CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Apakah olahraga renang berkeringat?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f564a222525c3353106705d/apakah-olahraga-renang-berkeringat

Apakah olahraga renang berkeringat?

Renang, salah satu nomor lomba dari aquatic yang populer. Semua kalangan, dan usia rasanya sangat gemar akan aktifitas dari olahraga yang satu ini, khususnya anak-anak.
Namun, pernahkah kalian melihat atau merasakan hadirnya keringat, dari aktifitas olahraga renang?? Apakah saat kita berenang terjadi proses ekskresi melalui keringat??
Atau agan-agan kepikiran bahwa keringat tersebut menyatu serta larut dalam air, seperti halnya kopi yang saat malam ini kita minum sanggup melarutkan gula. Hingga kopi tadi yang rasanya pahit, bisa berubah jadi manis. Atau air kolam yang berkomposisi air tawar menjadi asin karena keringat dari kita berenang??
Sebelum kita membahas terjadinya keringat di olahraga renang, cara yang kita lakukan pertama yaitu menganalisis proses terjadinya keringat. Yang mana proses keringat terjadi sebagai upaya tubuh mengeluarkan panas, dari sebab adanya proses pembakaran kalori, yang juga disebut proses metabolisme.
Nah, sekarang kita masuk ke dalam proses gerak otot, ketika menerima stimulus atau berkerja, otot dari tubuh kita tentunya menerima rangsang/stimulus tersebut. Namun saat berenang, proses pembakaran kalori terjadi dalam kolam yang tentunya ada air, sehingga suhunya dingin yang mempengaruhi suhu tubuh. Sehingga proses ekskresi tubuh, tidak keluar melalui keringat.
Akan tetapi energi yang dihasilkam tubuh saat kita berenang, proses ekresinya terjadi lewat kencing. Pernahkah kalian merasa ingin kencing saat renang? Itulah salah satu cara tubuh kita beradaptasi dari proses metabolisme yang terjadi saat kita beraktifitas dikolam renang.
Selain itu, setelah renang kita merasa suhu tubuh kita agak panas, itu juga salah satu efek yang sangat normal terjadi, karena tubuh telah membakar kalorinya menjadi energi saat kita berenang tadi...
Bahkan, setelah olahraga renang, perut kita pun merasa lapar, karena telah terjadi pembakaran aktifitas otot..dan malam ini pun aku merasa lapar, jadi tulisan ini harus aku akhiri...
Jika kawan-kawan memiliki referensi lain, atau hasil dari eksperimen saat renang, silahkan tampilkan di kolom komentar ya...
Karena kata pepatah yang saya dengar di warung kopi, jarang komen, membuat kita memendam emosi...

#renang
#olahraga
#caramudahrenang
#cararenang
Diubah oleh Wedyrojo
cukup informatif..

jadi sebenernya kolam renang itu sudah tercemar dengan air seni ya..

tapi, jika seni itu indah.. kenapa air seni tidak ya..??emoticon-Bingung (S)
profile-picture
Wedyrojo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di