Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
Pahlawan - Pahlawan Asing Indonesia di Perang Kemerdekaan
Hai Selamat Datang di Thread ane 


emoticon-Hai






DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Merdeka! Merdeka!   
Pekik dengan kata - kata diatas pasti akan selalu terdengar menjelang tanggal 17 Agustus atau lebih tepatnya pada hari kemerdekaan Indonesia, dan semua pasti akan bersemangat dengan lombanya, upacaranya, dan euforia dalam merayakan kemerdekaan. Tapi kemerdekaan negara kita tercinta ini bukan kemerdekaan yang murah, dibayar mahal dengan gugurnya para pahlawan yang rela dan siap mati demi satu kata "MERDEKA".  Sehingga tentu saja kita sebagai para pemuda dan generasi baru bangsa Indonesia sudah seharusnya menghargai perjuangan mereka, dengan tetap menjaga bangsa ini dan memajukannya. Kita pasti banyak mengenal para pahlawan - pahlawan dalam perang kemerdekaan Indonesia, seperti Mayor Daan Mogot, Panglima Besar Jenderal Soedirman, Bung Tomo, Letkol I Gusti Ngurah Rai, dan Robert Wolter Mongisidi. Tapi mungkin tidak banyak yang tahu bahwa ada di antara pejuang - pejuang terdapat orang - orang asing yang ikut berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, mereka yang bukan asli Indonesia tapi karena kecintaan yang besar terhadap negeri ini mereka rela ikut berjuang bersama pasukan kemerdekaan Indonesia. Ada yang dari Korea, dari Jepang, Skotlandia, bahkan ada yang dari Belanda. Siapa saja mereka? cekidot gan



Spoiler for Shigeru Ono:




Spoiler for Ichiki Tatsuo:

 

Spoiler for J. C. Princen:

 

Spoiler for Yang Chil Sung:



Spoiler for Muriel Stuart Walker:



Itu tadi beberapa pejuang Indonesia yang bukan asli Indonesia, tapi mau merelakan dirinya untuk kemerdekaan Indonesia. Mereka bukanlah orang yang lahir disini dan tidak memiliki kewajiban membela tanah air ini, tapi mereka begitu mencintai Indonesia dan memiliki suatu koneksi jiwa terhadap bangsa ini. Mereka tidak mengeksklusifkan diri karena mereka berbeda tapi mereka bersatu bersama pejuang - pejuang lain, berbaur untuk satu kata "MERDEKA". Semoga sikap kepahlawanan para pejuang - pejuang kita menjadi teladan untuk kita menjaga bangsa ini dan mempertahankan kemerdekaan itu, jangan terpecah belah, tetap ingat panji merah putih kita, dan sekali lagi Merdeka!

Sekian thread dari ane semoga bisa menambah pengetahuan buat agan/sista kaskuser sekalian. Sebenarnya masih banyak pahlawan Indonesia berdarah asing yang bisa dibahas, tapi karena keterbatasan karakter jadi untuk sementara hanya beberapa orang yang ane bahas dan mungkin selanjutnya ke depan akan ane bahas pahlawan - pahlawan Indonesia yang lain. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan ane, kalo agan/sista suka silahkan dicendol emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) tapi jangan bata emoticon-Bata (S)please. 


Sumber : Disini    Disini    Disini    Disini    Disini   Disini   Disini    Disini    Disini    Disini    Disini 


Bocahsableng777Avatar border
krisna.BPR.ArtaAvatar border
suteragordynAvatar border
suteragordyn dan 72 lainnya memberi reputasi
73
9.4K
203
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan