CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pria Bandung Ini Daftar Relawan Vaksin COVID-19 Gara-gara Film Thriller
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3bc40210d2954c2d67dce1/pria-bandung-ini-daftar-relawan-vaksin-covid-19-gara-gara-film-thriller

Pria Bandung Ini Daftar Relawan Vaksin COVID-19 Gara-gara Film Thriller



Pria Bandung Ini Daftar Relawan Vaksin COVID-19 Gara-gara Film Thriller Petugas menyiapkan vaksin Corona (Foto: Yudha Maulana)

Bandung - Film 'I Am Legend' yang dibintangi aktor kawakan Will Smith menginspirasi Karyana Ardi Sumirat untuk menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 di Kota Bandung. Film berlatar kota New York itu menceritakan tentang seorang lelaki yang berjuang membuat vaksin sambil bertahan dari gempuran mutan.
Meski terdengar konyol, Ardi mengatakan bahwa ia memang betul-betul ingin agar Indonesia bisa terbebas dari COVID-19.

"Ya pertama memang terdengar konyol, tapi saya lihat di film 'I Am Legend', dia sendiri punya imunitas untuk menyembuhkan penyakit dari virus kaya gitu. Di situ, saya juga jarang sakit, siapa tahu dengan menjadi relawan saya bisa membantu pengembangan vaksin," ujar Ardi saat dihubungi detikcom, Selasa (18/8/2020).


Seperti diketahui, uji klinis vaksin COVID-19 tengah berlangsung sejak tanggal 11 Agustus 2020 lalu di Kota Bandung. Ratusan orang dari 1.620 orang relawan tersebut telah mendapatkan vaksin buatan Sinovac dari China tersebut secara bertahap.


Ardi mengatakan, tak ada keluhan atau efek samping yang berarti setelah diberi vaksin tersebut. "Efeknya enggak kerasa. Kalau misalnya efeknya memang reaktif, ada gejala misal demam itu karena memang karena daya tahan tubuhnya kurang fit. Bagi saya sampai hari ini tidak ada keluhan apapun," ucap Ardi.
"Memang kita juga dipantau dan diberi kartu catatan, andaikata ada pembengkakan atau keluhan apapun. Nanti dicatat di sana, sejauh ini belum ada keluhan alhamdulillah," ucapnya melanjutkan.



Alih-alih merasa sakit, Ardi juga merasa pikirannya lebih tenang setelah menerima vaksinasi. Setelah disuntik berbarengan dengan sang kakak pada 11 Agustus kemarin di RSP Unpad, ia merasa lebih terlindungi dari ancaman COVID-19.
Kendati begitu, ia menegaskan akan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi ini, walau sudah mendapatkan suntikan vaksin. "Rasanya lebih plong saja, lebih enjoy dan tenang. Kalau soal nafsu makan ya standar saja, hawa-hawanya enggak dari vaksin kalau soal yang itu," ucapnya.


Sumber Disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan i.am.legend. memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
am me lejen
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan kakekane.cell memberi reputasi
emoticon-Angkat Beer salute
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Hmmmm
Berarti nga semua tubuh bisa Nerima vaksin ini dengan baik dong gan 🙏, karna kalau tiba² demam jangan dilanjutkan lagi nih vaksin
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan KurohinaM1911 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Anda legend sekali
profile-picture
KurohinaM1911 memberi reputasi
Berarti kalau sudah di vaksin Covid19
Terus dia Kimpoi sama Banyak Cewe..
Nanti Cewe Cewe nya juga kebagian Vaksin Juga Gak Ya...?

emoticon-Wow
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Uji coba / Babi percobaan yah emoticon-Sorry

Ngeri-ngeri sedap emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan monada1387 memberi reputasi
Yakin yang disuntikin vaksinnya, bisa aja placebo/kontrol
Tinggal nunggu hasil dari uji vaksin ini
Mudah2an berhasil..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Memang film bisa merubah mindset seseorang
Oh gitu toh gan... emoticon-Matabelo
Semoga aja hasilnya bagus deh. Gak ada efek samping yg membahayakan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Slalu diberkahi untuk semua tujuan mulia..trutama mengatasi masalah pandemi covid19 ini ya gaann..god bless !
hanya orang pilihan..
Waa kereen niih.. semoga segera dapat vaksinnya untuuk covid inii gaan.. semogaa segeraa
Mantapppp.. emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Ini yg namanya bener pasang badan. Bukan yg koar2 pasang badan setelah ngumpulin orang buat dempet2an di tengah pandemi.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada gosip kalo relawan vaksin covid dibayar/digaji gan selama masa uji coba makan nya banyak yg mendaftarkan diri emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semoga berhasil
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di