CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33dccd65b24d099b3e6bae/respons-munarman-fpi-setelah-aa-gym-komentari-dugaan-salib-di-spanduk-hut-ri

Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI


Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
jpnn.com
, JAKARTA - Sekretaris Umum Front Pembela Islam (Sekum FPI) Munarman menilai spanduk HUT RI ke-75 sudah menyentuh area yang sensitif.

Terlebih lagi, pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym telah mengomentari spanduk itu karena dinilai terdapat gambar mirip tanda salib.

"Apa yang disampaikan oleh Aa Gym harus ditangkap sebagai sinyal dan deteksi dini bahwa hal-hal yang sensitif tersebut sudah masuk ke wilayah yang paling sublim," kata Munarman dalam pesan singkatnya kepada jpnn.com, Rabu (12/8).

Baca Juga:
Heboh Spanduk HUT RI ke-75 Mirip Salib, Begini Tanggapan Aa Gym


Menurut Munarman, Aa Gym tentu memiliki alasan kuat sehingga menilai terdapat lambang salib di spanduk HUT Ke-75 RI.

Pemerintah pun perlu menangani persoalan kemunculan lambang salib agar tidak berdampak luas.

"Apa yang disampaikan oleh Aa Gym adalah bersifat sensitif yang kalau tidak ditangani dengan tepat, akan berdampak luas dan melebar ke mana-mana," ungkap dia.

Baca Juga:
Komentar Munarman FPI jika Prabowo jadi Capres 2024, Jleb!

Ormas Islam Minta Pemda Menurunkan Spanduk HUT Kemerdekaan RI yang Mirip Logo Salib


"Jadi, saya pikir, perlu diserap dan dibenahi apa yang menjadi kecemasan Aa Gym," imbuh Munarman.(
ast/jpnn)

BERITA TERKAIT
Kritik Sukamta PKS untuk Pemerintah soal Polemik Gambar Mirip Salib di Spanduk HUT RI




Sumber



profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Taun depan coba Aa Gym ikut sayembara bikin logo HUT RI...

Biar ga bawel...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ressive dan 24 lainnya memberi reputasi
Nih ga dikomentarin bibib nya ente...?

Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ressive dan 36 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 38 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 38 balasan
Saya tidak anti terhadap salib,

Akan tetapi saya sangat menyayangkan bahwa pemerintah lebih memilih simbol simbol asing dalam spanduk kemerdekaan RI.

Padahal, Indonesia memiliki banyak simbol2 lokal yang lebih pantas ditaruh di spanduk kemerdekaan.

Muka imam besar nasional, habib rizieq shihab, misalnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nestdog dan 36 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
alhamdulilah.... mari kita lihat negara vs ummat suci yg menang siapa..... emoticon-Ketupat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
Kayanya lg nyiapin sesuatu ya
Belakangan sering lempar isu kayanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ya kenapa ga lu aja yg membuat klarifikasi agar jangan sampai melebar kemana mana.

Gampang kan kalo misalnya tinggal bilanh
Itu tidak ada maksud tertentu...


Jangan jd provokator di nkri
Kami juga muslim
Pengen hidup damai
Berdampingan dengan sesama
Cukup gerombolan lu aja .. Kalo mau rusuh
Jangan ajak ajak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
"Apa yang disampaikan oleh Aa Gym adalah bersifat sensitif yang kalau tidak ditangani dengan tepat, akan berdampak luas dan melebar ke mana-mana," ungkap dia.

hmmm bicara sensitif, jadi teringat....
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanserker dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Aa gym juga kurang tepat
Harusnya beliau konformasi ke pemerintah utk mendapatkan penjelasannya


Jangan asal main twit

Kalo sampe ad efek negtif dr twit aagym
Sampe akhirat akan diminta pertanggungjawaban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.frodo12 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dari kecil udh diajari benci ini itu, ya alam bawah sadarnya bakal isinya kebencian jg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 17 lainnya memberi reputasi
padahal tinggal dibalik aja lambangnya, biar ngga mirip salib. susah amat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 8 lainnya memberi reputasi
Heran deh, masa liat salib aja bisa segitu takut nya.
Ga sekuat keliatan nya.
emoticon-Ngakak

Kalo liat kapal induk asing tiba2 sandar di pelabuhan terdekat, nah itu baru ngeri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 10 lainnya memberi reputasi
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI

ilustrasi menyentuh area sensitif. emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ressive dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pasti beda gerombolan kalo masalah begininemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lha wong sudah ada penjelasan dari Pemerintah, dari Kementrian Sekretariat Negara, soal tema dan logo peringatan HUT Ke-75 RI 2020, piye sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Masalah negara ada byk kok sampe 1 minggu mikirin masalah simbol doang itupun betuk hasil imajinasi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
sinyaall sinyaall apa mann...???

sinyalll minta bini muda lagiiii
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Njir... Bahasanya Munarman ambigu. Dia ga eksplisit mendukung pernyataan Aa Gym, namun ga juga menolak. Herannya lagi, bisa dijadikan berita emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 9 lainnya memberi reputasi
Lama2 jd Profesor Landon nih kadrun yg doyan menterjemahkan symbol2. Liat segi tiga ribut, liat logo jalan tol geger, liat gambar d duit BI ngamuk, liat pintu d masjid katanya mirip salib,


Masalahnya pdhl ada d otak lo sndiri. Akhirnya jd trsiksa

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buncit... dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI

Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh klepon.islami
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di