CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ridwan Kamil Perpanjang Masa PSBB Bodebek hingga 29 September
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4e3de68d94d047c03d530f/ridwan-kamil-perpanjang-masa-psbb-bodebek-hingga-29-september

Ridwan Kamil Perpanjang Masa PSBB Bodebek hingga 29 September


Ridwan Kamil Perpanjang Masa PSBB Bodebek hingga 29 SeptemberGubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Yudha Maulana/detikcom)


Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional untuk Kabupaten/Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten/Kota Bekasi (Bodebek). Perpanjangan masa PSBB ini berlaku mulai 1 September hingga 29 September 2020.


Kebijakan itu tertuang dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 443/Kep.476-Hukham/2020. Pria yang akrab Kang Emil itu mengaku memperpanjang masa PSBB Bodebek karena laju penyebaran COVID-19 yang kembali agresif.
"Karena hasil laporan gugus tugas nasional, di zona merah nya kan bertambah, setidaknya Kota Bogor, jadi itu kita perpanjang (PSBB)," ujar Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Selasa (1/9/2020).

Ia pun mengapresiasi langkah Pemkot Depok dan Pemkot Bogor yang melakukan penerapan 'jam malam', menurutnya kebijakan tersebut merupakan salah satu upaya dalam menekan angka penularan virus Corona.
"Bahasa medianya kan jam malam yah, tapi intinya kan pembatasan kegiatan. Saya kira itu bak ya, walau pun tidak nyaman. Karena di mana ada pergerakan kerumunan, ya ternyata intensitas COVID-nya naik, jadi ini harus hati-hari. Tapi polanya adalah perbanyak PSBM atau berskala mikro dan komunitas," tutur Emil.


Sedianya PSBB Bodebek berakhir pada 31 Agustus lalu. Kebijakan PSBB di daerah penyangga ibu kota negara ini, disesuaikan dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang juga memperpanjang masa PSBB transisi dari tanggal 28 Agustus hingga 10 September 2020.
Dari informasi yang dihimpun detikcom dari laman Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat (pikobar.jabarprov.go.id), dalam sepekan terakhir terjadi penambahan kasus yang cukup mencolok di wilayah Jawa Barat, khususnya di wilayah Bodebek.
Berikut rinciannya :
1. Kabupaten Bekasi : 388 kasus
2. Kota Bekasi : 329 kasus
3. Kota/Kab Belum Teridentifikasi : 215 (penambahan kasus hari ini)
4. Kota Depok : 169 kasus
5. Kota Bogor : 105 kasus
6. Kota Bandung : 99 kasus
7. Kabupaten Bogor : 99 kasus
8. Kota/Kabupaten lainnya.


Sumber :detik.com


Semakin tinggi Jabar angka penularan.
kena efek jkt
waduh semakin meluas di jabaremoticon-Takut

BATA! emoticon-Bata (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di