CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Cinta Indonesiaku /
Kenangan 17an, Pasar Jajan Gratis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f34f152365c4f296b23ddef/kenangan-17an-pasar-jajan-gratis

Kenangan 17an, Pasar Jajan Gratis

Kenangan 17an, Pasar Jajan Gratis

Tidak seperti tahun-tahun yang lalu, saat ini kita semua akan merayakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 ditengah-tengah pandemi yang belum menandakan akan mereda. Pasti semua orang menginginkan keadaan segera cepat berubah agar HUT RI ke 75 nanti akan bisa lebih meriah lagi seperti sebelumnya.
Pandemi yang sekarang sedang melanda dunia, sudah mengakibatkan banyak perubahan dalam kehidupan sehari-hari kita. Tak banyak yang bisa dilakukan kecuali dengan mematuhi peraturan pemerintah dan juga menerapkan protokol kesehatan dengan benar. Perubahan yang terjadi juga pasti akan dirasakan dalam peringatan HUT RI ke 75 nanti. Ada beberapa kegiatan yang mungkin di daerah lain akan dilarang oleh pemerintah setempat untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Kenangan 17an, Pasar Jajan Gratis


Beberapa hari yang lalu dalam rapat RT di tempatku telah memutuskan akan melarang beberapa kegiatan dalam perayaan HUT RI ke 75. Kegiatan yang diperbolehkan untuk digelar hanya upacara, tirakatan, dan lomba. Tetapi sangat disayangkan salah satu acara yang menjadi favoritku tidak diperkenankan untuk dilaksanakan. Tahun ini ditempatku tidak diperbolehkan untuk menggelar acara pasar jajan gratis.
Pasar jajan gratis merupakan kegiatan yang setiap tahunnya dilakukan di tempatku. Akan tetapi, tahun ini acara tersebut ditiadakan. Dalam acara pasar jajan gratis setiap rumah akan menyediakan jajanan baik itu makanan maupun minuman. Informasi akan disebarkan melalui brosur yang ditempel dan pesan-pesan elektronik yang disebarkan warga melalui smartphone. Pasar jajan gratis biasanya dilaksanakan pada malam hari. Ketika hari itu ditiba maka banyak warga dari tempat lain akan datang bertamu untuk sekedar mencicipi jajanan yang sudah disediakan.

Kenangan 17an, Pasar Jajan Gratis


Tahun lalu di rumahku menyediakan bakso porsi kecil untuk memeriahkan acara pasar jajan gratis. Pada waktu itu banyak sekali pengunjung dari tempat lain yang menyerbu lapak yang tersedia di rumahku. Saking banyaknya pengunjung dan tamu yang datang ke rumah, persediaan bakso dan bahan lainnya yang hampir habis membuat keluargaku kualahan. Orang tuaku lalu menyuruh untuk membeli bahan yang habis guna menambah persediaan. Malam itu sangat ramai sekali, bakso yang kami sediakan habis tanpa sisa.
Para tetangga yang membuat jajanan seperti es campur, sate, roti bakar serta berbagai makanan dan minuman lainnya juga terlihat habis diserbu oleh pengunjung yang datang. Mengingat kenangan pasar jajan gratis sangat menyenangkan ketika acara seperti itu kini tidak diselenggarakan. Banyak momen-momen meriah yang tahun ini tidak akan terlihat lagi. Kenangan pasar jajan gratis paling berkesan adalah ketika melihat warga bergotong royong untuk memeriahkan HUT RI meskipun dengan lelah dan keringat, mereka semua tetap gembira. Semoga pandemi ini segera berlalu dan membuat negeri ini menjadi lebih baik.

 

Sumber
Pikiran Pribadi | Gambar Google

Diubah oleh ashibnu


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di