CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
5 Hari Belajar Tatap Muka Dibuka, 6 Sekolah Jadi Klaster Corona Baru di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f34c95ac0cad755cd6d81a0/5-hari-belajar-tatap-muka-dibuka-6-sekolah-jadi-klaster-corona-baru-di-indonesia

5 Hari Belajar Tatap Muka Dibuka, 6 Sekolah Jadi Klaster Corona Baru di Indonesia

5 Hari Belajar Tatap Muka Dibuka, 6 Sekolah Jadi Klaster Corona Baru di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Menteri Nadiem Makariem pekan lalu telah memperbolehkan sekolah di zona kuning dan hijau dibuka kembali.

Namun, berselang 5 hari pembelajaran tatap muka sudah muncul 6 klaster corona baru yang tersebar di Indonesia.

"Saat PBM tatap muka dimulai, bermunculan klaster-klaster baru penularan Covid dari sekolah dari berbagai daerah. Konsekuensi serius dari kebijakan @Kemdikbud_RI !!Apa tindakanmu Kak @Nadiem_Makarim?" cuit akun Laporcovid19, yang dikutip redaksi dari laman Kumparan pada Kamis pagi (13/8).

Berikut adalah daftar 6 klaster corona baru sekolah di seluruh Indonesia: 

1. Klaster Sekolah Tulungagung
Siswa 9 tahun menulari 5 siswa lainnya dan 2 guru. Siswa ini tertular dari sang ayah.

2. Klaster Sekolah Kalimantan Barat
14 siswa dan 8 guru di Provinsi Kalbar terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka berasal dari:

SMA 1 Ketapang,

SMA 1 Ngabang,

SMA 1 Pontianak,

SMPN 1 Pontianak,

SMAN 2 Pontianak

SMAN 3 Pontianak

3. Klaster Sekolah di Tegal
Siswa SD dari Kecamatan Pangkah, Tegal, positif corona tertular dari kakeknya. Ia sempat masuk sekolah. Akibatnya guru dan teman sekelasnya harus menjalani tes swab.

4. Klaster Sekolah di Cilegon
Seorang siswa SMPN 7 Cilegon positif COVID-19 di masa uji coba KBM tatap muka di 53 sekolah yang dihelat mulai 3 Agustus 2020.

Pemerintah Daerah Cirebon langsung membatalkan kebijakan sekolah tatap muka pada 5 Agustus.

5. Klaster Sekolah Sumedang
Pelajar (6 tahun) di Kecamatan Situraja & pelajar (9 tahun) dari Kecamatan Sumedang Utara tertular corona dari pedagang Pasar Situraja. Keduanya tertular saat perjalanan ke/dari sekolah.

6. Klaster Sekolah Pati

26 santri Pondok Pesantren di Kajen, Kecamatan Margoyoso, Pati dinyatakan positif COVID-19.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7219...u-di-indonesia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Ini baru lima hari lho, gimana nanti kalau jangka panjang, harus dipikirkan gimana ke depannya oleh pemerintah
yaelah ini pada buru buru amat dah. emang udah yakin masuk di zona hijau dan siap dengan protokol segala macem?
Langsung 6 sekolah jadi korban hmmmm
emang ribet pendidikan d jaman kopit ini
Parah sih.. kasian anak2... hmmmm
Bljar di rumah gk efektif, boros jg. Bljar di sekolah bahaya 🤔
Miris banget, saat mau sekolah tapi corona jadi penghalang
Yg suruh sekolah buka mau tanggung jawab ngk?
apa ga bisa dibuat seperti ini?
1. yg sekolah di lokasi zona hijau ttp offline dgn protokol kesehatan
2. yg sekolah di lokasi zona merah tapi akses internet bagus pakai PJJ dan subsidi kuota
3. yg sekolah di lokasi zona merah tapi akses internet sulit, dibuat pengelompokan rumah lalu gurunya datang ke rumah peserta didik
4. jangan lupa penyesuaian spp sekolah juga
kalo ortu ngeluh2 capek nemenin anaknya utk dpt pendidikan, yaudah biarin aja, pemerintah jg udah berusaha semaksimal mungkin. pendidikan anak jg sebagian itu kewajiban ortu bukan full hanya ke guru aja
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sungguh berat dilema yang terjadi emoticon-norose
moga orang tua di seluruh Indonesia tetap sabar & waspada emoticon-Angkat Beer
Gw ngakak aja deh, emg orang Indo itu paling bebal kalau diingatkan. Tapi sekalinya kena ga mikir dan ga ngaca emoticon-Ngakak

Korea Selatan aja yang melakukan protokol super duper ketat masih kecolongan kok, apalagi di negara kita yang diingatkan saja susah emoticon-Leh Uga

Giliran anak kena langsung koar-koar nyalahin kemendikbud dan pihak sekolah emoticon-Gila Sehat pikirannya? emoticon-Leh Uga
profile-picture
leosilalahi memberi reputasi
Diubah oleh TieriaErde
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Serba salah juga ya.. pdhl banyak yg sudah mengeluhkan sekolah online yg emg gak begitu efisien. Tp giliran dikasih izin utk offline alias masuk sekolah eh taunya lgsg nambah penyebarannya. Ternyata emg kondisi belon siap y
memang hal ini yang ditakutkan akhirnya kejadian juga,mending nunggu sampai situsi dan kondisinya normal dulu saja.biar semuanyaa juga tidak khawatir dan merasa aman..
Lucu kemaren2 liat orang tua yang demo nuntut sekolah dibuka karena takut anaknya tolol karena belajar online gk efektif.

Gk sadar diri dengan nuntut tanpa lihat kondisi pandemi kek gini, nunjukkin ketololan mereka sendiri
profile-picture
ninipara memberi reputasi
ngeri bener dah. di daerah ane aja ini masih pada dirumah sekolahnya emoticon-Takut
kota ane tanngal 18 besok juga udah mulai, paling2 ya nambah korban lagi
mantapp sobat emoticon-Jempol
Sumber beritanya....
Nah lohh, harus dipikirkan ulang nih emoticon-Cape d... ngeri kalau sampai muncul banyak cluster
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di