CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f34080e7414f50e34452c3f/aset-sinarmas-rp-737-t-anak-eka-tjipta-cuma-dapat-rp-1-m

Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M

Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Freddy Widjaja, anak pendiri Sinarmas Group kembali mendaftarkan gugatan hak waris ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Didampingi kuasa hukumnya Fachmi Bachmid, Freddy menyebut bahwa gugatan hak waris kepada 6 orang pihak termasuk 5 orang saudara tirinya, telah resmi terdaftar pada 11 Agustus 2020.

"Satu orang adalah pelaksana wasiat almarhum tidak memiliki hubungan saudara yakni Elly Romsiah", sebutnya di depan PN Jakarta Selatan, Rabu (12/08/20).

Freddy menegaskan sekaligus mengonfirmasi tuduhan pihak dari saudara tirinya, bahwa ia tidak melakukan gugatan untuk memperoleh aset senilai hingga Rp 300 triliun. Meski dirinya dinilai telah menerima hak waris senilai Rp 1 miliar.

"Saya tidak pernah menuntut Rp 300 triliun itu salah interpretasi yang betul adalah legitamifosi yang betul adalah 2/3 adalah milik anak-anak sah dan 1/3 nya milik kami jadi bukan setengah dari Rp 600 triliun. Saya meminta hak saya sesuai UU sesuai hukum yakni legitamifosi yang sudah ada di KUHP perdata", tambahnya.

Baca: Ramai! Kisruh Warisan Sinarmas, Sentul City Somasi Bintoro Cs

Dalam surat wasiat almarhum ayahnya, 34 orang penerima wasiat hanya mendapatkan uang sebesar Rp 1 miliar - Rp 2 miliar. Namun, hal ini berbanding terbalik dengan jumlah aset Eka Tjipta Widjaja sebagi pendiri Sinarmas Group.

"Ayah saya pernah sebagai salah satu pendiri dari Sinarmas Group dan sudah memiliki aset-aset ada lebih dari yang pernah saya sampaikan yakni ada Rp 737 triliun dari 16 perusahaan. Belum yang sedang saya investigasi. Aset-aset itu bukan sembarang sebut semua itu berdasarkan yang bisa di cetak kepada publik laporan tahunannya", jelasnya.

Dalam gugatan tersebut, pihaknya juga merinci ke-16 perusahaan di bawah Sinarmas Group yang berada di Indonesia maupun di luar negeri, sebagai bagian dari harta peninggalan almarhum Eka Tjipta Widjaja.

"Wasiat dilaksanakan tanpa adanya perincian atas harta peninggalan almarhum. Lalu adanya surat wasiat sisa uang/harta peninggalan yang hanya diserahkan kepada Teguh Ganda Widjaja, Indra Widjaja, Muktar Widjaja, Djafar Widjaja dan Frank Oesman Widjaja sebagai tergugat I hingga V", sebut Freddy.

Sebelumnya, pada 3 Agustus lalu, pihak Freddy Widjaja selaku penggugat menyatakan melakukan pencabutan gugatan atas saudara-saudara tirinya.

Gugatan ini diajukan di PN Jakarta Pusat pada 16 Juni 2020. Gugatan ini didaftarkan atas nama kuasa hukum Freddy yakni Yasrizal dengan Nomor Perkara 301/Pdt.G/2020 di PN Jakarta Pusat.

Namun pada Senin 3 Agustus pekan lalu, Yasrizal, kuasa hukum Freddy mengajukan permohonan pencabutan gugatan hak waris ke majelis PN Jakarta Pusat.

link

Penyebab civil war
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Aseng civil war. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
killstarpopper dan 8 lainnya memberi reputasi
Hikmah yg didapat adalah kalau lu orang kaya, sebelum mati buat wasiat yg adil

Kalau perlu, jika umur udah 60 keatas tp belum mati jg.. Ambil harta secukupnya lalu sisanya langsung bagi2in ke anak2 lu..

Org udah tua, makan terbatas, gerak jg terbatas, duit 1-2T udah lebih dr cukup.. Sisanya bagi2in ke anak dan sedekah kalau memang mau sedekah.. Drpd udah mati, anak masih aja ributin harta warisan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inimical dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 36 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Keren ya warisan nya. 1 miliar sambil mabuk kecubung bisa kayak 1 trilliun rasanya.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan entop memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Itu 737 T aset sinarmas group atau aset almarhum? Kalau aset almarhum berarti melebihi kekayaan pak Robert Budi Hartono dong. Pak Robert aja per April kemarin “cuma” 200an T.

Lagian surat wasiatnya ini memang udah terbukti wasiat asli apa ngga? Kalau iya masa bisa digugat? Ada yang ngerti hukumnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Yang panen besar adalah Kuasa Hukum nya disini.. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pelajaran bagi yg mau buat surat wasiat, baiknya itu wasiat ditulis dengan sejelas2nya, kasi si A berapa banyak, kasi si B properti ini itu, biar kagak kejadian kek gini. Kasian aja, bokapnya uda meninggal jadi ndak tenang gegara anaknya pada kelahi soal duid.
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Hhhmmm... Kita liat, apakah bebrp bulan kedepan ada anggota keluarga yg sewa pembunuh bayaran!? Will see.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Workah dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
1M lebih dari cukup buat buka usaha, ini anak serakah amat dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
salahin bapak luh tebar pejuh di mana mana woy

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cendol donk gan dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ah kaga ngurus gue, sukak sukak dia ajaah
profile-picture
profile-picture
entop dan angga_nero memberi reputasi
freddy bastard gak tau diri kalo itu saudara tiri gue, udah gue rebus tuh orang. Lagian udah dapat 1 milyar harusnya bersyukur emoticon-Tai:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istritua dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
akibat dari punya byk istri, byk anak.

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Gue dah duga waktu pak eka meninggal bakal runyam itu, perusahaan dan aset dimana-mana tapi gak ada wasiat. Bahaya kan. Kalau gak salah cuma ada 1 dan 2 anak dia yg rising star mengikuti jejak ayahnya.

Aset terbesar sinarnamas ya pabrik-pabrik nya. Kalau property, bank dan pertambangannya gak terlalu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Janganlah ambil lebih dari satu pasangan, semasa hidup mungkin adil tentram

Setelah mati anak2 saling berebut,

Pergi justru meninggalkan masalah
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rata2 aset sudah pindah tangan ke anak sah jauh sebelum meninggal. anak nggak sah ybs itu katanya banyak banget, bahkan ada yang masih <12 tahun, mungkin seumur cicitnya. kalau kebagian 1 rumah di BSD, 1 kios ITC M2 atau ruko di BSD, 1 mobil, Rp 1 miliar sih sudah cukup lah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Quote:


anjay, banyak amat.....emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan entop memberi reputasi
Itu poligami apa asal crat crot kayak buat sampah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dofquixote23 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:


Terima kasih saran nya emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di