CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
perihal memaknai kemerdekaan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3958b682d495316c665b6f/perihal-memaknai-kemerdekaan

perihal memaknai kemerdekaan?

gak kerasa udah 75 tahun negeri kita merdeka gan, mungkin negeri ini sedang tidak baik-baik saja. gak perlu dijelasin sih definisi "sedang tidak baik-baik saja" itu kayak gimana. tapi, skip aja soal itu, buat yang muda-muda aja, resolusi buat kedepan apa? gak melulu berkomentar soal politik, tapi lebih ke personal kita mau apa biar ke depan lebih baik, buat gue, kita aja dulu lebih baik, impactnya bakal ngaruh ke lingkungan juga akhirnya. gimana menurut kalian?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 3 lainnya memberi reputasi
Betul, kita sendiri dulu lebih baik. Bangsa akan kuat kalau SDM-nya kuat. Sekarang pengaruh negatif yang kita sama-sama hadapi yaitu:
1. Medsos
Ajang gosip, pornografi, perselingkuhan, hoax, SARA.
2. Kesenjangan masyarakat
Kaya dan miskin maupun antar golongan (SARA), gampang terpercik untuk bentrok dan diadu domba.
3. Benturan budaya
Liberal vs konservatif (agamis), barat vs timur vs timur tengah.

Semua poin itu masih terkait sih. Kalau saya lihat kata kuncinya ada di keseimbangan. Kalau kita terlalu fokus pada sesuatu, pasti jadi tak seimbang lagi. Ibarat anak sudah fanatik bermain game, ditegur bisa jadi ribut, nangis, ngambek, dlsb.

Kita ini berbeda-beda, tapi jangan terlalu dibedakan. Kita punya identitas sendiri yaitu Nusantara, sebelum Indonesia berdiri pun sudah ada. Kita bukan Jawa, Bugis, China, Arab, Korea, tapi kita orang kepulauan sini, Asia Tenggara, Indonesia.

Kita akan maju dan dipandang kalau mandiri, punya duit, punya identitas jelas (bukan wanna-be). Itu berlaku baik bagi kamu secara individu maupun bagi bangsa Indonesia. Jadi ya, gak usah berlebih-lebihan dan makin membuat jelas perbedaan.

Ingat, Indonesia dibangun dengan darah nenek moyang kita, buyut-buyut kamu lho! Jangan kau durhaka. Cintai Indonesia.

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sebatangduarebu dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bener gan dimulai dari diri sendiri, ane juga mulai berpendapat yg benar di medsos dan gak ikut ikutan provokasi
profile-picture
Sebatangduarebu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia merdeka cuma mau buat sejarah upacara virtual
profile-picture
Sebatangduarebu memberi reputasi
Semua sejahtera dan merdeka kalau punya hak yg sama atas akses sumberdaya emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
Sebatangduarebu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di