CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Agan Jangan Mau Kesini Kalau Tidak Ingin Dengar Suara Organ Dalam Tubuh Sendiri!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5964517e3a7271d17f698f/agan-jangan-mau-kesini-kalau-tidak-ingin-dengar-suara-organ-dalam-tubuh-sendiri

Agan Jangan Mau Kesini Kalau Tidak Ingin Dengar Suara Organ Dalam Tubuh Sendiri!

Agan Jangan Mau Kesini Kalau Tidak Ingin Dengar Suara Organ Dalam Tubuh Sendiri!

Apakah agan-agan sekalian yang baik hatinya pernah mengunjungi sebuah tempat atau ruang yang agan pikir itulah tempat tersepi di dunia? (selain hati yang sudah ditinggal jauh pemiliknya emoticon-Big Grin), Nah mungkin pikiran kita tengah berkelana ke dalam kamar mandi yang sunyi senyap? atau saja kamar tidur yang kebetulah terjaga di kisaran jam 3 dini hari? Ataukah membayangkan berada di ruangan berdua dengan guru BK killer yang sedang menatap kita, hingga saking diamnya maka jika alis mata jatuh sehelai aja sampai bisa kedengeran?


Jikalau yang kita pikiran adalah sepantaran tempat-tempat di atas, maka itu belum ada apa-apanya di banding tempat ini.
Tempat yang akan kita bicarakan nih, adalah tempat yang saking sunyinya maka ketika masuk, kita dapat mendengar deru detak jantung ( eh kayanya suara detak jantung tidak tabu ya? Hehe ) oke, kita juga bisa dengar suara paru-paru!, suara perut!, ataupun aliran darah!,
Agan Jangan Mau Kesini Kalau Tidak Ingin Dengar Suara Organ Dalam Tubuh Sendiri!

Wuihh seram banget ya! Tapi apakah ini nyata? Ya nyata dong, ruang ajaib bin aneh ini bertempat di Building 87, Redmond Washington ,AS namanya “Anechoic Chamber” (milik Microsoft)

Nah sebelum membahas lebih jauh tentang Anechoic Chamber, ada baiknya jika kita kepoin dulu tentang desibel yang ada hubungannya tentang pendengaran manusia, karena nantinya banyak di bahas di triiit ini J

Jadi, pendengaran manusia juga punya ambang batas gan. Tingkat kekerasan suara yang wajar adalah  30-50 dB (desibel) dan yang tertinggi adalah 140 dB, berarti suara bising yang dapat kategori di atas 140 dB berbahaya dan dapat merusak pendengaran, (suara senjata api adalah 140 dB, dan meletusya kembang api  di dekat kita adalah 150 dB)
Agan Jangan Mau Kesini Kalau Tidak Ingin Dengar Suara Organ Dalam Tubuh Sendiri!

Untuk ambang batas terendah yang dapat di dengar manusia yakni 0-10 dB, telinga kita tidak akan mungkin dapat mendengar di bawah 0 atau minus.

Pada kisaran 20 dB adalah suara sayup-sayup, kisaran 30 dB adalah bisikan, kisaran 40-50 besaran suara pada bicara seperti biasa.

Agan Jangan Mau Kesini Kalau Tidak Ingin Dengar Suara Organ Dalam Tubuh Sendiri!

Nah, Anechoic Chamber berada pada -20,6 dB. Woooww…..

Emezingg banget kan, padahal kiranya batas kebisingan di planet kita ini adalah -23dB, dan ruangan Anechoic Chamber hampir mendekatinya!

Lalu apa yang akan kita dapati jika kita masuk ke ruang Anechoic Chamber ini? Jika kita masuk ke ruang yang minus 20,6 dB ini???

Agan Jangan Mau Kesini Kalau Tidak Ingin Dengar Suara Organ Dalam Tubuh Sendiri!

Sensasi yang akan kita rasakan yakni tentu saja hening yang amat sangat dan amat mencekam, telinga kita akan mampu menangkap suara suara yang ada di dalam tubuh kita, agan sekalian akan mendengar deru napas secara jelas, detak jantung, ludah yang tertelan, (bahkan ada yang mengatakan dapat mendengar aliran darah menuju otak), suara lambung bekerja, atau bahkan suara paru-paru! Bahkan yang lebih mencengangkan, salah satu pengunjung seperti dapat mendengar suara baju mereka, ketika mereka bergerak!!! Sekali lagii amazing!!!!

Kita akan secara atomatis kehilangan keseimbangan, dilanda kebingungan, dan tidak akan mampu berlama-lama di sana!

Kok bisa ya manusia bikin ruang seperti itu? bikinnya gimana?

Agan Jangan Mau Kesini Kalau Tidak Ingin Dengar Suara Organ Dalam Tubuh Sendiri!

Anechoic Chamber punya Microsft ini dibangun dengan berbagai lapisan khusus sehingga tidak ada suara yang bisa lolos untuk masuk. Ia dibangun dengan 6 lapisan, dan setiap lapisannya punya tebal 12 inci. Juga ia dipasangi  lapisan busa fiberglass yang di sematkan di dinding, lantai serta langit-langit untuk menghilangkan gema.

Nah, ada yang berminat gak nyobain??

Kalo TS, baca tentang Anechoic Chamber aja cukup udah hehe ..


Spoiler for Sumber:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
primzlegacy666 dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kelamaan disitu bisa stress
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan2 bisa denger isi kepala juga..
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kayaknya malah menakutkan kalau bisa mendengar seluruh pergerakan dalam tubuh kita emoticon-Takut
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin Ada suara krekek.. krekek... kayak engsel pintu bejad pas menggerakan tytit emoticon-Smilie
profile-picture
erwhyienzst memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
asli ga kuat disana berlama-lama
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
wahh mantap nihhhh
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ilmu pengetahuan memang warbiyasa
ane mungkin langsung auto panik lama2 di sana
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gilssssssss ane kepo tapi kok ya ngeri sendiri ya kalo denger beneran
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane pikir hening mutlak itu 0 dB
emoticon-Matabelo
Ini sampe bisa minus dB
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Harusnya di uji juga kentut manusia paling tinggi berapa dbemoticon-Ngakak
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jgn2 bisa denger suara mahluk astral juga gan emoticon-Ngakak
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini baru HT emoticon-2 Jempol
Berarti kalo denger suara normal bisa kedengeran lebih kenceng? Apa gimana ya konsepnya?
profile-picture
profile-picture
rukminiirawan dan fishmanish memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Latihan di alam kubur kali ya emoticon-Hammer2
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo suara hati
kedenger ga yah
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Suara hati doi bisa kedengaran juga ga bre?
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buset, minus 20dB 😳
Pengen nyobain sih. Tapi biasa, problem klasik.
Nggak ada dana 😂
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
asa pernah denger ulasannya di tv lokal dulu, ruangan kedap suara ini.
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah jadi pengen kesana, denger detak jantung sendiri.
emoticon-Matabelo
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Diubah oleh MAQ375
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gua juga stres anjing klo denger suara jantung sendiri
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di