CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Karaokean Sampe Tengah Malam. Dasar Tetangga Gak Ada Akhlak!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3e6ddfa2d195226b049f70/karaokean-sampe-tengah-malam-dasar-tetangga-gak-ada-akhlak

Karaokean Sampe Tengah Malam. Dasar Tetangga Gak Ada Akhlak!

Ujian hidup TS ada-ada aja brey. Usa beli rumah KPR dari developer yang ternyata buruk pake banget. Eh ini ketika menempati rumah baru, ditakdirkan Tuhan buat tetanggaan sama orang yang gak punya akhlak. Gimana tidak ya, kemarin malam tu orang karaokean dari habis maghrib sampe tengah malam.
Karaokean Sampe Tengah Malam. Dasar Tetangga Gak Ada Akhlak!
Suara speakernya kencang minta ampun bedentam dentum kayak orgen tunggal pesta nikahan. Ditambah lagi dengan suaranya ya ampun geees, masih mending suara nenek gue buang angin, ada nadanya. Tahu suara kaleng roti kongguan penyok terus digeret di jalan aspal? Nah seperti itulah kurang lebih suara yang TS dengar merasuki gendang telinga ini. Ngalah-ngalahi suara Jayen di serial Doraemon. Pokoknya semalam TS amat tersiksa, gak bisa tidur.

Tetangga seberang rumah sudah ada yang berani nyindir dengan kata-kata halus. "Om volumenya kurang kencang. Biar anakku yang lagi sakit bisa ikut joget." Tulisnya di grup dengan emoticon senyum lebar. Warga lain pun menimpali dengan candaan, berharap orang yang disinggung sadar. Tapi gak ada respon guys.

Ada niat di hati ini untuk menegur secara langsung. Sebab tu tetangga persis di samping kanan rumah TS. Tapi ya ada rasa gak enak. Takutnya tu orang tersinggung dan bisa jadi musuh. Begitulah sikap TS setelah berkeluarga, berpikir dua kali sebelum bikin masalah. Ya prinsip perantau gees, cari teman sebanyak-banyaknya. Hindari permusuhan. Dapat satu musuh aja itu sudah banyak. Terlebih itu tetangga.

Alhasil ya TS hanya bisa pasrah saraya berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar itu orang sadar diri. Tetapi kayaknya doa TS belum dikabulkan gees. Saat ini, persis ketika jemari menulis thread ini, mulai terdengar lagi dentuman lagu dangdut  yang liriknya "sepuluh tahun sudah kita berumah tangga......." Dinding rumah TS terasa bergetar-getar lagi, jantung ini pun jadi degap degup karena bass yang over.

Di akhir thread ini TS berpesan ya dengan sangat buat kita yang masih punya otak sehat. Penting memahami ilmu sosial, paham etika bermasyarakat, hidup di pemukiman itu ya sama-sama. Minimal jangan ganggu orang lain. Orang lain punya hak untuk istirahat tenang. 

Hmmmmm yaa beginilah hidup bermasyarakat gees. Ada-ada saja kelakuan orang yang bikin kita geleng-geleng kepala. Tiba-tiba TS teringat kata emak sebelum dulu TS pergi merantau, "Di rantau kamu akan menemukan orang-orang yang bikin panas hati karena kelakuannya. Selagi gak berhubungan dengan nyawa dan harga diri, gak perlu dibalas perbuatan buruknya. Banyak-banyaklah bersyukur. Dan berjanjilah pada diri sendiri minimal kita tidak seperti dia."

Sumber Kisah: 100% Pengalaman pribadi TS
Sumber ilustrasinya ini


profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Wah ane suka juga nih nyanyi2 ga jelas malem2 pas uda sepi. Jangan2 tetangga jga keganggu kali ya

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
ogieisolasi memberi reputasi
Diubah oleh AnggaNavie
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Salah, ditegor malah galak. Begitulah kadang2 emoticon-Smilie
Ada baiknya emang harus d tegur secara halus si gan menurut ane model ya kaya bgtu klo d diemin mah tuman... Klo ga brani ajak aja Pak Rt ente gan buat ngomong...
drdp ditegur mending dibalas emoticon-Hammer2
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
Untung tempat ane sama sekali gak pernah ada yg begini tuuuu
Aku jg di rumah suka setel musik keras, padahal sebelah tembok rumah tetangga emoticon-Hammer2
Pokoknya yang udah jelas salah ga menyadari kalo dia salah dah wkwk malah ngelunjak biasanya kalo dikasi tau
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sebelah ane malah tempat karokean, mana kagak di kasih peredam lagi, iya kalo pas PK nya suaranya bagus, kalo yg suaranya ancur sih nasibemoticon-Hammer (S)
emoticon-Motret
Wkwkwk,,, ane juga ada tetangga kaya gitu, Alhamdulillah masih agak jauh, hobinya motor king. Kalo nggeber2 ga pake waktu, mo pagi, siang, maghrib, malam digeber terus. Secara bukan bengkel tapi dirumah. Brisiknya minta ampun. Tapi bener kata TS tadi, mending ngalah sama orang gila. emoticon-Hammer2
GAk masalah sih karokean di tengah malem. KAlo gak keras2,
Tapi kalo volumenya keras ya labrak aja, emang gak ada akhlak tuh orang
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Pola pikir mereka masih pola pikir primitif.

emoticon-Imlek
Kurang cerdas ts nya..telp polisi dong laporin biar tim pemburu preman bubarin
profile-picture
gonjo17 memberi reputasi
Ane rasa semua pernah mengalami hal ini gan , kalau ane mah pasrah aja toh ga tiap hari kalau tiap hari ane timpukin bangkai tikus
Hmm kok samaan ya.. cuma klo disini bikin pusingnya pas puasaan bnyak bocil komplek maen petasan d depan rumah... penghuni baru macam ane mana berani negur.. emoticon-Sorry
bakar rumahnya!!

sekarang ente sehat, gak tau nanti kalau lagi sakit tengah malem karaokean
bisa emosi dunia akherat
pengen gampang ya beli headset ANC, atau tutup kuping emoticon-Wakaka
wah itu sih gak tau diri , gak mikirin tetangga nya keberisikan. dulu di komplek ane juga pernah ada yang gitu, cuman di bilangin baik baik aja sambil di kasih makanan wkwkwk it worked!
bikin koalisi aja sama tetangga rumah seberang, terus ditegur bareng-bareng hehehe emoticon-Shakehand2
Sabar gan, mendingan bilang ke ketua RT setempat aja kalo ada tetangga yang begitu
Wkwkk sabar aja gan, kalo udah keganggu mendingan lapor aja sama pak RT
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di