CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan Presiden, Inilah Penguasa Sebenarnya Di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f41ea25e83c72797966c5c0/bukan-presiden-inilah-penguasa-sebenarnya-di-indonesia

Bukan Presiden, Inilah Penguasa Sebenarnya Di Indonesia

Bukan Presiden, Inilah Penguasa Sebenarnya Di Indonesia

HALO AGANSIS

Disetiap negara pastinya memiliki orang yang paling berkuasa dan memiliki kewenangan besar atas sebuah negara yang membawahi begitu banyak rakyat. Sebut saja Indonesia yang berpenduduk lebih dari dua ratus juta manusia. Dan dipimpin oleh satu orang yang bernama presiden yang dibantu oleh para menterinya.

Pemimpin dan penguasa di setiap negara akan berbeda beda. Jika di negara kita disebut sebagai presiden, maka dibeberapa negara lain seperti Inggris akan disebut sebagai Ratu atau Raja yang menguasai sebuah negara, tetapi dalam menjalankan tugas negara dan pemerintah akan diberi tugaskan kepada Perdana Menteri. Kekuasaan negara tersebut tergantung pada sistem dan aturan pemerintah yang berlaku.

Ane tidak akan jauh membahas masalah ketatanegaraan, sebab sesuai dengan judulnya. Ternyata ada penguasa yang sebenarnya di negara kita ini. Walaupun presiden di nomor satukan di negeri kita ini, ada orang yang ternyata lebih besar penguasaannya terhadap Indonesia. Pastinya agan dan sista akan bertanya tanya siapakah orang tersebut?

Dialah duo bersaudara adik dan kakak Hartono. Sekilas jika agan dan sista mendengar nama Hartono mungkin tidak akan begitu asing di telinga. Sebab nama ini banyak di gunakan di beberapa nama pusat perbelanjaan. Jika agan dan sista masih juga penasaran dengan nama dan siapa mereka ini kok bisa menjadi penguasa di Indonesia. SIlahkan simak ulasan dibawah ini.

Duo bersaudara hartono ini adalah Michael bambang Hartono dan adiknya yang bernama Robert Budi Hartono. Kedua bersaudara ini cuman berjarak satu tahun antara yang lainnya. Dimana Michael lahir pada tahun 1939 dan adiknya lahir pada tahun 1940 silam.  Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah kok mereka bisa menjadi penguasa sebenarnya di negeri ini dan bukan presiden?


Oke, kedua orang ini adalah orang terkayanya di Indonesia atau nomor satunya di Indonesia yang memiliki kekayaan diatas rata rata pengusaha Indonesia. Seperti yang dilansir dalam Landx.id bahwa kekayaan mereka mencapai di angka 34,1 Miliar USD atau setara dengan 467,1 Triliun rupiah. 

Ane tidak akan membahas jalan panjang mengenai usaha dan bisnis Hartono ini. Tetapi merekalah pemilik dari saham terbesar di BCA. Sebagaimana kita tahu jika bank yang satu ini adalah Bank terbesar yang ada di Indonesia. Dan saham terbesar dari bank tersebut adalah milik Hartono. Dari sini saja kita bisa tahu bagaimana kekuasaan Hartono ini.

Bukan Presiden, Inilah Penguasa Sebenarnya Di Indonesia


Dilain tempat lagi, Hartono banyak sekali menguasai Startup di Indonesia saat ini. Jika kalian tahu bahwa banyak Startup besar di Indonesia ini mendapatkan biaya dari Hartono, alias mereka mendanai Startup tersebut. Beberapa diantaranya adalah Gojek, Halodoc, Blibli, dan masih banyak e-commerce lainnya. Sedangkan di bidang entertainment dan media ada IDN Times, Kumparan, Narasi, dan tempat agan dan sista mejeng thread saat ini. Yaps, Kaskus adalah salah satu media yang didanai oleh penguasa besar Indonesia ini.

Jika agan dan sista masih bertanya apa kontribusi Hartono pada Indonesia sehingga disebut sebai orang paling berkuasa di Indonesia? Maka jawaban yang ane berikan adalah Hartono punya kekayaan yang sangat melimpah dan bisa disalurkan kemana saja. Salah satu contohnya adalah mereka sudah mendirikan organisasi sosial yang bernama Djarum Foundation. Siapa yang tidak tahu dengan nama besar itu.

Sebuah organisasi besar yang banyak memberikan pada kontribusi pada dunia Olahraga, pendidikan, budaya, bakti sosial sampai pada lingkungan. Jika sudah begitu, siapa lagi yang perlu kita nomor satukan di negeri ini. Sebuah kontribusi yang sangat besar bagi negara kita. Siapa sangka dari organsasi yang mereka dirikan itu sudah banyak sekali membantu anak anak bangsa dari segala sisi. Sudah sangat layak jika Hartono ini menjadi penguasa sebenarnya di Indonesia.



Semoga thread ini bisa menambah wawasan kita semua dan memberikan manfaat kepada siapa saja yang membaca. Dan semoga orang orang seperti Hartono ini masih tetap ada di Indonesia dalam membangun bangsa dan negeri tercinta kita ini. Jadi, siapa orang paling berkuasa di Indonesia menurut agan dan sista?


TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA

emoticon-Wagelaseh
Thread berisi opini  pribadi TS
Referensi bacaan [url=https://artikel.rumah123.com/11-tahun-jadi-orang-terkaya-di-indonesia-dari-mana-sumber-aset-hartono-bersaudara-54800#:~:text=Hartono%20bersaudara%2C%20yaitu%20Robert%20Budi,.077%20per%20dolar%20AS).]1[/url] 2 dan wikipedia.org
Gambar source google


BACA HOT THREAD TS DISINI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mainandonya dan 58 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jabalnursaja
Halaman 1 dari 7
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0d1n dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Penampilan beliau biasa bgt bre klw sehari"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
bukan ane yg bikin dia kaya
ane ga ngerokokemoticon-Big Grin

BATA! emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sigoadaributa dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Keluarga "Hartono",, kira2 ane kecipratan brapa persen ya,,?emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reynal88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
disini juga mall hartono menjadi salah satu mall terbesar, iya yang punya BCA juga dese, emang tajir melintir dua orang ini cuman jarang di sorot aja ceu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akugantengbos dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kalo konteks penguasa harusnya om luhut . kalo terkaya nah iyaa hartono brothers .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaliumonoksida dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Ane baca judulnya ane fikir mbahas pengaruh hartono pada keluasaan tapi kok nda ada sama sekali, harusnya ts cerita pengaruh hartono pada banyak kebijakan presiden,kalau memang terjadi seperti itu barulah bisa disebut lebih berkuasa dari presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hilmiazizi19 dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Namanya juga hartono. Harta yo ono
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
penguasa tapi membuka lapangan kerja banyak gan.. its just a bisnis nothing personal
profile-picture
profile-picture
MaryoIrawan dan jabalnursaja memberi reputasi
Jadi paling kaya = penguasa?

Kirain penguasa sebenernya nyai roro kidul.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kaskus ini aja milik mereka gan.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan jabalnursaja memberi reputasi
Bus malam Hartono nih dari Kudus
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Orang bisa sekaya itu cara awalnya gimana ya. Ajari saya suhu emoticon-Belo
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Ane waktu itu mikir, bisa kali ya ini orang bayarin utang negara juga berapa persen. Tapi emang usaha mereka top banget sih. Old money emang
profile-picture
profile-picture
mr.zen204... dan jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kalo punya duit sebanyak itu dan mereka mau "nyetir" Indonesia sebenernya bisa banget gak sih?emoticon-Bingung

tapi mereka mungkin masih pingin pure di bisnis, kalo terjun ke politik praktis rawan boncos hahaha..

tapi kalo bisnisnya diusik (rokok dll), ane rasa mereka bakal manfaatin powernya buat mempertahanin posisi.. wajar sib emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
rokok ane marlboro tapi ane nabungnya di BCA emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bukan cuma disini aja tp mungkin hal itu berlaku bagi mayoritas negara didunia, pengusaha lebih enak main dibelakang layar soalnya lebih aman, terlihat ga berkuasa padahal bisa nyuruh penguasa
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Kirain habib rijik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rezajulian dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
maksudnya penguasa gmn gan?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantab nih orang kaya berapa turunan yak wkw
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di