CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Jomlo Bukan Berarti Nggak Laku! Ini Alasan Mengapa Ada Saja Orang yang Betah Menjomlo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3f0068c0cad75c661a8925/jomlo-bukan-berarti-nggak-laku-ini-alasan-mengapa-ada-saja-orang-yang-betah-menjomlo

Jomlo Bukan Berarti Nggak Laku! Ini Alasan Mengapa Ada Saja Orang yang Betah Menjomlo

Setiap Orang Berhak Memilih Jalan Hidupnya Masing-Masing, Bukan?

Jomlo Bukan Berarti Nggak Laku! Ini Alasan Mengapa Ada Saja Orang yang Betah Menjomlo

Assalamu'alaikum, Agan dan Sista! Apa kabarnya hari ini? Semoga Gansist semuanya selalu sehat dan bahagia, ya.

Jomlo Bukan Berarti Nggak Laku! Ini Alasan Mengapa Ada Saja Orang yang Betah Menjomlo

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk

Jodoh, rezeki, dan, maut adalah rahasia Sang Maha Kuasa. Apa pun yang terjadi di dunia ini, semuanya adalah kehendak dari Sang Maha Esa.

Zaman sekarang, bukan rahasia umum lagi bahwa orang-orang yang berstatus jomlo acap kali mendapat cemooh dari teman-temannya. Walaupun hanya bercanda dan dianggap lumrah, hal ini tentu bukan hal yang asing lagi bagi kita.

Orang-orang dengan status jomlo sering kali dianggap tidak laku, kata jomlo seolah-olah menggambarkan seseorang yang hidupnya kesepian, hampa, dan menyedihkan. Padahal, ya tidak seperti itu juga. Mungkin memang ada alasan khusus mengapa seseorang akhirnya betah menjomlo.

Apakah Agan dan Sista punya teman yang betah banget menjomlo? Bahkan bertahun-tahun, atau bahkan dari lahir masih saja jomlo walaupun dari segi umur, materi, tampang sudah sangat matang. Ataukah, salah satu dari Agan dan Sista adalah jomlo? Tos dulu yuk! Wkwkwk.

Beragam alasan mengapa seseorang betah menyandang statusnya sebagai jomlo. Berikut ane paparkan mengapa masih ada saja orang-orang yang memilih menjomlo.

1. Trauma Masa Lalu

Jomlo Bukan Berarti Nggak Laku! Ini Alasan Mengapa Ada Saja Orang yang Betah Menjomlo

Yah, tidak dapat dipungkiri juga bahwa trauma akan masa lalu membuat seseorang memilih untuk sendiri dulu, tidak ingin menjalin hubungan kembali untuk beberapa saat. Apalagi, jika luka di masa lalu itu sangat menyakiti hati dan akhirnya menimbulkan trauma. Kalau Gansis sedang mengalami fase ini, ane saranin sembuhin dulu itu hati, biar waktu yang membantu mengobati. Setelah itu, tidak ada salahnya kan membuka hati kembali untuk orang baru?

2. Lebih Fokus dengan Karir

Jomlo Bukan Berarti Nggak Laku! Ini Alasan Mengapa Ada Saja Orang yang Betah Menjomlo

Tak sedikit yang memilih untuk tidak menjalin hubungan terlebih dahulu dengan orang lain karena sedang fokus menata karir. Sibuk kerja, dan tidak sempat mencari pasangan bisa saja menjadi alasan mengapa seseorang akhirnya betah menjomlo.

3. Tidak Percaya Diri

Jomlo Bukan Berarti Nggak Laku! Ini Alasan Mengapa Ada Saja Orang yang Betah Menjomlo

Tidak percaya diri karena merasa dirinya tidak pantas untuk siapa pun. Akhirnya memilih untuk tidak mencari pasangan dulu, padahal kalau di lihat-lihat orang tersebut memiliki kelebihan lain yang tidak disadarinya.

4. Cenderung Pemilih

Jomlo Bukan Berarti Nggak Laku! Ini Alasan Mengapa Ada Saja Orang yang Betah Menjomlo

Standar yang tinggi, sulit menememukan seseorang yang cocok. Akhirnya orang tersebut memilih untuk menjomlo dulu, daripada yang didapatnya tidak sesuai dengan harapan. Asal jangan cari yang sempurna aja, ya. Bagaimanapun juga setiap orang juga punya kekurangan dan kelebihan.

5. Baginya Cinta itu Tidak Penting

Jomlo Bukan Berarti Nggak Laku! Ini Alasan Mengapa Ada Saja Orang yang Betah Menjomlo

Ada juga orang yang menganggap bahwa cinta itu tidaklah penting. Maka, tidak heran jika orang tersebut memilih menjomlo bahkan sampai seumur hidupnya, alias tidak berniat untuk menikah. Ya, sekali lagi itu pilihan hidup orang lain, bukan?

6. Pemalu

Jomlo Bukan Berarti Nggak Laku! Ini Alasan Mengapa Ada Saja Orang yang Betah Menjomlo

Tak sedikit pula ada saja orang yang merasa malu mengungkapkan perasaannya pada orang yang ia suka. Jadi ia memilih memendam isi hatinya dan akhirnya betah untuk menjomlo.

7. Merasa Nyaman dengan Teman-Temanya

Jomlo Bukan Berarti Nggak Laku! Ini Alasan Mengapa Ada Saja Orang yang Betah Menjomlo

Ada juga lho, seseorang yang saking nyamannya dengan hubungan pertemanan akhirnya menunda dirinya untuk mencari pasangan. Jika bersama teman sudah bahagia, kenapa harus cari pasangan? Begitulah kira-kira.

8. Merasa Belum Saatnya

Jomlo Bukan Berarti Nggak Laku! Ini Alasan Mengapa Ada Saja Orang yang Betah Menjomlo

Waktunya belum tepat untuk mencari pasangan, sebab masih banyak hal lain yang lebih penting. Masa pendidikan, sedang menata karir, atau membangun masa depan agar lebih baik mungkin saja alasannya mengapa seseorang merasa bahwa belum saatnya untuk mencari pasangan. Suatu hari nanti, di saat yang tepat, akan ada masa di mana status jomlo akan berganti.

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

Oke Gansist, itu dia beberapa alasan mengapa seseorang betah untuk menjomlo, yang mana nih pilihan Gansist sampai akhirnya masih melajang? Atau mungkin Agan dan Sista sudah ada yang memiliki pasangan? Ane doain deh semoga langgeng dan bahagia, ya. Khusus buat yang punya pasangan halal aja, yang belum halal buruan gih halalin xixi emoticon-Big Grin

Atau Gansist mau menambahi yang sudah ane paparkan tadi? Boleh banget, silakan bagi di komentar ya.

Terima kasih sudah berkenan mampir, jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, rate, dan share kalau Gansist suka dengan thread ane kali ini.

Silakan diskusi dengan santai dan santun, ya. Wassalamu'alaikum.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Opri
Referensi :
di sini

Jomlo Bukan Berarti Nggak Laku! Ini Alasan Mengapa Ada Saja Orang yang Betah Menjomlo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
jomlo terhormat mari merapat wkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
mampir yuk gansist emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aisber dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gw pemalu dan cenderung pemilih
emoticon-Cool

Buat kamoh, Gw jomblo dan gwe bangga.emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh buciner.h2h
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah setuju sih sis, hehe, ane barisan jomblo merapatkan barisan nih, hehe, kalau ane mungkin ke yang nomor 8 ya, karena udah ada gambaran kasar apa yang pengen ane capai dahulu habis itu baru mikirin jodoh deh, hehe
profile-picture
profile-picture
aisber dan ismilaila memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
yang kasihan tuh, yang tidak percaya diri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aisber dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Pilihan hidup memang banyak salah satunya menjomblo ini, jadi silahkan saja mau pilih yang mana. Orang kalau sudah niat menikah langsung saja menikah gan, dan jangan pacaran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane udah berkeluarga gan emoticon-Kimpoi

terkadang ingin menyendiri dengan tenang. emoticon-linux2

Tapi apalah daya, sudah beristri dan punya anak. emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan penyukabiru memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Karna emang dasarnya gak laku emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jodohnya masih bayi, tenangemoticon-Ngakak (S)

BATA!emoticon-Bata (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane jomblo, ada yg mau sama ane gak. Lol emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan penyukabiru memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan kelaaman juga sih nanti malah di kira homok
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan penyukabiru memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Spoiler for :
Quote:


Ane ga mau kok emoticon-Leh Uga
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
temen ane jomblo karena ga percaya ma dirinya sendiri, padahal cakep bukan main
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
masih pengen bebas mungkin...... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan penyukabiru memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kl gw skeg lagi betah jomblo karna jujur aja sih gw orgnya perhitungan, ane semenjak lulus kuliah jatuh bangun sama job pernah kerja d papua jg susah pulang, kerja d startup ceo nya penipu, dan bodohnya udah susah2 cari duit , habis gitu aja buat beliin hadiah n date sm cewe ane wkwkkw

skrg ane karir lg bagus nabung mending cari bini aja lah
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan penyukabiru memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Terkadang jomlo itu mungkin berpikir jauh ke depan, ingin mendapatkan seseorang yang tepat dan terbaik dalam hidupnya
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan penyukabiru memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Laugh in bujangan tua banyak duit & waktu senggang bebas tanpa drama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Di tinggal pas lagi sayang sayangnya
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan penyukabiru memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di