CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tolak ke Indonesia, Veronica Koman Diminta Kembalikan Beasiswa LPDP Rp 773 Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33527ae83c723f58439b45/tolak-ke-indonesia-veronica-koman-diminta-kembalikan-beasiswa-lpdp-rp-773-juta

Tolak ke Indonesia, Veronica Koman Diminta Kembalikan Beasiswa LPDP Rp 773 Juta

Tolak ke Indonesia, Veronica Koman Diminta Kembalikan Beasiswa LPDP Rp 773 Juta

Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) meminta Veronica Koman mengembalikan dana beasiswa yang diperolehnya karena tidak mau kembali ke Indonesia. Di sisi lain, Veronica Koman menyakini bahwa dirinya telah memenuhi ketentuan beasiswa tersebut.

Informasi mengenai permintaan pengembalian beasiswa ini awalnya dipaparkan Veronica Koman lewat Facebook. Saat dikonfirmasi, Dirut LPDP Rionald Silaban membenarkan soal tuntutan pengembalian dana beasiswa Veronica Koman tersebut. Tuntutan ini muncul karena Vero tidak kembali ke Indonesia.

"Betul bahwa LPDP meminta Veronica Koman Liau untuk mengembalikan seluruh dana beasiswa yang sudah kami keluarkan, karena dalam kontrak beasiswa LPDP, penerima beasiswa LPDP yang berkuliah di LN harus kembali ke Indonesia setelah selesai studi," kata Rionald saat dihubungi detikcom, Selasa (11/8/2020).

Rionald juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan proses pemanggilan terhadap Veronica Koman. Namun, Vero menolak kembali ke Indonesia.

"Kami telah melalui serangkaian proses pemanggilan Saudari Veronica Koman Liau untuk mengingatkan kewajiban tersebut, dan yang bersangkutan menolak untuk kembali ke Indonesia," tuturnya.

Veronica Koman saat ini berada di Sidney, Australia. Dia berstatus tersangka dalam kasus provokasi Papua di Surabaya pada 2019.

Penjelasan Veronica Koman

Veronica Koman mulanya mengatakan dirinya diminta mengembalikan beasiswa LPDP yang pernah ia peroleh. Dia pun tidak terima.

"Pemerintah Indonesia menerapkan hukuman finansial sebagai upaya terbaru untuk menekan saya berhenti melakukan advokasi hak asasi manusia (HAM) Papua," kata Veronica Koman dalam keterangan tertulis yang ia unggah di Facebook, Selasa (11/8/2020).

Veronica Koman pernah mengenyam pendidikan S2 bidang hukum di Australian National University lewat program beasiswa LPDP. Vero diminta mengembalikan dana beasiswa sebesar Rp 773,8 juta.

https://m.detik.com/news/berita/d-51...dp-rp-773-juta

Mayoritas pejuang awardee, ini udah rahasia umum, bahwa beasiswa Fulbright jauh lebih bergengsi daripada LPDP, dengan segala plus minus yg ada. Para pejuang awardee indonesia mengaku seleksi fulbright sangat ketat dan Lebih kompetitif.

nah, kalau teman teman diberi 2 pilihan, LPDP atau Fulbright, teman2 pilih yg mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
telah memenuhi ketentuan beasiswa yang seperti apa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
si anarkooo.....

gini ya kelakuaann anarkooo...


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-babi























































emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 8 lainnya memberi reputasi
Sjw

Ternyata doyan duit negaraemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 18 lainnya memberi reputasi
anak bangsa jangan ad yg jadi pengkhianat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiqihism dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Australia
Ga heran
Timor leste aja diacak2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
bukti nyata kegagalan condet dalam mengembleng nasionalisme

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 11 lainnya memberi reputasi
Ngakunya orang berpendidikan, tp baca S&K sblm ttd nerima beasiswa kok gak bisa.
Mewek2 nuduh ini itu nutupin busuknya.
Pantesan jadi parasit dan pengkhianat negara.

Mending LPDP dibubarkan aja sekalian, atau khusus dalam negeri aja.
Negara kok ngebiayain bibit pengkhianat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
udah ada bantahan nya tuh di portal berita online sebelah
katanya doi uda pernah mengabdi di Indo abis wisuda namun balik lagi ke Aussie

Yang jadi aneh disini, Apa ini sanksi yg dibuat biar doi bisa balik kesini dan diperiksa terkait kerusuhan di surabaya kemaren kemaren ?

BTW bukan nya uda jadi budaya awardee kita ya, dapet besasiswa ga balik ke Indo
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Setau ane umumnya beasiswa,
mau itu dari mamarika, australia, apalagi dari lpdp,
mensyaratkan supaya penerima beasiswa balik lagi ke Indonesia.

emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pasti ada sesuatu yang besar dibalik si komtolman ini..

sebuah konspirasi yang mirip dengan timor leste..


masih menunggu untuk ditangkapnya ini lonthe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ini kenapa tes cpns yg skrg th lebih menyasar ke ideologi emoticon-Big Grin

tujuannya ya utk menyaring orang2 macem gini, ngga suka negara tp terima uang beasiswanya emoticon-Hammer

padahal klo orang2 model mereka th konsisten pasti banyak yg dukung. eh malah standar ganda sh emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurt_c dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
mustahil lah dibalikin orang dia sudah enak tinggal di luar negeri daripada jadi napi begitu balik ke indon mari, lagian dia juga berani dukung opm karena ada backingan dari luar negeri, mustahil dia dukung separatis dengan dalih ham seorang diri tanpa ada dukungan pihak eksternal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jerrystreamer1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
berjuang ttg kemanusiaan, dia sendiri secara tidak manusiawi mengkhianati apa yg sdh dia tandatangani
komitmen ke diri sendiri aja dulu sis baru tunjuk hidung orang lain emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sekolah pake duit negara

Tapi menghina nama negara

Jancok Lon-T

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 16 lainnya memberi reputasi
pemerintahnya BU alias butuh uang.
selalu ada cara buat ngebungkam orang.
NKRI harga mati. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cloudible8 dan 8 lainnya memberi reputasi
bae-bae in aja,....
iming2in temu kangen keluarganya dia disini....

berani dia kemari, karungin...
selesai,.... tuk pengkhianat kga usah pke bla ble blo.... emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ayo drun , yang biasanya anti cina , belain cina yang inih , kan sama2 lawan pemerintah emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
dia kan SH, lawan dong secara hukum bukan cuma koar2 di sosmed. kalau dia cuma koar2 di sosmed artinya secara hukum posisi dia lemah, jadi berharap opini publik berpihak ke dia & bisa dapat belas kasihan.
CMIIW, tiap beasiswa ada ketentuannya. setau saya untuk LPDP balik ke sini harus berkarya di sini selama periode n atau 2n (tergantung kontrak) di lembaga yang ada di sini & dapat surat keterangan dari lembaga tersebut. bukan cuma balik macam turis kunjungi keluarga & teman. lihat cerita dia sih itu cuma balik basa basi, lalu belum lama di sini keburu kena kasus jadi nggak bisa dihitung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 23 lainnya memberi reputasi
Tolak ke Indonesia, Veronica Koman Diminta Kembalikan Beasiswa LPDP Rp 773 Juta

Keyword: BBC, Interacial...

emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di