CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4db98dc342bb2b395c2710/selamat-tinggal-jalanan-macet-mobil-terbang-jepang-siap-dijual-di-pasaran-indonesia

Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia

Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia

Skydrive,mungkin nama ini terdengar asing di telinga orang Indonesia untuk sekarang.

Tapi beberapa waktu kedepan, jalanan di Indonesia bisa saja dipenuhi oleh kendaraan yang tak berjalan di darat ini.

Ya, sebuah produk kendaraan asal negeri Sakura Jepang tengah mengincar pasar di Indonesia.

Bukan mobil atau motor yang biasanya memenuhi jalanan di Indonesia melainkan sebuah kendaraan terbang.

Mobil terbang ini memang telah selesai di uji coba sejak tahun 2018 lalu.

Kini pada musim gugur tahun ini perusahaan asal Jepang tengah mengincar pasar Indonesia.

Hal tersebut langsung diungkapkan oleh pemimpin perusahaan yang naungi terciptanya mobil terbang pertama tersebut.

"Mobil ini bagus sekali untuk Indonesia yang terdiri banyak kepulauan sehingga transportasi dapat berjalan dengan lancar nantinya," kata Chief Technology Officer (CTO) Nobuo Kishi kepada Tribunnews.com, Jumat (28/8/2020), yang dikutip oleh Sosok.ID.


Mobil yang diberi nama "Skydrive" ini memiliki spesifikasi seperti 8 motor dan proSENSOR dengan ukuran sekitar 4.000 mm x 4.000 mm dengan baterai yang masih dirahasiakan.

Namun saat ini mobil tersebut hanya bisa dikendarai selama 5 sampai 10 menit dengan kecepatan mencapai antara 40 hingga 50 km per jam.

Meski berbeda dengan mobil-mobil yang berjalan di darat, kendaraan ini tidaklah sulit dijangkau oleh kantong orang Indonesia.

Setidaknya mobil terbang ini dibandrol dengan harga yang hampir sama dengan Lamborghini keluaran Ferari yang telah banyak dibeli oleh orang Indonesia.


"Namun akan semakin murah di masa depan," kata Nobuo Kishi.

Tapi Nobuo Kishi mengungkapkan bahwa masih perlu waktu setidaknya sampai tahun 2023, mobil terbang ini akan siap bersaing di pasaran.

"Tahun 2023 sudah pasti lebih sempurna dan bisa digunakan untuk dua penumpang," tambahnya.

Saat ini menurutnya mobil tersebut seharga skeitar 40 juta yen per satu unit.

Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
President SkyDrive Tomohiro Fukuzawa (kiri) dan Chief Technology Officer (CTO) Nobuo Kishi (kanan).

Berapa lama bisa dibuatkan setelah datang pesanan, "Setengah tahun juga selesai, mudah pembuatannya tak begitu sulit," ungkapnya.

Lalu bagaimana soal keselamatan?

"Kita masuk dalam kategori aviasi udara, jadi sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan transportasi udara dan saat ini belum ada ketentuan baku dari pemerintah Jepang, masih berupa draft semua," ujarnya.

Meskipun demikian sertifikat keamanan telah diperoleh dari biro aviasi Jepang, dan akan memperoleh pula dari regulator Amerika serta Eropa dalam waktu dekat mendatang.

Melansir dari Tribunnews.com, target pasar untuk Indonesia karena kondisi wilayah di Indonesia sangat cocok dengan produk kendaraan seperti ini.

"Bisa dipakai transportasi antar pulau di Indonesia sehingga nyaman komunikasi dan transportasi banyak orang di sana nantinya. Apalagi mulai tahun 2023 mobil terbang ini sudah menggunakan dua orang penumpang," kata dia.

Uji coba awal Skydrive sebenarnya sudah dilakukan setahun lalu dan kini semakin menyempurnakan lebih lanjut.

Yang menjadi masalah adalah baterai yang memang hanya bisa dipakai selama sekitar 5 sampai 10 menit saja.

"Namun di tahun 2030 sudah pasti akan ada baterai yang lebih baik lagi kini sedang dikembangkan di Jepang, buatan Jepang. Maka SkyDrive akan jauh lebih sempurna lagi nantinya.

S U M B E R
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Apalah daya ane yg cuma pakai Honda Beat + HP Xiaomi + Kartu Axis ini
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aqua.illusion
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Mantap bisa terbang..

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
last2fee dan 3 lainnya memberi reputasi
10 menit mah terbang beli nasi padang, pulang nya dorong sampe rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
padat lalulintas udara kyaknya bakal lebih serem kalau di indo yang instalasi kabel telpon sama pln sangat berantakan emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan aqua.illusion memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri klo dilangit penuh kendaraan pribadi
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan aqua.illusion memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ohhh tidak semudah itu fergusoo !!!!
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
hiyak mantap sudah mulai yang terbang-terbang pada masuk kemarih. siapa yg bakal punya pertama ya
layangan sama balon aja udah bikin ruang udara kita semrawut gan, ditambah mobil & motor terbang yang di piloti sama abg dan emak2 tambah runyam pastinya.

ga lucu kan aki2 nangkring di pohon kelapa nungguin emak2 yang berkibar rok nya naek motor terbang ato emak emak2 pake konde sambil nyetir mobil terbangnya.
konyol lagi cabe2an boncengan 4 orang mau nonton abg yang balap terbang liar.
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Diubah oleh TuanLi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
mahal spertinya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Teknologi semakin maju tergantung human bs gk menghadapi nya..

Ini bagus bisa ngatasin macet cm harga nya berapa nih gan nembus 1m at lebih at ke bawah
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
supra fit ane kasi baterai bisa terbang juga ga om? emoticon-Malu
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalo di indo kabel dimana mana gak yakin dah haha
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jdi inget sepeda listrik pak dosen. asalny seneng doi. tpi pas habis batre kecapain mengayuhny. langsung kapok di anggurin. munggkin nuggu batrre yg kapasitas besar juga
profile-picture
profile-picture
dikamaru dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Satu kata " mustahil " kalo celaka langsung mati jatoh kebawah
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Wah kalo disini ud ada mobil terbang, di Jepang gundam udah beterbanganemoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh hunterzuz89
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Asik merasakan sensasi terbang
kalo mogok di atas gimana yakemoticon-Ngacir
Di bawah gak macet, di atas yang macetemoticon-Big Grin
Sulit breeeee
Syukurlah bisa mengurangi kemacetan.
Lumayan 10 menit buat nyebrang dari komdak ke plaza semanggi
Drpd lewat jalan bisa stgh jam lbh
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di