CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Turkmenistan Melarang Peredaran Mobil Berwarna Hitam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5b8404f0bdb23ac35cedbf/turkmenistan-melarang-peredaran-mobil-berwarna-hitam

Turkmenistan Melarang Peredaran Mobil Berwarna Hitam


Sebagian besar negara di dunia menganggap mobil berwarna hitam merupakan hal yang lumrah. Dan tidak ada masalah dengan penggunaan warna hitam pada mobil. Bahkan ada yang bilang kalau mobil berwarna hitam melambangkan formalitas, kekuatan dan keagungan. Makanya gak heran kalau kebanyak mobil dinas pemerintahan menggunakan warna hitam, seperti mobil dinas pemerintahan di Indonesia.

 Turkmenistan Melarang Peredaran Mobil Berwarna Hitam

Tapi di Turkmenistan, mobil berwarna hitam justru dilarang peredarannya. Pemerintah sana melarang warganya untuk menggunakan mobil berwarna hitam. Jika ketauan menggunakan mobil berwarna hitam, maka akan dikenai sanksi.

Sejak 2018 lalu, penjualan mobil berwarna hitam resmi dihentikan. Bahkan pada 2015 lalu, impor mobil berwarna hitam udah mulai dilarang oleh pemerintah. Alasan pelarangan ini ternyata cukup kontroversial GanSis. Presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdymukhamedov percaya kalau mobil hitam membawa petaka. Cuman gara – gara masalah kepercayaan GanSis (lumayan subjektif ternyata alasannya)

Jika kedapatan membawa mobil berwarna hitam, pemerintah setempat akan langsung menyita mobil tersebut. Mobil bisa dikembalikan jika yang punya berjanji untuk mengganti warna mobil menjadi silver atau putih. Kedua warna ini dinilai membawa keberuntungan. Sang presiden bahkan menggunakan mobil berwarna putih untuk mobil dinas. Berbeda dengan kepala negara lain yang menggunakan mobil berwarna hitam untuk kendaraan dinas.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 4 lainnya memberi reputasi
kirain rawan buat fake taxiemoticon-Big Grin
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Ahaha ya kalau bagi kita mgkn aneh, tp bagi sana, mgkn senegera pada juga berpikiran sama soal hal2 yg bikin ga beruntung kaya gt
profile-picture
samsol... memberi reputasi
ngebayangin kalo.indonesia presidennya ..bikin aturan gk logis berdasr kepercayaan.. selama ini baru pemimpin daerah dan mentri sih
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Ane kira alasan safety atau apa gitu yg rasional ternyata kepercayaan 😁😁😁
profile-picture
samsol... memberi reputasi
hitam kombinasi mungkin bisa...

 Turkmenistan Melarang Peredaran Mobil Berwarna Hitam
 Turkmenistan Melarang Peredaran Mobil Berwarna Hitam
 Turkmenistan Melarang Peredaran Mobil Berwarna Hitam
 Turkmenistan Melarang Peredaran Mobil Berwarna Hitam
 Turkmenistan Melarang Peredaran Mobil Berwarna Hitam
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Wekeke,.kalo sudah begini sih harus taat sama aturan pemerintahan,.lucu juga kalo semua mobil warna terang😁
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pernah baca nih dulu. kirain ada alasan logisnya, keselamatan kek atau apa. ternyata ngga emoticon-Hammer2
batman dilarang masuk ke negara ini.
emoticon-Leh Uga
Kasihan satria baja hitam
presidennya masih percaya klenik ternyata wkwkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cuma karena kepercayaan bisa membuat kebijakan seperti itu ya, padahal mobil hitam mah elegan banget. Dan gak gampang terlihat kusam
kalo presidennya ganti aturan ini bakal tetep ada apa nggak ya?? wkwk gile bener
Kalau parkir di tmp gelap, ga keliatan, gitu aja


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di