CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
5 Cara Merawat Tanaman Agar Subur, Apa Saja?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5b2cff8d94d040c25dec5e/5-cara-merawat-tanaman-agar-subur-apa-saja

5 Cara Merawat Tanaman Agar Subur, Apa Saja?

Cara Merawat Tanaman Agar Subur

5 Cara Merawat Tanaman Agar Subur, Apa Saja?


Selama pandemi ini, bertambah hoby baru di rumah yaitu menanam berbagai jenis tanaman hias di pekarangan rumah maupun menanam tanaman lainnya di kebun atau lahan kosong di perumahan.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengisi waktu luang selama WFH ataupun saat diberlakukan PSBB dimana kita tidak boleh kemana-mana kecuali memang harus keluar rumah seperti bekerja dengan mematuhi protokol kesehatan.

Saya sangat mendukung kegiatan positif yang satu ini, karena dengan menanam tanaman di pekarangan rumah maka rumah menjadi terlihat indah dan asri. Selain itu bisa mengurangi global warming. Kalau tetangga saya bilang, dengan bertanam tanaman hias dapat mengilangkan rasa stress. Menurut Gansist benar tidak?

Dari dulu pemerintah sudah menggalakan program menanam pohon, 1 pohon untuk 1 bayi yang baru lahir. Saya suka menanam pohon. Maklum ane cucu petani tulen gansist. Bagaimana dengan gansist sudah menanam tanaman hias atau pohon di rumahnya?

Berikut ini tanaman hias yang ada di pekarangan rumah.

5 Cara Merawat Tanaman Agar Subur, Apa Saja?
Gambar : dokpri

5 Cara Merawat Tanaman Agar Subur, Apa Saja?
Gambar : dokpri

5 Cara Merawat Tanaman Agar Subur, Apa Saja?
Gambar : dokpri

5 Cara Merawat Tanaman Agar Subur, Apa Saja?
Gambar: dokpri

{thread_title}

Vidio : dokpri

Selain tanaman hias saya juga menanam tanaman di lahan kosong perumahan. Hal ini sudah saya lakukan sebelum adanya Covid-19. Tanaman yang sudah tumbuh disana antara lain pohon singkong, cabai, pepaya, tomat, sereh biasa dan merah, jagung, kacang tanah, mentimun, terong, kunyit, pandan dan kecombrang (rias, bahasa Bataknya).
{thread_title}



Oh iya, karena hoby menanam tanaman hias lagi booming saat ini maka pupukpun susah di dapat dan harganya sedikit naik. Ini pengalaman saya yang mencari pupuk di toko tanaman langganan kosong minggu lalu, lalu saya WA teman yang juga jual pupuk dekat rumah ternyata pupuk yang saya cari lagi kosong juga.
5 Cara Merawat Tanaman Agar Subur, Apa Saja?
Dokpri


5 Cara Merawat Tanaman Agar Subur, Apa Saja?
Gambar : dokpri


Berikut cara untuk merawat tanaman ala ane :
Quote:

5 Cara Merawat Tanaman Agar Subur, Apa Saja?


Hobby menanam tanaman hias bisa menjadi peluang bisnis karena tanaman hias memiliki harga, terlebih bila tanaman tersebut lagi naik daun harganya bisa selangit. Gimana Agan dan Sista ada yang pebisnis tanaman hias?

Contoh harga salah satu tanaman hias seperti bunga Wijaya Kusuma / Wiku atau Bunga Ratu Malam yang melengkapi tanaman hias di pekarangan rumah seperti berikut ini :

5 Cara Merawat Tanaman Agar Subur, Apa Saja?


Bagi pecinta tanaman hias, mereka tidak akan sulit mengeluarkan koceknya untuk memiliki tanaman yang disukai.

Demikian thread kali ini tentang tips and trip tanaman hias dari saya. Terimakasih, jangan lupa cendol, segar, rate dan komennya.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
Pejwan
5 Cara Merawat Tanaman Agar Subur, Apa Saja?
Menanam menjadi hoby baru selama pandemi Covid-19.
5 Cara Merawat Tanaman Agar Subur, Apa Saja?

Yang ini anggrek bukan sist?
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan delia.adel memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo musim panas kaya gini tanaman di siram 2 kali sehari tetep aja ada yg layu
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Itu wijaya Kusuma om
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan indrag057 memberi reputasi
Mantap di coba ya gan
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Quote:


Wah, besar banget. Udah ada bunganya lagi. Keren banget sist
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Hu-um sist, baru lihat yang ada kembangnya, jadi pangling
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Quote:


Hu-um, sama sama sistemoticon-terimakasih
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Wah tanamannya cantik-cantik sih
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Memang selama pandemi. ..banyak orang beralih jadi suka bercocok tanam.. ada yg dari hobi, ada jg yg sekedar memanfaatkan waktu, peluang bertanam tanaman hias untuk bisnis lumayan menjanjikan juga selama pandemi ya Sis..
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Gak tau kenapa tiba tiba demen banget ngehias rumah pake tanaman gan ya walaupun bukan tanaman mahal kayak yg lagi hits sekarang sih tapi mayan bikin sedep dimata kalau nongkrong di teras liat taneman gan haha
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di