CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Dikit-Dikit Minta Cerai. Bini Kayak Gini Enaknya Diapain?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4ca727b840884493252d33/dikit-dikit-minta-cerai-bini-kayak-gini-enaknya-diapain

Dikit-Dikit Minta Cerai. Bini Kayak Gini Enaknya Diapain?

Geees, sekarang TS mau bahas kelakuan bini yang dikit-dikit minta cerai pas lagi ada perselisihan. Sekalipun masalah itu sebenarnya kecil, lidahnya gampang sekali menari-nari membentuk perkataan seperti, "Aku capek, aku minta cerai sekarang juga!"
Dikit-Dikit Minta Cerai. Bini Kayak Gini Enaknya Diapain?
Emang ada istri macam ini? Ada! Mungkin buanyak. Istri TS salah satunya, eh emoticon-Smilie Nah terus bagaimana ngadapin bini seperti ini, enaknya diapain? Ok simak thread yang berisi jeritan hati seorang suami ini, ah halah.. lebay 
 emoticon-Leh Uga

(*) Pertama, kita selaku suami harus pastikan dulu maksud ucapan minta cerai dari istri. Sebab ada tipe istri yang cuma sekadar meluapkan emosi saja. Lidahnya gak terkontrol bilang cerai, tetapi setelah dalam kondisi tenang bisa berpikir, sebenarnya tidak mau melakukan itu. Untuk memastikannya kita butuh waktu, setelah sehari pertengkaran lihat apakah masih ada tanda-tanda kepedulian darinya. Dari hal sekecil apapun. Jika masak nasi masih mengikutkan kita, jika masih nyucikan pakaian, jika masih  ngurusin anak-anak itu lain ceritanya. Artinya dia tidak serius minta cerai. Saat mengucapkan itu emosinya yang berbicara, pikiran atau akalnya tumpul. 

Namun setelah sehari pertengkaran, dalam masa tenang dia tetap meminta cerai dengan tidak menunjukan ekspresi marah, atau kemudian mengurus gugatan ke pengadilan agama, itu artinya dia serius dengan ucapannya gees.

(*) Kedua, Jangan Ikut Goblok. Orang yang lagi emosi omongannya gak karu-karuan, gak bisa berpikir tenang, terlebih bagi orang yang tak punya fondasi agama yang kuat. Jangankan bilang minta cerai, bilang Tuhan gak Adil pun dia bakal enteng saja melakukannya. Makanya diamkan saja gak usah diladeni.

Biasanya lagi ni ya kalau cewek lagi kesal emosi berluap-luap, ada yang suka nyinggung-nyinggung di sosmed dengan status berisi kata-kata bersayap yang bisa menimbulkan multitafsir. Nah tips buat loe lelaki waras, gak usah diladeni. Orang yang suka mengumbar masalah pribadi dan keluarganya ke sosmed itu tandanya orang masih bocah. Gak usah ditanggapi. Kalau dia punya 'otak' gak akan mempermalukan diri sendiri dan keluarganya. Tuhan suka menutup aib hambanya, tapi ini malah dengan rela mengumbar aibnya  atau keluarganya sendiri ke muka umum.

(*) Ketiga, sebagai suami evaluasi diri juga. Bisa jadi kesalahan ada pada kita. Kalau kamu selingkuh, gak nafkahin, berbuat dosa besar lainnya, ya sadar diri juga. Sangat pantas istri minta certai. Tetapi kalau istri minta cerai cuma gara-gara perselisihan sepele kayak warna cat, berapa lama di rumah orang tua, dan hal-hal kecil lainnya ya berarti emang nasib anda broo dapat bini kayak gitu. Sabar aja. Terus pantaskan diri menjadi suami yang baik karena Allah Swt. Tunaikan kewajiban semaksimal mungkin. Berikan cinta sepenuhnya. Kalau masih diperlakukan buruk oleh istri, maka percayalah ada Yang Maha Adil dan Maha Mengadili. Kabar tentang para bidadari menanti suami yang terzholimi bukanlah cerita fiksi. Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kita dustakan?

(*) Keempat, tips ampuh dari TS. TS sudah  melakukannya dengan istri. Efeknya luar biasa. Apa itu? --> Buatlah komitmen tertulis.

Misal, ini contohnya komitmen tertulis istri: 

KOMITMENKU sbg ISTRI

yang bertanda tangan di bawah ini,
Saya Syafni binti samini selaku istri sah dari suami saya Samsul bin Samin BERJANJI:

1. Tidak akan mengungkit masa lalu dan gampang bilang cerai ketika ada perselisihan.
2.   Akan menjadi istri yang sholeha, penyabar dan penyayang.
3.  Tidak akan bersikap egois.
4. xxxx
5. yyyy

Saya bersedia menerima xxx dari suami saya apabila saya tidak menepati komitmen tertulis ini.

ttd,


Syafni

=-=-=-=-
Nah lebih kurang seperti itu gees, si suami juga bikin komitmen tertulis. Musyawarahkan apa saja yang perlu kalian sepakati dan inginkan antara satu sama lain. Lalu kertas komitmen itu ditempel bergandengan di dalam kamar. Dibaca setiap sebelum tidur dengan penuh penghayatan. Rasakan efeknya, bunga-bunga cinta bakal kembali bersemi di keluarga kalian. Romantis. Bawaannya pengen ncium terus. Pengen lengket terus serasa pengantin baru. emoticon-Kimpoi.

Sekian share tipis-tipis dari TS. Semoga bermanfaat emoticon-Smilie

NOte:
Silahkan berkomentar, khusus yang sudah merasakan kehidupan berumah tangga saja ya. Buat para bocah yang masih pacaran, jangan sok bijak bicara cinta ya, nyimak aje. Tahu apa elu tong tentang makna CINTA. Elu gak tahu rasanya manis pahit rumah tangga. Duit aja masih  minta ama orang tua. 
emoticon-Wkwkwk




profile-picture
profile-picture
profile-picture
nonaontop dan 49 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
oh begitu ya om...nyimakan aja aye mah sedikit aja dah...sambil mencatat wkwkwk
profile-picture
profile-picture
terator dan sewulintang memberi reputasi
turut merasakan sama kisahnya sih, gue mah angkat tangan aja.
profile-picture
sewulintang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo ane di sleding tekel aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
babangbeib dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Biasanya yg kek gini usia rumah tangga 1-3th alias masih masa orientasi , klo usia pernikahan udah 3th up masih sering terjadi pertengkeran krna masalah sepele itu tanda suami gagal .
So u keep emoticon-Cool n' ride







emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peterpetreli dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Intinya cewe/istri itu egois,merasa benar dan si pria/suami yang salah,kalok dalam kehidupan RuTang jika terjadi prtengkarang karena hal sepele sebagai suami lebih baik mengalah wlopun kesalahan sepele itu si istri yang perbuat
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Bini ane begitu jga, tali ane diamin Sampai dia Cape setelah esok ya uda damai Dan mesra"an malam nya
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aori2704 dan 2 lainnya memberi reputasi
apa iya semua cewe itu egois, sampe2 suami harus minta maaf duluan meskipun ga salah....
profile-picture
profile-picture
geforce9800gtx dan Mandalorian memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Mantan Istri saya suka minta cerai dan sering berlaku kasar dan menghina keluarga saya, awal2 bisa nerima ngemong dll tp lama2 makin ngawur dan akhirnya gak tahan lama 8 bulan nikah dan sekarang cerai, menurut agan2 tindakan saya bener gak sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bucek1990 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 36 balasan
Tinggal peluk dari belakang, cium mesra emoticon-Malu
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bocah kemarin sore ijin nyimak ajaemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
Sakaaa9393 dan diehard57 memberi reputasi
Bisa jadi ada manusia lain yang ngomporin..
profile-picture
bucek1990 memberi reputasi
Enakny di ewe gan
minta cere ya blg aja ayo emoticon-Leh Uga

sama aj kok pas pacaran ngajak putus ga juga putus kok klo pake ngancem...

nyang bahaya yg diem2 lo... tau2 maen kabur aj ato selingkuh...
klo koar2 gni mah banyak hoaxnya emoticon-Leh Uga
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Hahaha sama dong gan, baru jalan 3 tahun sih, nikmatin aja gan
enaknya dikabulkan permintaannya
profile-picture
profile-picture
g3nk_24 dan Rainbow555 memberi reputasi
di Bondage
emoticon-Traveller
Bini minta cerai 1000x ngga ngaruh.pria minta cerai 1 x sudah masuk dalam catatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu kata tante gua dia bernasihat:
Jangan sampe kata 'cerai' itu keluar

cukup ucapkan kata lain dmn menandakan situ lg marah, tp jgn sampe kata cerai itu kluar...
krn itu adalah bumbu awal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bucek1990 dan 7 lainnya memberi reputasi
Bilang minta cere itu talak bukan sih?
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di