CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengamat Sebut Anies Baswedan Tak Bisa Dijatuhkan dengan Bingkai Intoleran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3481cd88b3cb7c3915438f/pengamat-sebut-anies-baswedan-tak-bisa-dijatuhkan-dengan-bingkai-intoleran

Pengamat Sebut Anies Baswedan Tak Bisa Dijatuhkan dengan Bingkai Intoleran

TEMPO.CO, Jakarta - Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin, mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak bisa dijatuhkan dengan pembingkaian karakter pemimpin intoleran. Menurut Ujang, Anies merupakan tipe pemimpin yang moderat.

"Artinya dia orangnya terbuka," kata Ujang melalui pesan singkatnya, Rabu, 12 Agustus 2020.

Dalam Indeks Demokrasi Indonesia yang dirilis Badan Pusat Statistik, Pemerintah DKI menempati indeks demokrasi tertinggi ketimbang wilayah lain di negara ini. Menurut dia, masyarakat harus objektif menilai kepemimpinan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Kita harus objektif dalam menilai siapa pun. Termasuk dalam menilai Anies. Jika salah katakan salah dan jika benar katakan benar," ujarnya.

Menurut dia, Anies memang mempunyai celah untuk disudutkan sebagai pemimpin yang intoleran. Sebabnya, Anies dianggap dekat dengan kelompok Persaudaraan Alumni atau PA 212.

"Bisa saja memang ada pihak atau kelompok yang mem-framing Anies dengan tuduhan pemimpin intoleran. Karena lawan-lawan politik Anies melihat celah bahwa Anies dekat dengan kelompok PA 212," ucapnya.

Namun, kata dia, pembingkaian karakter intoleran tersebut tidak akan mempan untuk membusuki Anies. Sebab, Anies telah menunjukkan diri sebagai pemimpin yang moderat.

Selain itu, Anies pun tidak kalah dengan pemimpin sebelumnya yang merangkul semua lapisan. "Dia sepertinya tipe orang moderat."

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempertanyakan kepada para pihak yang kerap menuduhnya sebagai pemimpin yang intoleran. Selama 2,5 tahun menjabat posisi orang nomor satu di Jakarta, Anies mengaku telah berusaha merangkul semua pihak.

"Tolong ditunjukkan selama dua tahun ini kebijakan mana yang intoleran. Tolong ditunjukkan, kebijakan mana yang diskriminatif," kata Anies dalam diskusi daring Indonesia Leaders Talk yang mengusung tema Memoar Pilkada DKI 2017 pada Senin malam, 10 Agustus 2020.

https://metro.tempo.co/read/1375124/...n/full?view=ok

Yg mau menjatuhkan tetap semangat gan.. merdeka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Pengamat Sebut Anies Baswedan Tak Bisa Dijatuhkan dengan Bingkai Intoleran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Dari awal pemilihannya juga sudah dipastikan intoleran

Dari makin membesarnya kasus intoleransi di DKI juga sudah di pastikan intoleran

Dari makin membesarnya dan penggunaan ormas radikal di DKI juga dipastikan intoleran

Maaf, pengamatnya menganalisa pakai apa ? Pakai tuntutan agama apa pakai data ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tenang masih Ada JAPRA yg berjaga di dalam balai kota....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 2 lainnya memberi reputasi
logika emoticon-babi: yang toleran adalah yang sepemikiran dengan saya. yang lain adalah intoleran, radikal, teroris, hti, fpi, isis, kadrun, bla bla bla. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ya memang gak ada kebijakan anies yang bener2 bisa disebut intoleran,
jadi ya memang gak bisa dijatuhkan dengan bingkai intoleran.

Yang ada justru kebijakannya sangat toleran:
- toleran terhadap PKL
- toleran terhadap air yang menentang sunatullah enggak mau cepet2 masuk ke tanah
- toleran terhadap pohon2 monas yang kepingin ngumpet
- toleran terhadap commitment fee formula E
- dll.

jadi Pak Anies memang gubernur paling toleran emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taikucingloh dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ngebahas pilkada kok malah bahas kebijakan saat menjabat?

GOBLOG....emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
pengamat dari universitas al azhar mesir?emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
bajier dan gabener.edan memberi reputasi
Gw pribadi ga pernah permasalahin atau bahkan coba menjatuhkan dia dg isu intoleran kok.. emoticon-Malu (S)

Yg selalu gw permasalahin itu cuma 1.. ketololan dia.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Menjatuhkan pemimpin bukan tujuan utama kami, DKI bukan ke-khalifah-an,
melainkan bagaimana cara mengedukasi masyarakat agar tidak mengulangi kesalahan memilih pemimpin inkompeten..
dengan cara terus menuntut kinerja nyata si Gaberner yang sampai kini masih dipertanyakan publik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 4 lainnya memberi reputasi
Semua sudah bisa menilai baik atau enggaknya Anies dalam memimpin DKI Jakarta. Rekam jejak itu penting jika dikaitkan jalan panjang menuju kontesasi Pilpres 2024.

Anies meresmikan pemugaran Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri di Jakarta Utara Minggu (5/11/2017). Anies bolehkan lagi takbiran keliling pada Juni 2019. Anies melakukan peletakan batu pertama rumah ibadah umat Hindu, khususnya etnis Tamil di Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (14/2/2020). Anies digelar Christmas Carol di 11 titik di Jakarta pada Desember 2019. Anies menghadiri acara perayaan Natal bersama umat Katolik dan Kristen pada 10 Januari 2020. Semua itu bagus, sebuah cara dari Anies yang ingin menunjukkan bahwa dia sangat toleran, akan tetapi semua itu hanya formalitas aja. Yang paling penting bisa ngak Anies dan Kepala Daerah lainnya menindak tegas kelompok² intoleran di wilayah nya masing², itu yang sangat ditunggu sama masyarakat nya.

Soal pengelolaan anggaran di DKI Jalarta yang banyak menuai kontroversial, hal itu malah memperburuk citra Anies sendiri dan bisa mengikis kepercayaan baik dari pendukungnya sendiri secara khusus dan masyarakat luas secara umum.

Satu kesalahan bisa dimaklumi, tapi kalau berulang-ulang lama² publik akan kehilangan trust, kalau sudah gitu, selesailah kekuasaan nya, ngak bakalan dipilih lagi. Balik lagi kan ke soal rekam jejak.

Kelemahan Anies bukan ke soal dia toleran atau enggaknya, tapi lebih ke soal pengelolaan anggaran, menurut ane sejauh ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 4 lainnya memberi reputasi
Dia jatuh bukan karena intoleran, tapi karena gak becus kerja, cam kan itu drun kadrun.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 5 lainnya memberi reputasi
Cebi goblok pada bingung dan gak terima


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
yxgk dan raheem09 memberi reputasi
Emang yang mau jatuhin anies siapa gan????

Gubernur yang udah naik dgn susah payah, modal isu SARA sama diskriminasi yang luar biasa begitu, tentu ga boleh gitu aja d turunin...

5 taun itu waktu yg cukup sebenernya liat ini orang pada akhirnya beneran bisa kerja play as Governor apa engga...

Lebih pas liat kinerja dia yg udah setengah jalan d DKI...

Janji yg dulu coba cek yg udah sukses bawa DKI lebih baik apa aja...

Soal toleran non toleran, seisi negara ini udah tau kelompok mana yg paling sering pake isu itu...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taikucingloh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Yg mau jatohin siapa mang ujang
Cuma mau ngebully aja kita mah
Wkwkwkkkkkk
Buat bacol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
yg mau jatohin ya cuma sampah-sampah masyarakat fans napi babi ahok the cuckold emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
qavir dan raheem09 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ngk bakalan bisa, malahan doi yg akan make isu itu untuk kepentingan politiknya. politik "teraniyaya"
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan rinso.biroe memberi reputasi
Kasian banget ya kita2, politisinya pinter2

Kita berantem dia mah enak2 aja

Tapi dia memang perlu masuk berita, soalnya lagi tenggelam, 2024 itu politik endurance apalagi prabowo kasih sinyal maju

hanya sayang masih fokus ke isu2 bukannya kerja, pilkada dki 2022 tantangan besar saya pengen liat masih sukses gak nih org

Menurut saya ini peluang pemain2 muda/baru buat di kenal melalui pilkada dki, kalau fenomenal bisa ikut jokowi tembus RI 1
Diubah oleh kiryu06
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kebijakan grasa grusu sih banyak, kemarin bilang apa besok udah berubah lagi, mau bukti google aja banyak
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
Quote:


Gabener paling toleran
Warganya banyak yg kena corona malah bersyukur
Warganya kena banjir gak mau gusur buat normalisasi sungai

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 37sanchi memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di