CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tentara Indonesia Bikin Ban Anti Bocor dan Anti Pecah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3386e888b3cb3ba70ac538/tentara-indonesia-bikin-ban-anti-bocor-dan-anti-pecah

Tentara Indonesia Bikin Ban Anti Bocor dan Anti Pecah


Kalau ngomongin teknologi di dunia otomotif, udah barang tentu pihak yang ngembanginnya adalah pabrikan otomotif atau pabrikan yang sering bikin aksesoris otomotif. Tapi ternyata hal tersebut gak selalu seperti itu GanSis. Ini terbukti dari apa yang dilakukan oleh TNI AD. Mereka ngembangin teknologi ban tanpa udara. Ban yang dibikin oleh Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) ini diklaim anti bocor dan anti pecah. Pengembangan ini dilakukan karena teknologi ini sangat dibutuhkan oleh militer, khususnya angkatan darat.
 Tentara Indonesia Bikin Ban Anti Bocor dan Anti Pecah

Teknologi ban tanpa udara dikembangkan oleh Poltekad TNI AD sejak tahun 2017. Namun saat dilakukan uji coba pertama kali pada tahun itu, hasilnya kurang memuaskan karena minimnya pengalaman dan kurangnya pengetahuan mengenai bahan dan material yang digunakan pada teknologi ini.

Selain itu, pada awal-awal masa pengembangan ban tanpa udara, tim riset TNI AD masih terganjal persoalan peralatan yang minim dan hasil yang tidak presisi karena cetakan ban dibuat secara manual. Hal itu mengakibatkan kendaraan tidak stabil dan konstruksi ban pecah.

Namun seiring berjalannya waktu, pengembangan teknologi ban tanpa udara ini pun mulai menemui hasilnya. Kini teknologi ban tanpa udara buatan Poltekad TNI AD hasilnya lebih presisi dan sudah melewati berbagai uji coba rintangan.

Selain bisa ngelewatin berbagai macam rintangan, ban tanpa udara ini juga bisa menerima tembakan dan tetap bisa nyaman digunakan. Hal ini dibuktikan dengan pengujian yang udah dilakukan. Mereka menguji ban ini dengan menembakkan peluru kaliber 5,56 mm dari jarak 100 meter. Setelah ditembak, ban masih tetap nyaman digunakan. Keren....



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunuahmad dan 6 lainnya memberi reputasi
 Tentara Indonesia Bikin Ban Anti Bocor dan Anti Pecah
Lumayan nih tapi ati-ati nanti dipake teroris atau gpk bisa bisa resisten nih..
Keren juga, paling nanti kagebunshin negara berpenduduk terbanyak emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh KS06
Di luar negeri jg sudah da kan ban karet berongga gitu
dimatengin lg nih produknya.. biar segera digunakan secara khusus buat memperkuat alutsista negara kita
Keren ih kalo emang beneran jadi tuh
Wew, kalau ga mahal mgkn bisa ya digunakan buat masyarakat umum haha
Itu inventornya GM diplagiat sama orang mariemoticon-Traveller

Hati hati disuruh bayar royalti nanti....
Diubah oleh zavoyan
Perasaan ane udah pernah liat teknologi ban brgitu dan bukan di indonesia
ya bolelah... kalo bisa ban buat motor dibikin anti bocor juga donk hahaha
ekspresi tukang tambal ban...
 Tentara Indonesia Bikin Ban Anti Bocor dan Anti Pecah
profile-picture
666lucifer89 memberi reputasi
oh, ane kirain pake drum roller emoticon-Nohope


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di