CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Deretan Merk Smartphone yang Asli Indonesia, Agan ada yang Punya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33bf1e4601cf3d054c3841/deretan-merk-smartphone-yang-asli-indonesia-agan-ada-yang-punya

Deretan Merk Smartphone yang Asli Indonesia, Agan ada yang Punya?


Ditengah maraknya smartphone China, Korea Selatan, dan Amerika beredar di Indonesia, ternyata masih ada merk smartphone asli Indonesia yang beredar. Dan smartphone lokal ini gak hanya sebagai tim hore doank di pasaran smartphone GanSis. Mereka juga memiliki penggemar atau konsumen yang loyal. Nah, berikut ini beberapa merk smartphone lokal yang beredar di pasaran:

Advan

 Deretan Merk Smartphone yang Asli Indonesia, Agan ada yang Punya?

Advan bisa dibilang sebagai perusahaan elektronik asal Indonesia yang cukup sering ngeluarin smartphone baru. Mereka biasanya bermain di pasar smartphone murah. FYI, perusahaan ini mulai beroperasi pada tahun 2007 di Jakarta. Mereka fokus ngeluarin barang elektronik seperti smartphone, ponsel 2G dan tablet. Beberapa ponsel Advan yang cukup populer adalah Advan G1, Advan i5 dan tablet T3H.

Evercoss

 Deretan Merk Smartphone yang Asli Indonesia, Agan ada yang Punya?

Selain Advan, Evercoss juga menjadi pabrikan ponsel asal Indonesia yang cukup eksis di pasar smartphone tanah air. Mereka menyasar kalangan menengah ke bawah. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2008 di Jakarta dan hingga kini udah banyak ngeluarin ponsel, tablet, dan smartphone dengan kualitas yang gak sembarangan dan dijual dengan harga murah. Evercoss Winner Series dan Evercoss Elevate Series menjadi dua produk yang cukup populer di pasaran.

HiMax

 Deretan Merk Smartphone yang Asli Indonesia, Agan ada yang Punya?

Pabrikan yang didirikan pada Oktober 2012 ini adalah salah satu perusahaan lokal Tanah Air yang sukses memproduksi smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. HiMax yang sebenarnya pemilik aslinya adalah tim asal Jepang ini kerap memproduksi ponsel keren dengan fitur menawan yang diklaim gak kalah jika dibandingkan dengan brand Asia lainnya seperti Xiaomi dan Asus. Salah satu produk smartphone keren yang pernah diproduksi oleh HiMax adalah HiMax Polymer dan juga HiMax Pure S.

Polytron

 Deretan Merk Smartphone yang Asli Indonesia, Agan ada yang Punya?

Jika mendengar merk yang satu ini, pasti yang terbersit dipikiran kita adalah pabrikan elektronik. Benar sekali GanSis, Polytron udah dari era 70 – an mulai memproduksi barang – barang elektronik. Sekarang Polytron mulai mengembangkan sayap bisnis mereka, pabrikan ini mulai menyasar pasa smartphone lokal. P520 menjadi salah satu produk smartphone terbaik dari Polytron. Salah satu keunggulan ponsel Polytron adalah harganya yang terjangkau dan spesifikasi yang memadai.

Digicoop by ITB

 Deretan Merk Smartphone yang Asli Indonesia, Agan ada yang Punya?

Dari namanya udah ketahuan siapa yang bikin ponsel ini. Yap, smartphone lokal ini dibaut langsung oleh tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Produk ini diklaim udah mengusung TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) yang sesuai dengan anjuran Kemeterian Komunikasi dan Informasi. Smartphone ini dilaporkan sudah mengusung konektivitas 4G dan cuma dibanderol dengan harga 1,2 juta rupiah saja. Smartphone ini kabarnya sudah mengusung RAM 1GB, ROM 8GB, kamera 5MP dan 2MP, dan baterai 1.800mAh.

Zyrex

 Deretan Merk Smartphone yang Asli Indonesia, Agan ada yang Punya?

Awalnya, perusahaan satu ini memproduksi komputer saja. Namun seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan yang didirikan pada 1996 ini pun juga memproduksi smartphone. Salah satu keunggulan smartphone buatan Zyrex adalah spesifikasinya yang cukup garang dan harganya yang amat terjangkau. Beberapa smartphone buatan pabrikan Zyrex adalah ZA 977 dan tablet SA-7321.

Mito Mobile

 Deretan Merk Smartphone yang Asli Indonesia, Agan ada yang Punya?

Kalau ngomongin ponsel buatan lokal, Mito Mobile wajib masuk list GanSis. Mito Mobil pernah menjadi Top 3 vendor ponsel terbesar di Indonesia. Pabrikan yang berpusat di Jakarta ini memang menjadi salah satu pabrikan ponsel pertama dan tertua di Indonesia. Pabrikan yang didirikan sejak tahun 2006 ini dikenal dengan produk ponsel dan smartphone untuk kelas menengah ke bawah. Salah satu produk smartphone paling populer dari pabrikan satu ini adalah Mito Fantasy Note A30 yang dibanderol dengan harga di kisaran 1,5 juta rupiah.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ane punya Bray.. Advan G3, kolabs sama Harman Kardon.. lumayan suaranya mantep. 4/64 sayang OS stuck di Nougat.

Btw nice thread. emoticon-I Love Indonesia
Gapunya ane brayemoticon-Frown paling cuma accessoriesnya aja
Blm ada yg punya gan tapi nanti kepengen beli yg advan emoticon-Kiss
profile-picture
red.bezos memberi reputasi
dulu pernah punya hape mito pas awal rilis yang bisa dipake buat nonton tipi, iklannya pake limbad wkwk
Yang disupport sama LineageOS yang mana?
Dulu pernah make hp cross thn 2011 sebelum berubah jadi evercross, trus hp mito afgan 🤣, tab mito baru beli 1 jam mati total anying 😬, beli hp advan s5m / star 5 tiga tahun pemakaian gak pernah sekalipun dapet update software 😪 tapi ane denger² advan ui nya udah mulai berkembang tapi sekarang nyaman di samsul merk dunia emg ada jaminan nya
Belum punya gan tapi pingin punya hp buatan anak bangsa sendiri
punya Evercoss Y2 Power, ama Advan G1 Pro (batre mleduk, males nggantiin nya). Satunye Mito jaman Java emoticon-Ngakak (S)
lumayan banyak ternyata hp merk lokal.. sbenernya bisa lebih bagus lagi kalo diseriusin dlm developmentnya..
Imo udah kemana coba kagak nongol lagiemoticon-DP

Padahal bejubel juga iu imo
Gak punya. Punyanya made in cinaemoticon-Frown
Os ga prnh update
ane dulu pernah jajal evercoss.. sebelum geser ke asus, terus xiaomi emoticon-Sorry
serius gan itu merk merk produk lokal ?ane pikir itu produk cina .
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Evercross andro pertama ane
hp ane advan,udah jalan hampir 3tahunan ini dan masih awet. Tp kdg suka mati sendiri,maklum hp kentang emoticon-Leh Uga
Zyrex kayaknya ngetop di laptop...mito, advan, evercross pernah punya...himax kirain bikinan tiongkok emoticon-Leh Uga
Ane punya tab Evercoss cuma jadi bangkai karena slot micro usb nya kagak bisa dibuat nge-charge kalo servis harus buka solder.
ga punya sama sekali karena harganya juga agak mahal dibanding hp tiongkok

BATA! emoticon-Bata (S)
profile-picture
d1i1k1a1 memberi reputasi
sayangnya kurang bagus gan,padahal saya cinta tanah air
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di