CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bikin Ngakak, 5 lagu Thailand yang Mengundang Momen Missheard
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4c42c8349d0f2363142a9d/bikin-ngakak-5-lagu-thailand-yang-mengundang-momen-missheard

Bikin Ngakak, 5 lagu Thailand yang Mengundang Momen Missheard

Bikin Ngakak, 5 lagu Thailand yang Mengundang Momen Missheard

Ngomongin tentang lagu memang nggak ada habisnya karena setiap waktu selalu bermunculan karya-karya baru dari para musisi. Tak hanya musisi Indonesia, musisi luar negeri pun banyak yang karyanya disukai di Indonesia.

Sebut saja K-Pop asal negeri ginseng, musik K-Pop tersebut sangat disukai di Indonesia, bahkan sampai memunculkan banyak fandom yang mendukung boyband atau girlband Korea. Hal itu menunjukkan bahwa lagu apapun itu, selama enak didengar meskipun bukan lagu berbahasa Indonesia, bisa jadi akan disukai oleh banyak orang.

Nggak hanya lagu K-Pop loh ya! Netizen Indonesia juga sering dihebohkan dengan kemunculan lagu Thailand yang seringkali mendadak viral. Banyak lagu Thailand yang terdengar chatchy dan beberapa dinilai memiliki lirik yang kocak. Ada pula lagu Thailand berikut yang liriknya dimirip-miripkan dengan bahasa Indonesia, sehingga memunculkan momen missheard alias salah denger.

Berikut ini TS sajikan beberapa lagu Thailand yang sempat heboh di jagat maya negara +62. Cekidot Gan!


1. Moan (Lagu WikWIk)

Lagu ini berjudul asli Moan (artinya erangan). Agan pasti sudah nggak asing dengan lagu yang pernah viral di tahun 2018 ini. Ketika itu setiap ane scroll di instagram, pasti ada saja akun meme yang mengupload cuplikan lagu ini. Lagu ini merupakan duet dari seorang penyanyi cewek dan penyanyi cowok, Sitti Viboon dan Pennapa.

Menurut ane emang lagu ini enak didengar meskipun liriknya kocak dan agak vulgar menurut ane. Apalagi saat bagian reff ada kata “Wik Wik Wik Wik Wik Wik” entah apa maksudnya tapi coba deh agan nonton video clipnya pas bagian itu, pasti agan jadi berpikiran yang iya iya.

Setelah ane riset di mbah google, ternyata lagu ini memiliki arti sedih, yaitu tentang seorang cowok yang ditinggal nikah oleh kekasihnya. Pasti sakit banget hatinya ya Gan!


2. Ngat Thang Ngat

Lagu ini dinyanyikan oleh Toey Atibodin dengan konsep yang unik dan nyeleneh. Kalau di Indonesia, orang-orang taunya lagu Nget Tenget Tenget karena kedengarannya kayak gitu. Lagu ini menceritakan tentang cowok yang melancarkan modus ke ceweknya biar bisa berduaan.

Hal yang bikin lagu ini viral selain karena liriknya, yaitu karena koreografinya. Kalau agan penasaran silahkan lihat sendiri. Tapi koreografi tarian lagu ini jangan dipraktekkan di area publik ya nanti agan malu sendiri, hehe.


3. Ma Long Kong Kaeng

Lagu ini dinyanyikan oleh Poj Sai Indy, dua cowok berpakaian nyentrik. Kalau menurut ane pribadi, lagu ini asik banget gan, bikin kita terbawa pengen joget bareng. Video clipnya juga ramah lingkungan banget yaitu di ladang, wkwk.

Liriknya bercerita tentang laki-laki yang merasa bersalah sama pacarnya karena merasa jadi pacar yang gak guna. Lirik yang bikin viral adalah saat bagian reff karena kedengarannya seperti “Maling KingKong Malong KongKeng Ngong Ngeng Ngong Ngeng”, alhasil lagu ini jadi bulan-bulanan di akun meme.


4. Toi Loi Toi

Nama penyanyinya Pornchantaporn. Pertama kali ane liat ini ane gak ngerti konsepnya, karena si penyanyi joget-joged di ladang pake baju rombeng, wkwk (btw, kenapa ya lagu Thailand kebanyakan syuting di ladang?). Usut punya usut lagu ini bercerita tentang cewek yang naksir sama temen cowok masa kecilnya yang menurut dia makin ganteng.

Sebenarnya arti judulnya itu Toi sama dengan Toy yang artinya mainan. Tapi pas penyanyinya bernyanyi, lirik pas reff yang terdengar adalah “Toy Letoy Letoy Letoy”, seketika ane pengen nanyain ke penyanyinya apanya yang letoy Mbak?

Asik sih gan lagunya. Setelah di simak, lagu ini pasti akan terngiang ngiang di kepala wkwk. Apalagi kita kan nggak ngerti bahasa Thailand jadi kedengarannya pasti lucu.


5. Hon Thong

Lagu terakhir paling heboh nih Gan! Ini favorit ane nih, paling kocak diantara yang lain. Lagunya sendiri bertema tentang minuman-minuman alkohol gitu, karena dari video clipnya juga terlihat seperti orang minum-minum.

Awalnya nggak ada yang aneh sih dengan lagu ini, musiknya juga asik di telinga. Eh tiba-tiba di menit ke 1:06 mulai deh kedengaran lirik yang aneh seperti mirip bahasa Indonesia, dijamin ngakak Gan! Ane aja ngakak maksimal.

Itulah dia beberapa lagu Thailand yang pernah viral dan bikin heboh. Lagu mana nih yang paling membekas di hati Agan? Kalau ada tambahan jangan lupa komen yak!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekatse dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
thailand bikin film iklan selalu punya makna ganda emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Da2nk_tea dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Penyanyi no 4 namanya bikin salfok Pornchantaporn emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangankan lagunya,dengerin orangnya ngomong aja bikin ketawa sama ambigu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hyppo.210787 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Logat orang Thailand ngomong itu lucu di telinga gue.

emoticon-Ngakak
Jangankan dalam bernyanyi, ketika berbicara pun orang Thailand sudah lucu-lucu sekali logatnya.
profile-picture
jazzcoustic memberi reputasi
lucu lagunya wkwk
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan iminimin7719 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nomor lima kok kedengaran seperti "kh*nt*l papa emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan iminimin7719 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
selalu ngakak dengerin lagu thailandemoticon-Frown
profile-picture
iminimin7719 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hahaha emoticon-Ngakak
sawadikap nap srak srok
profile-picture
merahmetalik memberi reputasi
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Maling kingkong ngong ngeng emoticon-Wkwkwk
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Ya karena berbeda bahasa saja dan orang indonesia tidak terbiasa mendengarnya jadi terasa lucu dan aneh. Mungkin saja lagu indonesia di sini banyak pujian tapi di negara lain jadi becandaan karena di telinga mereka terdengar unik. Termasuk nama orang pun bisa begitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jet1717 dan 3 lainnya memberi reputasi
Auto jadi meme di mari
emoticon-Wakaka


Tapi filmnya bagus bagus.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Bawah ane demen ini sama cewek sana

emoticon-Takut
susah dicerna musiknya
sejak saat itu, pemilik nama Wika, Wiken, Wikina, dsb pun ketrigger, bahkan sampe skrg emoticon-Wakaka

Spoiler for wik wik wik.... :
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Astaga gambarnya
..........ga tertarik sama musik thailand...film sama iklan mereka lumayan tapi soal musik...ugh...emoticon-Cape d...
wikwikwikny kok gak ada adegan bgitunya yak? perasaanad adegan cwe baring
Thailand memang mantul gan emoticon-Big Grin
apalagi kalo iklan, juga gak kalah sama iklan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di