CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasat Reskrim Polres Selayar Lecehkan 3 Polwan Ternyata Punya Banyak Kasus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f337c3d349d0f708f28fdbb/kasat-reskrim-polres-selayar-lecehkan-3-polwan-ternyata-punya-banyak-kasus

Kasat Reskrim Polres Selayar Lecehkan 3 Polwan Ternyata Punya Banyak Kasus

Kasat Reskrim Polres Selayar Lecehkan 3 Polwan Ternyata Punya Banyak KasusSuara.com - Kasus pelecehan yang diduga dilakukan oleh Kasat Reskrim Polres Selayar Iptu AM terhadap tiga polisi wanita (Polwan) di lingkungan Polres Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengungkap fakta baru. Selama menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Selayar, AM tidak hanya terlibat kasus pelecehan.

AM juga diketahui terlibat kasus lain lagi, seperti kasus pemerasan dan pembalakan hutan.


"Di sini ada lima kasus yang bersangkutan (AM). Pertama pemerasan, kedua pembalakan hutan. Yang tiga lainnya itu, ya laporan polwan," kata Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud kepada Suara.com saat dikonfirmasi, Rabu (12/8/2020).

Hanya saja, Temmangnganro belum mau membeberkan secara pasti terkait detail atau gambaran bagaimana kasus pemerasan dan pembalakan hutan yang dilakukan oleh AM.

"Masih lanjut (kasus pemerasan). Penyidikan sudah kita sita barang bukti berupa motor. Sudah ada. Kalau polwan tidak diperas," ungkap dia.

Untuk laporan polwan, kata dia, ada tiga kasus yang terjadi di lingkup Polres Selayar.

Dua kasus yang dilaporkan tersebut mengarah pada pelanggaran asusila.

Sementara, satu laporan lagi terkait kasus pencemaran nama baik atau penghinaan.

Temmangnganro menjelaskan pelanggaran asusila yang dilakukan AM kepada ketiga polwan itu, adalah mengucapkan kalimat-kalimat tidak pantas atau vulgar.

Sedangkan kasus pencemaran nama baik, ialah menghasut polwan-polwan tersebut dengan cara menyebarkan kabar bohong dan fitnah.

"Penghasutan kepada seorang polwan, sehingga suaminya dibilang berbuat yang aneh-aneh lah. Akhirnya orang itu bisa berkelahi sama suaminya kan," ujar dia.

Ketiga polwan yang melaporkan tindakan AM, lanjut Temmangnganro, memang sudah memiliki suami.


Ketiga suami korban yang bertugas di tempat yang berbeda difitnah pelaku. Hingga membuat rumah tangga polwan-polwan tersebut yang tadinya harmonis berubah menjadi berantakan.

"Ini kan semua polwan punya suami. Ada yang brimob, ada yang di Polda Sulbar, ada yang juga di sini (Polres Selayar)," katanya.

"Dia hasut, dia fitnah di depan banyak orang. Bahwa suaminya itu habis berbuat ini, itu. Berbuat yang tidak baguslah. Padahal tidak. Itu kan bisa saja bohong. Tapi dia (pelaku) ngomong kepada istrinya (polwan)," Temmangnganro menambahkan.

Tak terima dengan hal itu, ketiga polwan tersebut kemudian melapor. Sehingga, AM dicopot dari jabatannya sebagai Kasat Reskrim Polres Selayar.
"Akhirnya bikin laporan ini istrinya (polwan), bahwa ini pencemaran nama baiknya suaminya dia (polwan) kan," ujar dia.

"Dia (AM) kan tersangka. Kita hentikan sementara waktu, dalam pemeriksaan. Namun untuk SK-nya dari Kapolda (Irjen Pol Mas Guntur Laupe) itu. Sekarang sudah ada jabatan itu yang bersangkutan (AM), dipindah ke Polda dia (AM)," sambung Temmangnganro.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo menerangkan pelecehan yang dilakukan AM terhadap ketiga polwan tersebut tidak terjadi secara fisik.

Melainkan, dengan kata singgungan baik yang disampaikan secara langsung maupun yang dikirim melalui WhatsApp kepada korban.

"Ada yang langsung, ada yang melalui WhatsApp. Pesannya, kita belum buka, nanti setelah ada pendalaman," kata Ibrahim kepada Suara.com saat dikonfirmasi, Selasa (11/8/2020) malam.

Ibrahim mengemukakan kejadian ini berawal saat AM mengajak korban untuk masuk ke ruangan kosong.


Setelah keluar dari ruangan, kata dia, pelaku kemudian mengirim pesan WhatsApp yang menyinggung perasaan korban.

"Mengajak yang bersangkutan (korban) masuk ke ruangan. Bahwa itu ruangan saya kosong, ayo masuk ruangan. Kemudian suatu saat lagi dia (pelaku) mengirim WhatsApp yang kepada bersangkutan (korban). Bahwa kamu (korban) sejak pulang kenapa jalan kamu berubah?. Jadi ada bahasa-bahasa begitu. Ini salah satu, kemudian yang lain lagi dia (pelaku) mengomentari fisik-fisik si korban," ungkap Ibrahim.

Korban yang dilecehkan kala itu, kata dia, tidak memberikan perlawanan dikarenakan pangkat korban lebih rendah dibandingkan pelaku.

"Ada yang sampai nangis-nangis. Hanya kan tidak bisa berbuat, karena pangkatnya kan lebih rendah. Kejadiannya berbeda-beda. Ada yang 2017, ada yang bulan Mei 2020. Ada juga yang Juli 2020," ungkap Ibrahim.

Ibrahim belum mau membeberkan siapa-siapa saja ketiga polwan yang melapor tersebut. Alasannya, untuk menjaga kondisi fisik korban.
Namun, kasus dugaan pelecehan tersebut baru dilaporkan oleh korban setelah kejadian itu menjadi pembicaraan umum di lingkup Polres Selayar.

Hingga akhirnya ditangani oleh Bidang Propam Polda Sulsel.

"Mungkin setelah cerita-cerita ini, muncul diantara mereka. Barulah sekalian sama-sama mengambil keputusan untuk melapor. Akhirnya melapor bareng-bareng," katanya.



https://www.suara.com/news/2020/08/1...k-kasus?page=3

MUTASIKAN....emoticon-Marah





emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 6
Parah banget, sampai bikin rumah tangga orang kacau....



emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
otw buat trit ''tongkat pak kasat reskrim'' di semprot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Negara ini kan punya mereka....


Reformasi Kepolisian sangat mendesak...


TNI aja udah gk ada ruang gerak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 10 lainnya memberi reputasi
ada kelainan jiwa kayaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rantai komando taek
Semoga dipecat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
gw jadi ngeri emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
suruh berenang
dari selayar ke makassar
biar mati dimakan hiu

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
pecat.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Cool mesupin tahanan bwat digebukin rame2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
biadab banget, penyakit itu. berentiin aja sekalian dengan tidak hormat gan. huh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi

"Dia hasut, dia fitnah di depan banyak orang. Bahwa suaminya itu habis berbuat ini, itu. Berbuat yang tidak baguslah. Padahal tidak. Itu kan bisa saja bohong. Tapi dia (pelaku) ngomong kepada istrinya (polwan)," Temmangnganro menambahkan.


Kek emak2 gosip aja


profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Gimana mo bener. Di dalem polkis aja banyak yg ga bener nyaaah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dilute_31
Orng macem gt bisa jd Kasat emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
ni pelecehan ato hasutan macam emak2 di warung sih bingung gua emoticon-Leh Uga

kok ada itu diajak k ruangan kosong buat dihasut doang emoticon-Leh Uga

exe nya kapan emoticon-Leh Uga

edit : btw ni gua aj ato emg banyak yg ga baca isi thread oi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bauasemloe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ora urus
profile-picture
profile-picture
entop dan extreme78 memberi reputasi
Pungli, Gratifikasi, Narkoba, Melindungi buronan korupsi, sekarang Pelecehan seksual. Semuanya ada di wereng Pak...
profile-picture
entop memberi reputasi
mutasikan ke sel
profile-picture
profile-picture
entop dan extreme78 memberi reputasi
Ternyata ada benarnya,
Statement yang bilang begini :

Polisi sama bandit/preman itu sering cuman beda baju doang,
Dalam hatinya sama-sama jahat.emoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Asdffhdkdkdl. mantra pejwan
profile-picture
entop memberi reputasi
Oknum
profile-picture
entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di