CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siap-siap, Besok Ponsel BM Akan Disuntik Mati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f426faca7276859d50876d6/siap-siap-besok-ponsel-bm-akan-disuntik-mati

Siap-siap, Besok Ponsel BM Akan Disuntik Mati

Quote:





MANTAB BETUL emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 31 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Kebijakan tepat di waktu yg salah
Textbook banget
Kasian yg udah beli BM sebelum adanya ni aturan
Apalagi ekonomi lagi kek gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 41 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 41 balasan
gimana ama modem dan gps yg ditaruh di mobil ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lg jaman pandemi masih aje nyiksa rakyat
ga kesian org yg ga pny duit cm bs beli hape bm
buat belajar dll jaman lg kek gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Tar jg molor lagi

Kmrin kan 18 april, bukti ny molor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mobil pintar yang ada sim nya gimana?

Modem gimana?

Aturan yang aneh.

Kalau mau berantas ponsel bm ya tindak yg jual lah. Kok malah msyarakat yg kena. Ini mah justru samsung oppo dll yg diuntungkan, bisa monopoli harga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Yang suka Julid & Nyinyir, biasanya pake hp BM.. Berarti MATI juga HagHagHagHag 😂

Kecuali Cebong & kampret 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tra iphone apa kabarnya emoticon-Betty
Banyakam BM nya di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
samsung...semakin di depan
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bakalan ada perusahaan yg nilai sahamnya naik nihemoticon-Big Grin
Diubah oleh bl0job
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Cool hajarr hape kismin nya
Biar taw klo resmi tuh mahal emoticon-Mewek
Gw beli hape resmi gak kliatan, moga2 mulai besok dah terlihat secara harafiah ndak perlu capek2 unjuk gigih. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ga jadi cuma nomor baru nih ?
Nomor2 lama kena juga ?
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan joki.ngepot memberi reputasi
Diubah oleh lupis.manis.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
yg biasa kere tp gengsi ya hpnya bm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saat kurang tepat dimana mentri pendidikan saat ini memberi solusi pendidikan melalui daring (online)! Di masa pandemi corona covid-19 ini!


Entah berapa banyak anak sekolah/ siswa didik yang gawai (gadget) nya kena banned oleh aturan IMEI ini!

Ingat saat ini lagi masa pandemi corona (covid-19)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pada salah kaprah, ini berlaku untuk hp yg baru diaktifin setelah tgl 18 april 2020, hp yang BM atau pun resmi tetap akan bisa di gunakan.


Kalo gak di mulai dari sekarang kapan lagi? Sudah ada jarak waktu cukup lama sejak awal di sosialisasi kan jangan membeli HP BM lagi, walaupun masih di berikan kebijakan sampai tanggal 18 april kemarin.

Coba cek aja kalo telkomsel pencet nya *337*1# liat balasan sms nya seperti apa. Walau HP BM tp sudah di aktifin sebelum tanggal 18 tetap akan terdaftar kok.

Kayak hp ane beli nya di luar negri karena berhubungan stay di luar wkt hp ane rusak, namun karena sim card nya pakai sim Indo ane cek sudah terdaftar juga jadi aman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Tidak semua orang tahu terutama orang sudah berumur dan gaptek bahwa Hp dan gadget yang di beli nya adalah berasal dari barang BM!

Cuma tahu nya barang murah di beli kan untuk anak biar bisa sekolah melalui daring (online)

Kalau bukan waktu pandemi corona (covid-19) gw setuju hal ini berlaku, tapi masalah utama adalah mentri pendidikan memberi solusi pendidikan melalui daring (online) saat ini untuk menghadapi pandemi covid-19 agar anak anak dapat terus bersekolah !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Kayaknya udah pernah denger berita beginian, apa memang baru dijalanin sekarang? emoticon-Matabelo untung hape ane resmi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo mau menerapkan spt ini ya harga jangan di mark up lah. Semua produk itu ada harga standar pabrik, krn pabriklah yg tau margin produksi sampe keuntungan dari produk hape tersebut. Misal pabrik memproduksi hape X dgn pokok 3 juta rupiah, dikalkulasi pajak dll dlsb dan harga patokannya jadi 5 juta rupiah. Pajak seharusnya diambil dari 3-5 juta tersebut, buat pembeli mah 5 juta ke atas marginnya distributor sama retailer, negara jgn ikut2 di sini, jatah negara ada di margin 3-5 juta itu minta sama pabriknya, KAN SUDAH RESMI , dan diproduksi LOKAL. Apa gunanya pabrik dibuat di Indonesia kalo harga KALAH SAING DENGAN BAHKAN PRODUK YG SAMA YG DIIMPOR ???????

Di sini keknya salahnya pabriknya pun aji mumpung, harga dipatok harga luar diitung sama ongkirnya, jadi jatohnya mahal, negara gak mau tau krn makin bengkak jg mrk makin untung toh dari pajak nya dalam persen. Dari contoh di atas 3jt ke 5 jt ambil pajak dari 5 juta mah enak, pabriknya juga, yg terbebani malah konsumennya, udah kita ini negara dgn konsumerisme gede , apalagi barang2 teknologi. Jadi bulan2an aja. barang yg seharusnya murah harus dibeli dgn harga mahal.

Barang2 komputer jg gt, ada samsung indonesia, ada asus indonesia, ada msi indo, ada ini itu bla bla bla indonesia, tapi mereka gak bisa menerapkan harga standar internasional, trus apa gunanya ada perwakilan indonesianya ??? kecuali barang yg memang tidak dipasarkan di indo atau tidak ada perwakilan indonesianya misal Nintendo, atau brand brand lainnya. Itu baru masuk murni impor.

Di sinilah China bermain, mereka bisa nembak barang2 mahal dgn dibuat knockoffnya, dan mrk jual dgn harga murah emoticon-Big Grin persetan dgn tetek bengek masalah harga, barang murah mau kena pajak, mau kena ongkir, nyampe kemana aja juga TETEP MURAH, yg penting antara produksi dan harga lepas barang mrk ada selisihnya ya udah itu keuntungannya, main di quantity. Barang apapun PASTI ada tembakan China nya, makanya sampe Trump jg sebal ktnya merugikan intelektual property banyak dari Amerika. Contoh simpel aja, pemotong sayuran/buah, Genius nicer dicer plus.
nih barangnya yg asli , liat effortless bgt mereka makenya, dan hasilnya wow, gw beli mahal jg mau kl yg asli gini, tapi gara2 China jadi ga ada tuh yg asli , yg rame di pasaran yg murah dan hadeh goyang semua dipakenya kek mau patah.


yg ini keknya palsuannya, banggood kan barang2 china rata2 jg, dan komentar penggunanya miring semua emoticon-Big Grin tuh pas motong videonya ada yg disekip karena keras dan lgsg keluar hasilnya emoticon-Ngakak , emg gw coba alatnya lgsg goyang kek mau patah juga, bahannya murahan bgt, tapi emg harganya juga murah bener. Tapi kl yg spt ini beli asli mah gak rugi, sayang ga ada krn udah toxic kesebar yg pny China dgn quantity masif.





profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
gue yakin jalan ini program
teknologi yg ga terlalu rumit utk diaplikasikan,
udh banyak di olshop yg jual ponsel bm
dgn surat pajak, utk didaftarin imeinya
siap2 beli hp bm bnob dengan harga miring...
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
kena deh

emoticon-Angkat Beer
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di