CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebut Ekonomi Zaman SBY Melesat, Ace Hasan: Ibas Kurang Wawasan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f35ea062525c346580ce0eb/sebut-ekonomi-zaman-sby-melesat-ace-hasan-ibas-kurang-wawasan

Sebut Ekonomi Zaman SBY Melesat, Ace Hasan: Ibas Kurang Wawasan!

 Sebut Ekonomi Zaman SBY Melesat, Ace Hasan: Ibas Kurang Wawasan! Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyebut ekonomi era Presiden SBY meroket. Golkar menilai Ibas seperti kurang wawasan dengan pernyataan itu.

"Pernyataannya Mas Ibas sangatlah tidak tepat membandingkan perkembangan ekonomi di era saat pandemi COVID-19 dengan kondisi normal di era Presiden SBY," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Jumat (7/8/2020).

"Pernyataannya terkesan seperti kurang wawasan yang seharusnya disertai dengan melihat dan membandingkan data-data perekonomian yang saat ini dan yang dialami negara-negara lain," imbuh Ace.

Ace bicara soal kontraksi ekonomi yang terjadi saat ini. Dia menyebut kondisi ini tidak hanya dialami Indonesia, tapi juga negara-negara lain yang menerapkan pembatasan sosial atau lockdown pada Q1-Q2 2020. Pembatasan sosial mengakibatkan turunnya output ekonomi.

Ace menyebut World Bank memproyeksikan pertumbuhan ekonomi global tahun ini negatif/terkontraksi dan ini menjadi krisis ekonomi terparah sejak The Great Financial Crisis pada 1930-an.

"Presiden Jokowi sendiri telah berusaha untuk terus mengambil kebijakan sangat serius. Presiden Jokowi sejak awal menyeimbangkan antara rem dan gas dalam menjaga stabilitas ekonomi, menyeimbangkan antara penanganan kesehatan dan upaya pemulihan ekonomi," ucap Ace.

Salah satu strategi Jokowi, kata Ace, adalah dengan terus mendorong belanja pemerintah. Ini dilakukan mengingat dalam kondisi krisis, pertumbuhan ekonomi perlu ditopang belanja pemerintah. "Pada Q2 ini konsumsi pemerintah tumbuh 22% qtq," kata Ace.

"Coba lihat data-data dari negara lain tentang pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua. Misalnya, Singapura mengalami -12,6%, Jerman 10,1%, Amerika Serikat 32,9%, dan negara-negara lainnya yang telah mengalami resesi," jelas Ace.

Ace mengakui Indonesia saat ini memang perlu bekerja keras menghindari resesi. Dia menegaskan Jokowi telah melakukan kerja keras itu.

"Oleh karena itu, Pemerintah Jokowi masih terus berusaha memulihkan ekonomi disertai dengan penanganan kesehatan secara seimbang agar keselamatan warga tetap menjadi prioritas," ucap Ace.

Diberitakan sebelumnya, Ibas menyoroti kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Ibas menyebut ekonomi era Presiden SBY meroket.

"Terus terang rakyat perlu kepastian, rakyat perlu kepercayaan, dan keyakinan dan bukti, bukan janji. Alhamdulillah, kita pernah membuat itu. Ketika zaman mentor kita Pak SBY selama 10 tahun, ekonomi kita meroket, APBN kita meningkat, utang dan defisit kita terjaga. Pendapatan rakyat naik dan lain-lain, termasuk tentang presentasi tingkat kemiskinan dan pengangguran," ucap Ibas di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/8/2020).


Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5123850/golkar-ibas-kurang-wawasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2

Mantap nih, orangnya langsung yg bikin trid di BP emoticon-2 Jempol emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebelum Covid aja udah menurun drastis

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tomez dan 3 lainnya memberi reputasi
Justru kepercayaan terhadap pemimpin itu sampai pada puncaknya ya dijaman esbeye pertama. Walau proyek besar jaman itu banyak yg berkualitas rendah dan akhirnya jadi bancakan para elit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Dolan ne kurang adoh, ngopi ne kurang kenthel
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kyknya mas ibas dpt bisikan nih.. serem banget jadinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
 Sebut Ekonomi Zaman SBY Melesat, Ace Hasan: Ibas Kurang Wawasan!

Kurang wawasan?
Dasar rakyat kurang moshing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rinso.biroe
Langsung dipertemukan, diadu diteliti siapa yg idiot emoticon-Wkwkwk mantappp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Ibas kurang uji nyali di Wisma Hambalang. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
sebelum covid atau dari pertama kali menjabat 2014 pertumbuhan ekonomi udah turun
selalu berkisar 4-5%

beda dgn jaman sby yg rata2 5-6%

jadi kalo dibandingkan dgn skrg covid jelas ace hasan mencari kesalahan doang ga berani membandingkan saat jaman jokowi normal vs jaman sby normal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
Melesat sampai jadi candi hambalang...

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
th 2008 ada krisis global tp ekonomi indonesia tetep tumbuh dgn baik

beda ama jaman rezim PDIP....PHK dimana mana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandra398 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
zaman sby banyak oli pembangunan ya..... emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
skalinya buat statement anaknya pepo ini langsung keliatan tololnya..

makanya klo maen kepantai jgn pake lengan panjang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gimana mau meroket , landasan roket nya aja jadi candi hambalang emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan nomorelies memberi reputasi
Meroketnya pas wakilnya dr golkar ya pak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
anak baru kemarin, hanya meroket karene babenya. akibat nihil pengetahuan dan pengalaman. hanya lihat babenya sebagai patokan.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anti kritik sepertinya, dulu waktu sby RI1 kebo2 berseliweran, giliran dikritik masalah ekonomi jeblok ngamuk wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
kenapa kayak ga boleh ada yang berprestasi ya,
selain siapa yang mereka dukung sekarang?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan nomorelies memberi reputasi
iya sampe bikin peninggalan candi hambalang...buat nyaingin prambanan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
bukan kurang wawasan oom, tapi dia kurang ahli menata kata macam pendukung orba yang bilang zaman orba lebih enak dari zaman sekarang.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di