CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengumuman! Malaysia Resesi, Ekonomi Minus 17,1%
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f36313d4601cf409700b4c1/pengumuman-malaysia-resesi-ekonomi-minus-171

Pengumuman! Malaysia Resesi, Ekonomi Minus 17,1%

Pengumuman! Malaysia Resesi, Ekonomi Minus 17,1%

14 August 2020 11:43
Foto: Malaysia putuskan untuk melakukan lockdown demi menghentikan penyebaran virus Corona. (AP/Vincent Thian)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bertambah lagi negara yang mengalami resesi. Malaysia mengumumkan PDB berkontraksi untuk kedua kalinya di kuartal II 2020.

Dikutip dari TradingEconomics, ekonomi tercatat -16,5% (QtQ) pada triwulan kedua 2020. Di kuartal I, ekonomi sebelumnya -2%.

Baca: Game of Throne Malaysia, Mahathir Proklamirkan Partai Baru

Secara basis tahunan (YoY), ekonomi -17,1%. Namun di kuartal I, ekonomi masih positif 0,7%.

Resesi adalah penurunan aktivitas ekonomi secara signifikan yang berlangsung selama dua kuartal atau lebih dalam satu tahun. Dengan ini Malaysia masuk ke resesi teknikal.

Ini merupakan kontraksi ekonomi pertama sejak triwulan ketiga 2009 dan penurunan paling tajam sejak triwulan keempat tahun 1998. Pengumuman ini juga di luar ekspektasi sebelumnya, di mana ekonomi diramal -10%.

Baca: 10 Negara Jatuh ke Jurang Resesi, Ada Lagi yang Menyusul?

Penguncian (lockdown) guna mencegah Covid-19 menghancurkan ekonomi negara itu. Konsumsi rumah tangga merosot hingga 18,5% sementara investasi turun 28,9%.

Permintaan eksternal masih berkontribusi negatif ke PDB. Ekspor dan impor turun tajam.

Di sisi lain jasa produksi, sektor jasa dan manufaktur mengalami kontraksi. Pertambangan dan konstruksi juga turun.

Sumur
https://www.cnbcindonesia.com/news/2...nomi-minus-171

Ngerik ya lokdon itu malingsia kang jeplak, dulu warga malon ketawain indo lokdon2..
17% loh lon,, ciee resesi niyeeh! Lapar dong
Perusahaan internesyenel pun pada angkat kaki dari malon.. pabrik yg hengkang dari cina yg aturannya masuk malon kini ogah jadinya ke jateng semua dah tuh sarang pdip emoticon-Ngakak (S)

Gimana dah tuh drun drun..?

Pengumuman! Malaysia Resesi, Ekonomi Minus 17,1%

Pengumuman! Malaysia Resesi, Ekonomi Minus 17,1%

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ikardus
Halaman 1 dari 2
Kadrun malah seneng Indonesia resesi
Maklum otaknya ditinggal di septic tank
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
ekonom dari mca sekuritas blum nongol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dayat.ayman dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau resesi negara dpt keringanan bayar hutang/bunga hutang luar negeri ga sih?
profile-picture
entop memberi reputasi
Diubah oleh caliber
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lebih tinggi dibanding dimari, emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan entop memberi reputasi
Makin bergantung sama pariwisata makin nyungsep ekonomi selama corona
profile-picture
entop memberi reputasi
Ah, klean itu negara kere maw2 nya wanitak dibonceng ojol. Klo kitak mending taksi emoticon-Cool puih...


Resesi... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GZuron dan 2 lainnya memberi reputasi
kadal udah laper jadi udah ga tahan pengen ngerampok kayak 98 dulu yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Padahal sukses terapkan lockdown
profile-picture
entop memberi reputasi
Gimana ga resesi, pekerjanya aja kebanyakan dari sini. emoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
Semoga lekas pulih oh, malaysai emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan entop memberi reputasi
Indonesia resesi, kadrun makan tikus.

Malaysia, Singapore, Korea resesi masih mending rakyatnya sudah makmur-makmur.
profile-picture
profile-picture
Proloque dan entop memberi reputasi
beruntung lah indonesia g lockdown total, kl lockdown total kasian kadrun g bisa demo
Ibaratnya orang indon ngetawain orang kaya yg punya duit 1 milyar..lalu hilang 170 jt..

Tapi gak sadar dia cuma punya duit 100 jt hilang 5 jt.

Jadi dari kemarin2 sibuk ngebandingin persentase resesi dari eropa .malaysia.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
astagfirullah emoticon-Kagets
rendahan mana, -17 ama -4?
4
3
2
1
0
-1
-4
-10
-17

Jauh lebih rendah tingkat resesi malaysia dibandingkan indonesia yg tinggi.

ttd. ayah naen
Mampus tuh maling sial
Indonesia resesi gak masalah... Cebong tinggal nyalahin kadrun, dan kadrun nyalahin cebong
Indonesia kapan?
Belom terlambat loh!
Cepet2 lokdon biar ramalan oposisi terwujud
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Waduh semoga pribumi melayu tidak mengungsi ke pulau sebelah.
Anjay -16%. Politiknya lagi ga stabil juga di sana
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di