CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33625e82d49532841a0dd8/ikan-gabus-hias-channa-asal-indonesia-yang-kini-jadi-primadona

Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona


Yohoooo kembali lagi bersama ane OrangeMonkey
Pada tau kan ikan gabus yang dipasar-pasar, yang suka dipancing..nah kali ini ane bakal bahas ikan gabus hias asli indonesia yang lagi digandrungin dan diminati sekarang-sekarang ini gan


Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Contoh gambar gabus konsumsi

Gabus dengan nama ilmiah Channa striata (Bloch, 1793) merupakan ikan predator gan..dan juga banyak dikonsumsi masyarakat kita sendiri, nah saat-saat ini lagi booming gabus hias dan nilai jualnya tinggi gan sampai di export ke luar negri, nahh gabusnya kaya gimana sih, kita liat dibawah....

Spoiler for Spoiler for Channa Maru Yelow dan Red Sentarum: Hide:



Spoiler for Channa Maru Red Sampit:


Spoiler for Channa Maru Borneo:


Spoiler for Channa Maru Sumatra (Marsum):



Spoiler for Channa Striata Albino:


Spoiler for Channa Pleuro:


Spoiler for Channa Gachua dan Limbata:


Spoiler for Channa Micropeltes (Toman):


Begitulah jenis - jenis Channa yang lagi disenangin dan dipelihara sebagai ikan hias di Indonesia saat ini dan sampai di export ke luar negeri, ane sih berharap masyarat menyadari akan populasi ikan gabus hias ini karna lama kelamaan akan berkurang, dan harus dibudidayakan. Btw ane juga pelihara di rumah ada Yellow Sentarum gan ukuran 20cm

Salam OrangeMonkey

emoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrian.rizki13 dan 46 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Wahh punya tugh Channa pluero
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryobagus dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Jadi pingin miara putri duyung, eh emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ahh.. sia agan bisa ajah.. mantap juga peliharaanya gan.. emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan servesiwi memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Baru tau ikan gabus bisa cantik begitu... Biasanya udah dibikin ikan asin.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan 3 lainnya memberi reputasi
Klo gabus konsumsi harganya jg mayan karna bisa dipake utk obat,ngeliatnya bikin males sih karna kepalanya cenderung kek ular. Cm klo gabus hias dari kalimantan ini ternyata cakep cakep warna sirip sm corak kulitnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
yg channa pleuro motifnya lucu masa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
walah ane baru tau ada ikan gabus yang motifnya terang dan bagus gini wkwkw
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan servesiwi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
cantik juga ternyata ya ikan gabus.. gk kalah sama arwana coraknya.. apalagi dagingnya jg enak dimakan tuh hehe
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan servesiwi memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Gabus males emoticon-Cool
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh servesiwi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
buset bisa sampe 1,5 m..sampe umur berapa tuh maksimal nya ? emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan anrhee memberi reputasi
kapan waktu ada yg pamer" d ig ditanya harga gk d respon. songong amat. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
orangemonkey memberi reputasi
profile-picture
orangemonkey memberi reputasi
Gabus pucung, masakan betawi pernah iseng makan ukuran setengah hrgnya 70rb emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan juventini199 memberi reputasi
Hmm permainan mafia lagi jangan2.
Maaf gan jdnegatif thinking mulu hehe. Habis keinget ama tanaman hias gelombang cinta antorium, ikan louhan, love bird, dll, apa kabar sekarang?
profile-picture
orangemonkey memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Gabus (Haruan bahasa Kalimantannya) yang untuk konsumsi aja mayan harganya gan, yang hias denger" anakannya aja bisa 400rb an seekor, ukuran kurang paham ya gan, cuma pernah denger gitu, kebetulan saya di Kal-Teng gan, nyari ke sungai" gitu kudu casting gan. CMIIW emoticon-Toast
profile-picture
orangemonkey memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Yang asal indonesia pasti cuma tren musiman..... Dulu pernah nge-tren taneman anturium, batu akik, sekarang sepeda.. emoticon-Ngakak (S)


Coba setaon lagi paling harga ikan gabus/chana 15rebu dapet sekilo.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
orangemonkey memberi reputasi
Diubah oleh tuhan666
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Duh jadi pingin casting lagi , biar dapat mama toman
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan servesiwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pernah denger ikan gabus ini bagus buat yg habis operasi, benr ya gan
profile-picture
orangemonkey memberi reputasi
diliat doang mana kenyang

harusnya digoreng dulu waktu lapar enak emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan mardian.wu memberi reputasi
Ane mau plihara bebek bertelur emas emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo ada yg jual nggak ya???
profile-picture
orangemonkey memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di