CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ditahan, Jerinx Akhirnya Jalani Rapid Test
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33ce1582d4955aae1d9718/ditahan-jerinx-akhirnya-jalani-rapid-test

Ditahan, Jerinx Akhirnya Jalani Rapid Test

Ditahan, Jerinx Akhirnya Jalani Rapid Test

Jerinx 'SID' ditahan polisi di kasus dugaan ujaran kebencian 'IDI Kacung WHO'. Dia akhirnya menjalani hal yang selama ini ditolaknya, yaitu rapid test, sebelum masuk tahanan.

"Oh iya (dites, red). SOP sebelum masuk (ditahan, red) itu kan ya harus," kata Dirkrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho kepada detikcom, Rabu (12/8/2020).

Apa hasil rapid test Jerinx? "Nonreaktif," jawab Kombes Yuliar.

Seperti diketahui, IDI Bali mempermasalahkan posting-an di akun @jrxsid yang di-posting pada 13 Juni. Posting-an IG akun @jrxsid itu bisa dilihat di bawah ini:

Ditahan, Jerinx Akhirnya Jalani Rapid Test

Posting-an itu dilengkapi caption:

BUBARKAN IDI! Saya gak akan berhenti menyerang kalian @ikatandokterindonesia sampai ada penjelasan perihal ini! 🐖

Rakyat sedang diadu domba dengan IDI/RS? TIDAK. IDI & RS yg mengadu diri mereka sendiri dgn hak-hak rakyat

Ketua IDI Bali I Gede Putra Suteja menganggap posting-an Jerinx 'SID' menghina organisasinya. Suteja melapor ke Polda Bali pada 16 Juni 2020.

"Iya kan dia menghina IDI, IDI kacungnya WHO, IDI ikatan ini-itu. Saya kan IDI juga manusia, punya rasa, itulah yang membuat menghina organisasi saya membuat tidak enaknya organisasi seolah-olah itu kan benar, maka dari itu kan kita serahkan ke proses hukum aja saya laporkan," kata Suteja, 4 Agustus lalu.

Jerinx telah mengakui dia membuat posting-an itu. Dia juga telah meminta maaf sebagai bentuk simpati kepada dokter-dokter IDI.

"Saya benar minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI karena saya ingin menegaskan saya sekali lagi, saya tidak punya kebencian, saya tidak punya menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan di IDI," kata kata Jerinx di Mapolda Bali, Kamis (6/8) lalu.


Jerinx menegaskan posting-annya soal 'IDI Kacung WHO' murni merupakan kritik sebagai warga negara.

Pengacara Jerinx, I Wayan Gendo Suardana, menjelaskan lebih jauh soal posting-an itu, yaitu sebagai bentuk keprihatinan kliennya terhadap aturan mewajibkan semua orang yang akan melahirkan dites COVID-19. Di sisi lain, dia melanjutkan, banyak berita ibu hamil jadi korban aturan itu, di antaranya ditolak bersalin karena tak mampu membayar tes.

"Nah karena Jerinx memahami bahwa IDI itu adalah organisasi profesi, bukan hanya sebatas profesi, tapi mengemban misi kemanusiaan ketika ada suatu praktik yang mengancam kesehatan publik, maka Jerinx meminta izin menjelaskan terhadap situasi ini, gitu, kok praktik-praktik rapid test sebagai layanan kesehatan kok masih ada, gitu," ungkap Gendo, juga pada 4 Agustus.

detik sumber berita

Setelah koar-koar dan pake kaos tolak rapid eh akhirnya test juga, kurang keukeh nih babang Jrx.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
OTW Bali, nemanin bininya kasian sendirian
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyoyamd dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
Akhirnya jilat ludah sendiri. Rapid test juga kan tuh emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Ya soalnya kalau dia semakin keras nanti hukumannya bisa2 semakin berat. Yang kasian pendukungnya, langsung pada hopeless.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
UU ITE ini makin lama kok makin nakutin ya... Bisa jadi alat gebuk yg lawan rezim ... Pak SBY skarang pasti nyesel dulu pas berkuasa gak pakai UU ini buat penjarain nastak emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mraduhai dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Semoga negatif ya rink...

emoticon-Wakaka
kencing masih melenceng sok nantang nantang polkis, yaudaah terima saja, satu sel sama politikus, saling tusuk menusuk pantat kalian

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 6 lainnya memberi reputasi

Pergi kepasar beli bekicot.
Rendam di aer masak dipanci.
Hey jaring lu cuman jago bacot.
Ujung-ujungnya minta maaf kek banci.


emoticon-Games
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaskuser69 dan 3 lainnya memberi reputasi
Brarti klo maw kritik yg benar dan Baek itu cara nya kek ginih emoticon-Bingung

IDI.. klean itu kac..mmphff..emoticon-Leh Uga who
IDI singkatan ini dan ..mmphff emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahsange69 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Nunggu yg komen nora
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan reep1000 memberi reputasi
akhirnya si joranx dibekuk

emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
kraken28 dan akatcumi memberi reputasi
inget, itu emot babi karena jrx emang lagi makan babi guling
emoticon-Cool
jangan ada pengalihan isu, inget

Quote:


gak sekalian UU darurat ente ributin?
emoticon-Cool
Pak soekarno pasti sekarang nyesel dulu pas berkuasa gak pakai UU ini buat penjarain pendukung soeharto
emoticon-Malu
aturan itu dibuat untuk ditaati, kalo hobinya melanggar aturan, ya pasti takut, tapi buat WN yang taat aturan, mau aturan kayak gimanapun pastinya malah merasa dilindungi, toh ada MK kalo mau ngadu pasal gaje
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh joesatriyono
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ditahan, Jerinx Akhirnya Jalani Rapid Test
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Daripada ditahan2, MDG kerja sosial aja. Jd pengurus jenazah covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kr2 berapa lama mbak nora tahan sendirian emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan gigbuupz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
di indonistan itu ada lembaga tertentu yang levelnya super power. makanya bijak dan taktislah dalam melontarkan kritik. emoticon-Blue Guy Smile (S)
masak nggak paham sih sama besarnya kekuatan institusi yang awal pandemi berani kontra pemerintah.
dulu ada kasus rs omni aja harusnya sudah tst.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
AWKWKW tolak rapid test akhirnya rapid tes jugaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
astor99 memberi reputasi
sabar ya rinx. . , ntar ga lama bini lu pregnant test. .emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
forgiveme dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hormati aja proses hukum yang sedang dijalankan sama kepolisian. Dan sebagai WNI yang baik, I Gede Ari Astina taat hukum juga. Dia cuman menyuarakan pendapatnya aja. Setidaknya dia ngak melakukan korupsi, ngak melakukan penipuan, ngak tersangkut narkoba dan ngak nyara juga.



Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
"BUBARKAN IDI!" sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di