CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ente Suka Geologi, Prospek Kerjanya Dimana? Yuk, Kita Cari Tahu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f324dd1a2d1956ceb3b71b0/ente-suka-geologi-prospek-kerjanya-dimana--yuk-kita-cari-tahu

Ente Suka Geologi, Prospek Kerjanya Dimana? Yuk, Kita Cari Tahu!




Ente Suka Geologi, Prospek Kerjanya Dimana? Yuk, Kita Cari Tahu!

Banyak orang bertanya belajar Geologi itu asik ga sih? Buat ane pribadi sih asik-asik aja. Ilmu itu tidak terbatas, apalagi ente suka, pastinya akan seneng menjalaninya.

Tapi eh tapi banyak orang mikir, belajar Geologi jadi pakar masalah ini lanjut kerjanya kemana? Masa lulus masuk jadi admin, kurir, pegawai hotel, atau cuma jadi office boy?

Ente Suka Geologi, Prospek Kerjanya Dimana? Yuk, Kita Cari Tahu!

Itulah di Indonesia gan, jurusan dari ilmu yang didapat terkadang tidak sejalan dengan pekerjaan yang kita dambakan. Ada yang cape-cape kuliah di UI, almamater kuning yang bergengsi lulus malah viral kasus video mesum. Andai viral karena ilmunya mungkin lebih bergengsi bukan?

Yang sudah pasti aja nih jurusannya, tehnik sipil, management bisnis, Informatika, akademi perawat, perhotelan belum tentu prospek kerjanya sesuai harapan apalagi mempelajari geologi?

Ente Suka Geologi, Prospek Kerjanya Dimana? Yuk, Kita Cari Tahu!

Ente Suka Geologi, Prospek Kerjanya Dimana? Yuk, Kita Cari Tahu!

Tenang juragan selama bumi belum banyak di eksplore tugas juragan yang mempelajari geologi masih mendapatkan tempat. Walau Geologi selalu di pandang sebelah mata, tapi ane yakin kok rezeki kamu untuk berkembang pasti ada.

Bila kamu kuliah di Geologi, yang berkaitan dengan bumi kamu akan mempelajarinya. Lalu tidak sampai disitu ilmu yang berkaitan dengan migas, kemudian batubara, ada juga kartografi, serta vulkanologi, bahkan kamu juga akan mempelajari eksplorasi panas bumi, serta mengenai mitigasi bencana geologi.

Ente Suka Geologi, Prospek Kerjanya Dimana? Yuk, Kita Cari Tahu!

Ente Suka Geologi, Prospek Kerjanya Dimana? Yuk, Kita Cari Tahu!

Ilmu bumi merupakan salah satu dasar yang harus kamu kuasai di topang dengan ilmu biologi, fisika, kimia, matematika dan yang paling penting geografi.

Masih bingung ketika kamu mempelajari itu semua, kamu akan bekerja dimana?

Bila kamu sudah mempunyai titel Insinyur Geologi, maka kerja yang akan kamu lakukan adalah di bidang proyek pembangunan, pertambangan, tentu mereka akan menggunakan jasamu untuk analisis teknis dan secara detil, apakah teksture tanah akan berpotensi bencana?

Ente Suka Geologi, Prospek Kerjanya Dimana? Yuk, Kita Cari Tahu!

Ente Suka Geologi, Prospek Kerjanya Dimana? Yuk, Kita Cari Tahu!

Terlebih di bidang pertambangan kontruksi bawah tanah akan memakai jasa ahli geologi. Bahkan dari lokasi tambang, lokasi pengeboran, hingga analisis untung atau rugi bila membuka lahan tambang ditempat tersebut.

Akan banyak jasamu yang akan dipakai perusahaan tambang, terlebih dalam menganalisa konten hidrokarbon dari struktur batuan yang disebut Interpreter Seismik.

Yah, perusahaan tambang akan sangat lebih membutuhkan jasamu ketika kamu ahli di bidang geologi.

Ente Suka Geologi, Prospek Kerjanya Dimana? Yuk, Kita Cari Tahu!

Ente Suka Geologi, Prospek Kerjanya Dimana? Yuk, Kita Cari Tahu!

Namun kalau kamu ingin mengajar juga bisa menjadi dosen, atau seorang peneliti bila ada ilmu yang baru maka bisa saja kamu menjadi professor. Tapi ingat untuk menjadi dosen kamu harus kuliah lagi untuk mengambil titel S2.

Bagaimana masih berminat menimba ilmu dibidang geologi? Semoga thread ini dapat berguna untuk kamu yang ingin menentukan pilihan hidupmu dimasa depan. Saya, c4punk see u next thread.

Ente Suka Geologi, Prospek Kerjanya Dimana? Yuk, Kita Cari Tahu!

emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 3
Kalau ane dulu malah menyukai kebalikannya, alias astronomi.
Tapi apapun pilihan kita, asal memilih karena hati kebanyakan sih sukses.
profile-picture
profile-picture
agus774 dan c4punk1950... memberi reputasi
Sudah bagus ambil jurusan perawat lalu kerja di bank emoticon-Leh Uga

Mumpung masih ada keluarga di bank emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nais share gan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
yup betul. ditempat kerja laki ane banyak orang geologinya. sektor pertambangan soalnya
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan c4punk1950... memberi reputasi
jurusan itu penting ga penting sebenernya tergantung kamu melamar kerja dimana. tapi yg lebih penting harusnya sih koneksi.kamu kenal gak sama orang orang penting diluar sana.Ga harus kenal akrab tapi minimal kenal lah. makanya waktu kuliah itu sebenernya waktu keemasan untuk mengenal orang sebanyak banyaknya..

btw ini ane ngomong buat diri ane sendiri karena ane dlu itu mahasiswa kupu kupu wkwk
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Jelas sih di pertambangan gt, tapi ya kayaknya emang harus banyak relasi
profile-picture
profile-picture
agus774 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Keren sih dulu pengen bisa masuk geologi tapi ga ketrima, yaudah terima naseb, padahal pengen bgt kerja kek di tambang2 gitu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sarjana batu nih Gan emoticon-Cool
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh basssso
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahh ini di pegang langsung meleleh tuh tangan wkwk
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Apapun jurusanmu pada akhirnya semua ingin jadi PNS. Dan setelah jadi PNS, baru kepikiran ternyata jadi pengusaha atau wiraswasta jauh lebih nikmat......
profile-picture
profile-picture
mr.yuhuu007 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cevron dan freport incaran mereka
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
apapun jurusan lu, koneksi itu penting buat cari kerja. .emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren sihh tapi bahayaa bangett
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Mantep juga tuh,, jadi geologi..

asal ingat jangn sembrono kek ahli geologi di pelem suicide squad..
arkeolog nemuin sesuatu maen asal hajar aja sampek bangun lagi tuh dedemit..
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Minyak tuuu pake geologi jg ga sihhh
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Seru klo bisa kayak di film journey to the center of the earth emoticon-Ngakak

Bisa dapet banyak batuan & mineral berharga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Apa pun jurusannya info "orang dalam" tetap berperan besar. Saat ini tdk sedikit yg bekerja tapi tdk sesuai dengan kuliah yg dulu dijalani. emoticon-Cool
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
gosok batu akik dan cetak batu bata butuh ahli geologi nda?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Suka juga seh
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Cita cita ane yang ga kesampaian gan
Tapi lumayanlah bisa ngajar geografi di SMU selama 3 tahun
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di