CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Perencanaan Keuangan /
Anjloknya Ekonomi Negara Dan Masyarakat Akibat Pandemi Covid-19 Menyerang.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4c6244b840881419693b52/anjloknya-ekonomi-negara-dan-masyarakat-akibat-pandemi-covid-19-menyerang

Anjloknya Ekonomi Negara Dan Masyarakat Akibat Pandemi Covid-19 Menyerang.

Anjloknya Ekonomi Negara Dan Masyarakat Akibat Pandemi Covid-19 Menyerang.
Anjloknya Ekonomi Negara Dan Masyarakat Akibat Pandemi Covid-19 Menyerang.
Selama masa pandemi, banyak rumah-rumah yang asap dapurnya padam dimatikan oleh keterbatasan gerak untuk mencari sesuap pengganjal perut.


Pandemi virus korona memang sangat buruk untuk keselamatan kesehatan, namun jika memilih kesehatan pun akan ada banyak warga menengah kebawah yang bakalan mati kelaparan.

Kenapa? Karena tempat mereka mencari nafkah untuk keluarganya memang diluar sana, berjibaku dengan debu jalanan dan juga virus korona yang lalu lalang.

Quote:

Selama masa pandemi, banyak ekonomi ditengah masyarakat yang anjlok dan tak tau mau mencari nafkah kemana. Itu semua karena larangan keluar rumah dan juga protokol kesehatan yang mengikat mereka untuk sulit dalam mencari nafkah sehari-hari.

Dulu semasa pandemi belum menyerang, banyak masyarakat menengah kebawah yang mencari nafkah diluar rumah, karna kebanyakan orang memang mencari sumbu ekonomi keluarga diluar rumah.

Bahkan pejabat dan pegawai kantor sekalipun bekerja diluar rumah, tapi semenjak pandemi virus covid-19 ada banyak karyawan dan juga buruh yang mengalami PHK massal dari tempat mereka bekerja.
Quote:

Tentu hal tersebut sangat tidak bagus dalam mempertahankan ekonomi keluarga mereka, bahkan bisa dibilang ekonomi keluarganya hancur dengan PHK tersebut.

Karna ada beberapa diantara mereka yang memang menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga. Bayangkan apa yang akan terjadi jika mereka terkena PHK? emoticon-Berduka (S)

Selama masa pandemi ini, baik diawal maupun dimasa new normal seperti yang sekarang ini banyak terjadi kejatuhan ekonomi, tidak ditengah masyarakat saja akan tetapi semua negara pun juga mengalami nasib yang sama selama masa pandemi ini.

Faktor dari turunnya ekonomi negara tidak lain dan tidak bukan adalah karena banyaknya pengangguran dan juga tertutupnya lapangan kerja dan usaha. Dengan begitu, terhentilah roda perputaran aliran dana yang masuk kedalam kas negara.
Quote:

Ibarat air sungai yang berhenti akibat adanya sebuah bendungan, begitu pula dalam sistem roda perputaran keungan negara yang berhenti akibat adanya ancama virus korona. Jadi semua orang sibuk dengan protokol kesehatan, bukan lagi sibuk dengan pekerjaan nya masing-masing.

Jika hal ini terus berlanjut dan masa pandemi tidak segera berakhir, maka bisa dipastikan akan ada lebih banyak lagi keluarga ditengah masyarakat yang jatuh miskin. Kalo sudah begitu, ditakutkan akan berefek kepada menghalalkan segala macam cara untuk mendapatkan hanya sesuap nasi saja.
emoticon-Mewek

Mudah-mudahan masa pandemi ini segera berakhir dan kondisi seperti dulu segera tiba kembali. Sehingga semua orang bisa berbahagia kembali dan belenggu ketakutan akan virus covid-19 segera terbebas. Amiin.
Anjloknya Ekonomi Negara Dan Masyarakat Akibat Pandemi Covid-19 Menyerang.
Sumber tulisan:
Opini pribadi.

Sumber gambar:
Google.com

profile-picture
yaaha21 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di