorang tetap melekat pada dirinya, janda yang baik dan sholeh juga ada. hehe
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
takdir......takdir.....saya sering tersenyum2 kalo denger kata2 TAKDIR.....banyak sekali orang STRATA SOSIAL tertentu...menganggap hal2 yang MEREKA TIDAK PELAJARI / TIDAK FAHAMI sebagai TAKDIR....

padahal menurut saya....setiap kita termasuk saya....berada di suatu tempat....murni akibat pilihan2 yang kita buat (dan pilihan ini banyak...bukan cuma 3-5 tapi buanyak.....).
tapi ya saya bisa mengerti....saat hal yang TIDAK DIKEHENDAKI atauDILUAR DUGAAN AWAL terjadi...memang paling gampang ya menerima ini sebagai TAKDIR....jadi hati lebih nerima.

sangat pahit kadang.....kalo kita harus mengaku...bahwa kita (misal) lahir di keluarga miskin karena bapak dan kakek kita memilih untuk...misal...judi.......atau korupsi dan dimiskinkan.....atau waktu muda memilih santai2 dan gak nabung utk anak cucu....dsb.

sangat pahit kadang....kalo kita mengaku....Rumah tangga kita bisa jatuh karena dari awal karena
*uda bergaul di lingkungan yang salah(dan memilih bertahan krn nyaman)....
*bertemu orang yang salah(dan memilih bertahan).....
*berasal dari keluarga2 yang bermasalah(dan memilih utk menerima nilai2 yg ada).....
*menutup telinga dan otak lebih mementingkan hati yang saat itu nyaman (krn lagi kasmaran)
*mendengarkan nasihat dari orang2 yang salah

dan lain2....akhirnya karena membuat pilihan2 yang seperti itulah kita akhirnya berakhir di posisi sekarang.
pilihan kita apa?? ya bisa aja...menyalahkan takdir...
atau memilih mengakui bahwa shitttt happen and we fcuked up.





Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

cantiknyaemoticon-Genit
Quote:

Bagus banget kata2 di atasemoticon-Malu
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di