CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
AHM Buka Suara Soal Honda CBR250RR 4 Silinder
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5e1fde9a972e52e0442a50/ahm-buka-suara-soal-honda-cbr250rr-4-silinder

AHM Buka Suara Soal Honda CBR250RR 4 Silinder


AHM Buka Suara Soal Honda CBR250RR 4 SilinderSampai saat ini dunia otomotif masih digegerkan dengan kemunculan Kawasaki ZX25R si motor 250cc bermesin 4 silinder. Sepertinya mereka masih geger menyinggung tentang keberanian Kawasaki dalam memproduksi motor sport bermesin 4 silinder, sebab bukan perkara yang mudah bagi seekor pabrikan besar melakukan riset kembali membuat mesin berkonfigurasi 4 silinder ini.

Memang dulu kelas motor sport 250cc 4 silinder sempat ramai pada era 80an sampai 90an, tiap pabrikan bahkan menyumbang lineup unggulan mereka dari mulai motor sport fairing sampai sport naked.

Namanya juga teknologi, jaman dulu motor-motor tersebut kurang begitu canggih, pabrikan masih menggunakan teknologi seadanya, seperti sistem pengabutan pakai karburator dan gak banyak elektronik seperti tracktion contro, ABS dan riding mode.

Untuk Kawasaki ZX25R memang bisa dibilang motor 250cc paling canggih saat ini, sudah mengusung perangkat yang mumpuni seperti shock USD, rem disc plus ASB, riding mode, tracktion control, sampai quick shift sudah dilengkapi oleh Kawasaki.

AHM Buka Suara Soal Honda CBR250RR 4 Silinder

Karena belakangan ini kelas 250cc 4 silinder makin heboh, Honda dikabarkan bakal nyusul dengan lineup andalan mereka bernama Honda CBR250RR-R. Sama seperti rivalnya tersebut, nantinya CBR triple R ini juga mengusung mesin 4 silinder inline.

Sesuai dengan karakter Honda, mungkin saja mereka nanti akan menambahkan beberapa fitur unggulan yang mungkin di Kawasaki ZX25R itu tidak ada. Tetapi apakah gosip tersebut memang benar adanya? Salah satu petinggi AHM coba menjelaskan tentang hal ini, siapa tahu sedikit memberikan pencerahan seputar keberadaan Honda CBR250RR-R 4 silinder.

Ditanya soal apakah Honda mulai tertarik membuat mesin 4 silinder, berikut jawaban petinggi AHM Thomas Wijaya, “Saat ini kita tidak mengembangkan ke arah sana”. Lalu apakah Honda akan terus diam melihat rivalnya bermain di kelas 4 silinder 250cc? “Tentu saja yang namanya market kita akan terus melihat pasar (perkembangan 250cc). Tapi yang jelas sekarang pengembangan ke arah sana (4 silinder 250cc) belum kami pikirkan”.

AHM Buka Suara Soal Honda CBR250RR 4 Silinder

Dari jawaban diatas, kita bisa simpulkan kalau memang saat ini Honda masih belum berminat ke arah sana. Mengingat beberapa waktu lalu mereka baru saja merilis varian anyar Honda CBR250RR SP berteknologi quick sihft, sepertinya dalam waktu dekat ini mereka masih keep dulu project 250cc 4 silinder.
Untuk perkembangannya kita akan pantau terus.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/09/03/ahm-angkat-suara-atas-kedatangan-kawasaki-ninja-zx-25r-siap-rilis-produk-tandingan/


profile-picture
isu152 memberi reputasi
Berat kayanya buat yang lain.. apalagi dagangan lagi seret
jadi tergantung pasar juga ya? kalo masih segelintir doang yang minat, ngapain juga dipaksain emoticon-Shakehand2
lead dont follow


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di