CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
AFC Kembali Tunda Kualifikasi Piala Dunia 2022
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33ae0410d29569db628803/afc-kembali-tunda-kualifikasi-piala-dunia-2022

AFC Kembali Tunda Kualifikasi Piala Dunia 2022

Gelombang kedua pandemi virus Corona yang mengintai negara-negara Asia juga berdampak pada agenda Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

AFC Kembali Tunda Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ilustrasi AFC.

Setelah sempat diundur dari Oktober menjadi November, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Asia kembali mengalami penundaan. Penundaan ini dijelaskan oleh AFC dalam rilisnya.

"Mengingat situasi COVID-19 saat ini di banyak negara, FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah bersama-sama memutuskan bahwa pertandingan kualifikasi yang akan datang untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dan Piala Asia AFC China 2023, awalnya dijadwalkan pada berlangsung selama jendela pertandingan internasional pada bulan Oktober dan November 2020, akan dijadwal ulang menjadi 2021," tulis AFC dalam rilis di laman resminya.

Demi kepentingan keselamatan semua pihak yang terlibat dari ancaman Pandemi, AFC akan terus berkomunikasi dengan FIFA dan negara-negara anggotanya terkait perkembangan Pandemi untuk menentukan tanggal pasti gelaran tersebut.

"Dengan tujuan melindungi kesehatan dan keselamatan semua peserta, FIFA dan AFC akan terus bekerja sama untuk memantau secara dekat situasi di wilayah tersebut dan untuk mengidentifikasi tanggal baru untuk masing-masing pertandingan kualifikasi. Rincian lebih lanjut tentang tanggal baru untuk putaran berikutnya dari pertandingan kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA 2022 dan Piala Asia AFC 2023 akan diumumkan pada waktunya," tutup AFC dalam rilis.

Meski sudah dipastikan tak lolos ke putaran selanjutnya Piala Dunia 2022, Indonesia masih punya tiga pertandingan lagi yang seharusnya digelar pada Oktober-November mendatang.

Indonesia berada di grup G bersama Vietnam, Thailand, Malaysia dan Uni Emirat Arab. Saat ini skuat asuhan Shin Tae Yong baru saja memulai pemusatan latihan di Jakarta. Belum diketahui apakah penundaan ini akan memberi efek pada TC timnas senior di Jakarta.



Artikel asli: AFC Kembali Tunda Kualifikasi Piala Dunia 2022





profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Wahhh sangat disayangkan banget sih ya lagi lagi kembali ditunda. Tetapi ini mungkin memang keputusan yang terbaik sih daripada memaksakan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga aja deh situasi nya segera kondusif kembali supaya sepakbola bisa dijalankan kembali dengan rasa aman dan nyaman
berarti TC timnas senior bisa dipulangin dulu dong.. biar STY bisa fokus penuh ke U-19 emoticon-Toast
emang belum aman dan kondusif si, apalagi harus terbang ke negara lain. masa iya sebelum main harus di karantina dulu
kabar bagus tuh.. apalagi timnas kita jg gk kunjung latian kan.. mundur gegara masalah swab test.. beruntung kualifikasi jg ikutan mundur..
Ya gapapa biar fokus sama kompetisi domestik dulu liga2nya, ntar tahun depan semoga udah makin kondusif


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di