CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gawat, Pasien Covid-19 Membludak di Jakarta,Antre Tempat Tidur di Rumah Sakit Rujukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f338067facb95688153302f/gawat-pasien-covid-19-membludak-di-jakartaantre-tempat-tidur-di-rumah-sakit-rujukan

Gawat, Pasien Covid-19 Membludak di Jakarta,Antre Tempat Tidur di Rumah Sakit Rujukan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta mulai kewalahan merawat jumlah pasien yang terus meningkat dua pekan terakhir. Alasannya, kapasitas tempat tidur yang disediakan sudah penuh untuk menampung antrean pasien.

Dokter Spesialis Paru dari Rumah Sakit Persahabatan, Erlina Burhan menuturkan, pihaknya terpaksa menolak puluhan pasien rujukan dari sejumlah rumah sakit lantaran tempat tidur yang dipersiapkan sudah penuh terisi.

“Kita lagi full ini dan banyak rujukan yang kita tolak karena enggak ada tempat, ada beberapa hampir 50 sampai 70 pasien antreannya,” kata Erlina melalui sambungan telepon kepada Bisnis pada Rabu (12/8/2020).

Ihwal antrean itu, Erlina menuturkan, pihaknya mesti menunggu pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh untuk dapat tempat tidur kosong. Sehingga, pasien rujukan yang mengantre bisa mendapat tempat tidur tersebut.

“Paling kita bisa masuk beberapa [pasien], masih menunggu pasien pulang sehingga pasien baru bisa masuk esok harinya,” tuturnya.

Dia menuturkan, Rumah Sakit Umum Persahabatan (RSUP) Persahabatan memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak kurang lebih 180.

Cerita yang sama berlaku bagi Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso yang mengalami penuhnya tempat tidur imbas dari melonjaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

“Laporan pagi ini sudah penuh, kalau nanti penuh biasanya kita antrekan dulu di IGD kalau rumah sakit yang lain tidak bisa menerima,” kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril, melalui sambungan telepon kepada Bisnis pada Rabu (12/8/2020).

Menurut Syahril, pihaknya telah menyiapkan 50 tempat tidur untuk ruang rawat inap dan 10 tempat tidur untuk ruang IGD.

“Iya sudah melampaui 50 persen perlu disiagakan untuk yang dirawat dan diisolasi, nanti tentu pasien yang dirawat akan terus berputar,” kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti membeberkan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit DKI Jakarta sedang dalam kondisi kritis.

“Saat ini kita sedang dalam kondisi yang kritis karena harian kapisitas tempat tidur yang terpakai lebih dari 50 persen, tentu kita harus waspada,” kata Widyastuti saat memberi keterangan dalam sebuah webinar pada Kamis (6/8/2020).

Jika tidak ditambahkan, menurut dia, ketersediaan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di wilayah DKI Jakarta bakal jebol atau overkapasitas.

“Kalau tidak ditambahkan kapasitas tempat tidurnya sementara testing kita harian 5 ribu spesimen yang kita lakukan secara gratis kemudian ditambahkan kolaborasi dengan laboratorium swasta tentu akan jebol karena tidak cukup,” ujar Widyastuti.


https://www.google.com/amp/s/m.bisni...-sakit-rujukan

Silahkan demo, cfd, antri di busway/mrt karna gage. Bersyukur banyak positif kata abud #terserahAbud kata nakes.
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Gawat, Pasien Covid-19 Membludak di Jakarta,Antre Tempat Tidur di Rumah Sakit Rujukan


ebong mana tau bersyukur?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
salah pusat pokoknya, si kon tol ga bener dari lubang neraka ga pernah salah emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JokerGenius dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
harus kita syukuri emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viensi dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Tambah banyak=prestasi

emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rakyat produktip untuk menyelamatkan ekonomi negara, tp kalo rakyat positif diselamatkan oleh negara (selamat anda kena covid silahkan isolasi mandiri dirumah)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
bentar lagi ada berita rs kerendem banjir, dimana2 udah mulai ujan nih emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalau sakit istirahat d rumah ajalah..
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan petani.syusyu memberi reputasi
efek kejut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mampus klean ! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ninipara dan 3 lainnya memberi reputasi
SELAMAT NIES emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 5 lainnya memberi reputasi
kadal demo aja dibiarin sama wan aibon demi manambah jumlah kasus covid yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
makannya tidak perlu semuanya ke rumah sakit
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan petani.syusyu memberi reputasi
ya elah antum kok cuma nyinyirin jakarta.
d daerah2 lebih parah.
bahkan ni klo nanti antum2 pada kena corona, gak tau deh masih ada rumah sakit yang buka atau gak.
klo pun ada yang buka, belum tentu tenaga medisnya ada. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jfun790 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Salah Jokowow pokoknya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanda.andrian dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gubernur Setengah Nabi, Bukannya udah mampu mengatasi Pandemi di DKI karena sudah mempersiapkan Jauh2 hari bahkan dr Bulan Januari,

Lihatlah kebijakannya yang sangat melindungi Warga DKI sudah diJalanin, Demo Kelompok Pendukungnya dilarang keras, CFD juga Dilarang dimana2, Gubernurnya selalu turun kebawah hingga pelosok2 wilayah DKI, mengkampanyekan pentingnya Maskeran, Jaga Jarak dan jaga Kebersihan, Gak cuma Konpers kayak Gubernur lainnya. Belum lagi Bansos yang dijanjikan sebesar 1,2 juta rupiah dimana ada Daging sapi didalamnya sudah terdistribusi keseluruh Warga.

Keren Gubernur DKI Rasa presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inittial_D dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Doedoeng108
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
dki hancur,jateng hancur,surabaya hancur,jabar hancur
makin jau mereka sama presiden
2024 prabowo presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Waaakwaaaow.. gubernur DKI yaa pasti emoticon-Ngakak
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
ga kelar kelar nih virus bangke .
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
kata wan aibon malah bagus kok...ada kenaikan kasus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di