CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ditetapkan Jadi Tersangka, Jerinx SID Langsung Ditahan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33b588349d0f69c660e5c6/ditetapkan-jadi-tersangka-jerinx-sid-langsung-ditahan

Ditetapkan Jadi Tersangka, Jerinx SID Langsung Ditahan

Ditetapkan Jadi Tersangka, Jerinx SID Langsung Ditahan

Begini penjelasan dari penyidik atas status tersangka drummer Superman Is Dead (SID) itu dalam kasus 'IDI kacung WHO

Jerinx Drummer Superman Is Dead (SID) telah ditetapkan menjadi tersangka oleh kepolisian Polda Bali, terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Bali.

Usai ditetapkan menjadi tersangka, pemilik nama asli I Gede Ari Astina langsung ditahan. Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho membenarkan status Jerinx sebagai tersangka dan sudah ditahan di Mapolda Bali.

" Udah, dia memenuhi panggilan sebagai tersangka, udah kita periksa dan terpenuhi alat bukti terpenuhi unsur deliknya dan kita tahan. Iya, ditahan di Polda Bali. Iya sejak kita berlakukan hari ini," kata Kombes Yuliar dikutip Dream dari Merdeka.com, Rabu 12 Agustus 2020.

Ditetapkan Jadi Tersangka, Jerinx SID Langsung Ditahan

Yuliar Kus Nugroho mengatakan penetapan tersangka kepada Jerinx karena hasil postingannya di akun instagramnya pada tanggal 13 sama 15 Juni 2020.

" Sudah, dari hasil postingannya tanggal 13 dan 15. Kemudian secara saksi ahli bahasa, bahwasanya postingannya itu menimbulkan satu perbuatan dimana diatur dalam undang-undang, mencemarkan nama baik, menghina, menimbulkan satu rasa permusuhan," kata Kombes Yuliar.

Jerinx Minta Maaf ke Para Dokter: 'Jangan Ditanggapi dengan Perasaan'

I Gede Ari Astina atau tenar disapa Jerinx meminta maaf kepada para dokter yang tergabung dalamIkatan Dokter Indonesia (IDI). Dia mengaku permintaan maaf itu sebagai bentuk empati kepada para dokter dan tidak ada tujuan kebencian.

" Tapi, saya benar memang minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI," ujar Jerinx dikutip Dream, Kamis 6 Agustus 2020.

Drummer Superman Is Dead (SID) ini juga tak berniat menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan IDI.

" Saya ingin menegaskan sekali lagi saya tidak mempunyai kebencian, saya tidak punya niat menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan di IDI," kata Jerinx.

Ditetapkan Jadi Tersangka, Jerinx SID Langsung Ditahan

Menurut Jerinx, bahwa dirinya hanya murni mengkritik IDI bukan tujuan personal dengan rasa kebencian.


" Jadi, ini 100 persen sebuah kritikan. Sekali lagi, saya klarifikasi permintaan maaf saya itu sebagai bentuk empati," katanya.

" Jadi, untuk menegaskan kepada kawan-kawan IDI, bahwa saya itu tidak ada tujuan personal. Saya tidak punya tujuan personal terhadap IDI. Ini 100 persen kritikan. Jadi, tolong jangan ditanggapi dengan perasaan," ujar Jerinx.

Jerinx menegaskan tindakannya selama ini dalam melakukan kritik ditinggalkan sponsor dan juga tak sedikit dimusuhi banyak orang.

" Menanggapi sensasi itu. Justru saya ditinggal oleh ada sponsor yang meninggalkan saya. Dan dimusuhi orang sudah pasti, dan dimusuhi beberapa kawan dan ada juga diluar lingkaran kawan," kata Jerinx.

" Jadi, kalau dibilang cari sensasi tapi hasilnya ditinggal oleh sponsor, dijauhi oleh orang apa gunanya," imbuhnya.


Jerinx Diperiksa Polisi Hari ini, Personel SID Kirim Dukungan



Jerinx, drummer dari Superman Is Dead (SID) hari ini memenuhi panggilan Polda Bali. Jerinx menjalani pemeriksaan poisi terkait laporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam dugaan kasus pencemaran nama baik.



Pemanggilan suami dari Nora Alexandra mendorong simpati dari para personel SID. Melalui akun instagram resmi Bobby Kool, vokalis dan gitaris SID, memberikan dukungan ke pria bernama asli I Gede Ari Astina ini.

Menurut Bobby, Jerinx hanya berusaha menyuarakan suara rakyat yang tak didengar di masa pandemik Covid-19.  

" Hari ini @JRXSID dipanggil ke POLDA Bali atas laporan dari IDI Bali terkait dengan postingan JRX yg dituding telah menyebarkan rasa permusuhan dan kebencian berbasis golongan dan pencemaran nama baik. Kita semua tahu bahwa JRX getol menyuarakan suara rakyat yang tidak terdengar di masa pandemi covid 19,"  tulis Bobby Kool dikutip Dream, Kamis 6 Agustus 2020.


Ditetapkan Jadi Tersangka, Jerinx SID Langsung Ditahan

Tidak hanya Bobby, gitaris SID, Eka, juga memberikan dukungan kepada Jerinx.
"  Mari dukung terus JRX, jaga dia. Menjaga JRX adalah menjaga Kita
#SaveJRXSID #SayaBersamaJRX," kata Eka.

Unggahan dukungan dari para personel SID ini turut memancing warganet dan para penggemar fanatik Jerinx untuk melakukan aksi serupa.

" Tuhan bersama orang-orang Berani... #savejrx," tulis akun @artgram.

" Panjang umur perjuangan...#savejrx," kata akun @wisnu_hardianto.

" Bangkit untuk melawan atau tergilas!!! @jrxsid__ ," kata akun @bucek_do_ali.(Sah)



Posting Foto Jerinx Berpeci dan Pegang Alquran, Nora Beber Agama Suaminya



Nora Alexandra mengunggah foto sang suami Jerinx SID dengan tampilan yang berbeda. Di foto itu Jerinx terlihat mengenakan baju putih dipadu dengan peci serta membawa Alquran.

" Nemu di Twitter foto ini, intinya @jrxsid kau orang baik, cuma kadang ketikan kau tuh lantam banar, ya gimana sudah sikapnya begitu dari dulu sebelum bertemu aku (aku saja tak sanggup merubahmu menjadi orang sopan/enak aja dibaca kalau kau bikin statment, yaudahlah ), " tulis Nora melengkapi unggahannya.

Nora menjelaskan jika sifat dan karakter Jerinx yang kerasa dan berani dalam berbicara ke publik tak bisa ia ubah. Karena memang sifat sang suami sudah seperti itu, sebelum bertemu dengan dirinya.


Ditetapkan Jadi Tersangka, Jerinx SID Langsung Ditahan

" btw orang yang kenal dan sudah ketemu kau tahu kok kau, bagaimana suka membantu kawan kau bahkan orang yang gak kau kenal sekalipun, andai badanmu tak penuh tatto bahkan cara kritiknya sedikit adem dibaca, pasti orang lebih gimana gitu," katanya.


Namun yang pasti mesti cover dari Jerinx seperti itu, bagi orang-orang yang dekat dengan suaminya mengetahui karakter Jerinx seperti apa.

" Ya gimana namanya brandal apalah punk punkan itu, yaudahlah intinya kau baik, tapi cakep juga nih pake songkok/peci adem liatnya, alhamdulillah," kata dia.

Melihat unggahan Nora, netizen menganggap jika Jerinx memeluk agama Islam. Namun dengan tegas dibantah Nora.

" Alhamdulillah semoga istiqomah," kata akun bangrobs12.

" Dia tetap agnostik kak, saya post ini sebab adem liatnya dan ganteng. Dapat ditwitter nih, katanya banyak yang edit begini tapi saya hanya menemukan 1 ini saja," balas Nora. 



Tersandung Kasus Hukum, Jerinx SID Dapat Dukungan Istri



Nora Alexandra memberi dukungan untuk sang suami, Jerinx SID, yang kini sedang berurusan dengan kasus hukum atas tuduhan melakukan ujaran kebencian terhadap Ikantan Dokter Indonesia (IDI).

Lewat akun Instagram, Nora berjanji akan selalu ada di samping Jerinx.


"  Datang & hadapi semuanya dengan tenang, aku di sini, jangan takut aku pergi dengan situasi saat ini," kata Nora di Instagram.

Ditetapkan Jadi Tersangka, Jerinx SID Langsung Ditahan



Menurut Nora, orangtua dan sahabat-sahabat Jerinx juga akan tetap mendukung sang suami.

" Aku tidak sendiri dampingi kamu, ada keluarga yang akan selalu ada buatmu, untuk kita," katanya lagi.

Unggahan Nora pun langsung dikomentari oleh Jerinx. "  Angel mine," tulis Jerinx.


Jerinx SID Sindir Ahmad Dhani, Al Ghazali Bikin Sentilan Menohok




Perseteruan Ahmad Dhani dan Jerinx Sid turut membuat putra sulung, Ahmad Al Ghazali tak kuasa untuk ikut berkomentar. Pria yang biasa disapa Al berkomentar lewat sebuah unggahan foto di akun Instagram.

Al menunggah sebuah foto yang memperlihatkan seluruh anggota keluarganya. Selain dua saudaranya,  foto itu juga memperlihatkan istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela dan anak dari hasil pernikahan pertamanya.


Di bagian atas foto tersebut Al menuliskan keterangan tentang sosok seorang laki-laki sesungguhnya.


" Laki-laki yang sudah punya banyak anak tidak perlu lagi repot membuktikan bahwa dia laki-laki," begitu kalimat yang ada difoto.



Ditetapkan Jadi Tersangka, Jerinx SID Langsung Ditahan




Keterangan yang ditulis Al banyak dikaitkan dengan komentar Jerinx yang mengatakan Ahmad Dhani sebagai pengecut karena menolak diajak berdiskusi tentang konspirasi.

" Mas botak Ahmad Dhani kenapa ajakan saya diskusi tidak anda re


https://www.dream.co.id/showbiz/dite...2008121.html 







Quote:





































profile-picture
profile-picture
profile-picture
suwarjana999999 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
UU ITE ini makin lama kok makin nakutin ya... Bisa jadi alat gebuk yg lawan rezim emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
#saveNoraAlexandra
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
Neng nora bakalan kesepian nih...

GIF
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bagus leaki beneran apa cuma gegayaan tato sebadan
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan rukminiirawan memberi reputasi
Keluar dari penjara, karir lu makin bersinar, liat aja Ariel atau AD...
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Ditetapkan Jadi Tersangka, Jerinx SID Langsung Ditahan
Ditetapkan Jadi Tersangka, Jerinx SID Langsung Ditahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


makanya mau cerewet
yaa di kaskus aja


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
The Exploited - Fuck the System

Untuk ini gw jujur rinx, gw ngedukung elu

Mudah2an elu dapat hidayah lalu jadi mualaf
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cepet bgt uda di incer tinggal nunggu waktu aja, eh beneran ada kasus ya langsung tersangka.
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
di satu sisi berusaha menekan penyebaran corona, di sisi lain bilang corona bohong (konspirasi).
Dah pas itu biar gak terlalu banyak nyebarin isu negatif.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Saya penggemar jerix. Tp jika memang di baca bahasa jerix terlalu vulgar utk orang yg jarang ngopi.

Ya aemoga kedean lebih adem kalimatnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
ane coba cari flight secepatnya ke bali, untuk menemari neng nora yang nganggur emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
mampussss ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
giliran yutuber sampah lainnya anjikkk....kokbotak ....dll...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
good,
moga2 besok yg bersangkutan dapat mengguugat pasal karet ini ke MK, karna sudah mjd pihak yg dirugikan.
biar keliatan betul2 aktivis kebebasan atau cuman sekedar2an
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ternyata tatonya ga segarang nyalinyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
Ghjksjdsuis will have b b nn a dnnxkwi i for n b bdb xjdie
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
LASKAAAAR

Saatnya selalu buka twitter
Dan selalu ketikkan #noraopenBO

Sapa tau anda menjadi yg pertama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
kesian, pribadinya sering jadi obyek salah paham.
mungkin kalian baru akan memahami jering jika nenen kalian juga ditindik. emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
anji tinggal nunggu waktu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di