CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kata Anjay Dilarang KPAI ! Langkah Benar Atau Blunder?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4cd714f0bdb23efe10a7fd/kata-anjay-dilarang-kpai--langkah-benar-atau-blunder

Kata Anjay Dilarang ! Langkah Benar Atau Blunder?

Kata Anjay Dilarang KPAI ! Langkah Benar Atau Blunder?
Kata Anjay Dilarang KPAI ! Langkah Benar Atau Blunder?

Halo gan sist? Apa kabar nih hari ini? Semoga sehat selalu ya!

Kali ini ane mau membahas kalimat yang baru-baru ini, sedang jadi hot topik nih dikalangan netizen, Ya! Apalagi kalo bukan " Dilaranganya Penggunaan Kata Anj*y oleh KNPA (Komisi Nasional Perlindungan Anak)

Pelarangan penggunaan kalimat tersebut, berawal dari laporan seorang selebgram bernama @lutfiagizal, selebgram yang merupakan lulusan sarjana jurusan psikologi itu mengatakan kata An*ay merupakan kalimat yang tak senonoh diucapkan.

Anj*y dimasukkan ke daftar kata-kata yang tidak senonoh. Karena dinilai dapat merusak moral bangsa.


Bak gayung bersambut. Tuntutan Selebgram tersebut dikabulkan oleh KNPA, KNPA mengeluarkan Press Rilis untuk menggentikan penggunaan kalimat Anj*y.

Kata Anjay Dilarang KPAI ! Langkah Benar Atau Blunder?


Dalam press rilis yang dikeluarkan oleh KNPA, KNPA menyatakan bahwa kalimat tersebut benar bertujuan untuk merendahkan martabat seseorang.


Sayangnya, press rilis yang baru dikeluarkan oleh KNPA ini malah menjadi bahan lelucon bagi sebagian besar netizen, bahkan banyak yang menilai KNPA kurang kerjaan.

Lalu, apakah langkah yang diambil KNPA benar atau blunder?

Kata Anjay Dilarang KPAI ! Langkah Benar Atau Blunder?


Jika menilik dari historis asal kata Anj*y sendiri, Anj*y merupakan kata slang dari kata Anjing.

Tetapi, seiring berjalannya waktu, makna penggunaan kata Anj*y sendiri sudah bergeser. Banyak orang menggunakan kata tersebut untuk mengungkapkan perasaan mereka.

Contohnya : " Anj*ay ! Gue seneng banget hari ini... ," atau "Eh.. Anj*y banget lu itu! Kaget gue..," dan kalimat lain yang menggunakan kata tersebut.

Jadi kata Anj*y memang sudah bergeser makna bagi banyak orang, tergantung orang tersebut memakainya.

Lalu, apa dampaknya setelah kata ini dilarang? Dampak paling ketara adalah jika kata ini diucapkan oleh seorang youtuber atau selebgram, kata ini harus disensor dan penulisannya diburamkan.

Tetapi, sebagian besar netizen berpikir bahwa dampak pelanggaran atas aturan baru ini adalah Bui karena dapat dilaporkan sebagai tindak pidana emoticon-Nohope

Kata Anjay Dilarang KPAI ! Langkah Benar Atau Blunder?


Sebenarnya, pelanggaran atas aturan ini tidak akan berakhir di penjara, apabila mengucapkan kata Anj*y secara Spontan dan Tidak bermaksud untuk merendahkan individu atau kelompok tertentu.

Jadi reaksi netizen yang sedang berlangsung dapat dikatakan terlampau berlebihan.

Pelarangan kata Anj*ay yang bertujuan untuk menyelamatkan moral bangsa bagai pisau bermata dua, karena ini sendiri merupakan kata slang yang artinya kata-kata tersebut sudah diubah sedemikian rupa agar diterima oleh masyarakat meski kata asalnya dianggap tidak sopan.

Yah, kita hanya dapat berharap langkah Pemerintah khususnya KNPA sudah benar, meski mengundang pro dan kontra di kalangan bangsa Indonesia.

Kata Anjay Dilarang KPAI ! Langkah Benar Atau Blunder?

Bagaimanakah menurut agan dan sista sendiri? Apakah keputusan KNPA sudah benar? Atau malah blunder? Mengingat hal yang diurusi, dianggap oleh sebagian masyarakat hal remeh temeh?


Quote:



Salam,



Quote:



Sumber link

Sumber Gambar : Google




Kata Anjay Dilarang KPAI ! Langkah Benar Atau Blunder?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uni214
Halaman 1 dari 8
Berharap langkah tepat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eghy dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
Meski mengundang pro dan kontra emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eghy dan 3 lainnya memberi reputasi
ga ada kasus anak2, ngurusin bahasa gaul emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak Stuju banget aku. Geram sama si Lutfi Agizal sok suciii... pen nampol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
egirosario dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Anjay = anjing. Gw sih gak tau awalnya



'Anjay' loe cakep banget = 'Anjing' loe cakep banget

Tanpa disadari gw pernah me-muji anjing. Huek
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam722
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
blunder........ anjing dan babi berarti tak bisa dibilang umpatan...... puas deh bilangnya....... anjing lu..........dasar babi....... emoticon-Ngacir


profile-picture
profile-picture
profile-picture
KuroukiKaze dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Anjay dilarang...

Kalo anjir ?

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Balik lagi ke asal katanya aja kalau begitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kakakarrotkek dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anjaayyyy.....
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikdesu dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kurang kerjaan sih, ini lembaga emang udah dr dulu kacau,
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Demo berisi anak2 hanya ngomong prihatin tanpa tindakan. Tutup aja tuh lembaga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
KPAI itu gajinya duit dari mana si? penasaran ane emoticon-Big Grin
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Ono ono wae lah, oh donya pancen wis tuo
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Akibat gabut berlebihan
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hadehhh, ini lagi ini lagi emoticon-Cape d... sampek eneg ane emoticon-Ngakak
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Blunder
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saya khawatir jika hal seperti ini diteruskan dan diperdebatkan maka apa kabar dengan istilah-istilah gaul lainnya? hehehe.
profile-picture
profile-picture
uni214 dan gentongb memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Bukan KPAI ya, tapi Komnas PA.
1 lembaga negara
1 organisasi masyarakat

Didalam pers rilis juga sudah ada kok.
Baca lagi sumbernya.

Edit :

Oke udah di edit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gentongb
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
hellaw padahal banyak kasus lain yg lebih penting loh bapak bapaaak. ini kasus speleeeeeee
profile-picture
profile-picture
baikl dan uni214 memberi reputasi
Sepupuku sering banget dah cakep begituan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikdesu dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di