CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Tips dan Trik Sederhana Tentang Tanam Lidah Buaya Ala Saya, Yuk Intip Caranya !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5646624601cf018d357164/tips-dan-trik-sederhana-tentang-tanam-lidah-buaya-ala-saya-yuk-intip-caranya

Tips dan Trik Sederhana Tentang Tanam Lidah Buaya Ala Saya, Yuk Intip Caranya !

Tips dan Trik Sederhana Tentang Tanam Lidah Buaya Ala Saya, Yuk Intip Caranya !

Hai Agan Sista, di rumah aja biar tidak bosan harus ada kegiatan dong, kegiatan bermanfaat seperti menanam dan merawat tanaman bisa jadi referensi kalian buat mengisi kebosanan. Tanaman yang bisa kalian tanam selama masa pandemi ya bisa kalian sesuaikan sama kebutuhan kalian.

Kalau saya, pertama kali terpikir soal merawat tanaman, langsung deh mau bahas lidah buaya.

Kenapa kok harus lidah buaya ?

Spoiler for lidah buaya:


Ya apa lagi, tanaman yang banyak sekali manfaatnya ini yang buat saya jatuh hati karena bisa membantu saya merawat kulit wajah secara alami, lumayan bisa buat menghemat di masa pandemi daripada harus sering keluar rumah beli masker wajah di toko jadi sekarang pakai ini saja bisa.

Tanaman ini bukan hanya banyak manfaat, mulai dari cara menanam dan perawatannya itu mudah banget.

Kali ini saya mau bagi sedikit tips dan trik bagaimana caranya mulai dari menanam lidah buaya, merawat hingga cara memetiknya yang benar ala saya tentunya.

Cara menanamnya cukup sederhana kok.

1. Cukup kalian siapkan tanah jangan terlalu kering, kalau bisa sih agak lembab ya biar mudah menanamnya.

Spoiler for tanah lembab:


2. Selanjutnya tinggal di tanam deh bibit lidah buayanya.


Cara Merawatnya juga mudah tapi hati-hati ya.

1. Cukup di siram aja sehari 2 kali.

Sudah cukup hanya 2 kali pagi dan sore biar menjaga tanah agar lembab gak kering banget ya tidak basah banget.

Karena ini berpengaruh banget ke lidah buayanya kalau tanahnya lembab lidah buayanya bisa jadi gemuk-gemuk otomatis gel di dalamnya banyak.

Jika tanah terlalu kering maka sebaliknya tumbuhnya akan kecil-kecil dan gelnya cuma sedikit.

2. Bersihkan daun dan sekitaran area tanaman lidah buaya.

Spoiler for tumbuh rumput liar:


Karena sering tumbuh rumput-rumput liar gitu kalau jarang di bersihkan. Selain biar tanaman sehat juga enak di pandang kan kalau bersih.

3. Perhatikan cara memetik.

Memetik lidah buaya ini, jangan sembarangan loh ya. Metiknya harus dari pangkal biar tidak kering ujung lidah buayanya.

Spoiler for cara petik:


Jika ada yang kering di petik dan buang saja biar tidak merambat jadi kering juga yang lainnya.

Yang paling berpengaruh sih karena dari cara metiknya ya, soalnya dulu pernah punya metiknya salah akhirnya kering dan mati kan sayang banget.

Sederhana kan ya, punya tanaman lidah buaya banyak fungsi di jadikan hiasanpun juga bagus. Kalian ada yang mau coba tanam lidah buaya seperti saya.

Spoiler for lidah buayaku:


Kalian bisa coba tips dan trik dari saya, siapa tau bisa di budidaya jadi banyak bisa di jual kan lumayan bisa buat tambahan pemasukan di masa pandemi, harga di swalayan 1 daun aja yang besar harganya sekita 7 ribu rupiah bisa di bayangkan kan kalau tanam sendiri bisa berapa daun tuh tumbuhnya. Atau Agan sista lebih milih tanam sendiri buat jaga kesehatan kulit seperti saya juga boleh.

Yah begitulah kira-kira sedikit tips dan trik sederhana tentang menanam dan merawat lidah buaya dari saya, semoga bisa bermanfaat buat kalian. Sampai jumpa.

Jangan lupa emoticon-Cendol Gan dan emoticon-Rate 5 Star
Terimakasih.. emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
bismillah
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Spoiler for ...:
profile-picture
profile-picture
bintang105 dan Cahayahalimah memberi reputasi
monggo
profile-picture
profile-picture
bintang105 dan Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Quote:


Belum punya tanaman ini, mau mbaemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
triwinarti dan bintang105 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lidah buaya dulu waktu kecil sering kupakai buat cacap rambut biar lebat subur katanya
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan triwinarti memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Pingin tau cara memasaknya dijadiin cendol, dirumah puny beberapa, ada yg besar tangkainya malah
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan triwinarti memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hmmm... Ane juga punya lidah buaya. Aku baru tahu kalau lidah buaya itu udah diperdagangkan yah... Ibu aku sering jual perkilo 40k, lumayan.

Pengen panen d rumah bt dimanfaatin tp kug masih malas. Rambut rontok dikasih lidah buaya bisa tebel lagi kan? 😁
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan triwinarti memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Mbak kalau sudah tumbuh banyak dan besar besar mau diapakan?
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lidah buaya banyak manfaatnya 👍
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Wah berarti ane selama ini salah dong ya memetik lidah buayanya, biaanya sih ane petik kalau untuk ada luka, ane metik dari ujungnya aja.. pantes lama2 mati. ini masih ada 1 tanama lagi dan udah ada anakannya jadi bisa ditanam lagi.
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buat rambut kaya nya bagus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
triwinarti dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa ya. tanaman lidah buaya ane warnanya hijau kekuningan. .ga hijau segar gitu.. apa kepanasan kurang air ya? Ane pengen banget lidah buaya nya hijau segar dan besar.
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane punya dl dirawat skg saking banyaknya tidak lagi dirawat.. dibiarkan tumbuh liar di pelataran n membesar sekali batangnya..
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wahh kebetulan ide tritnya sama hihihi
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di