CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Termasuk Sutan Zico, Shin Tae-yong Coret 11 Pemain Timnas Indonesia U-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f32406a82d495062d199f01/termasuk-sutan-zico-shin-tae-yong-coret-11-pemain-timnas-indonesia-u-19

Termasuk Sutan Zico, Shin Tae-yong Coret 11 Pemain Timnas Indonesia U-19

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mencoret 11 pemain dalam pemusatan latihan (TC). Para pemain sudah dipulangkan pada Senin (10/8/2020).

Shin Tae-yong mengatakan bahwa 11 pemain ini memang tidak dipilih untuk melanjutkan TC timnas U-19.

Termasuk Sutan Zico, Shin Tae-yong Coret 11 Pemain Timnas Indonesia U-19
Latihan timnas U-19, Jakarta (07/08/2020) /Husni Yamin/Skor.id

Meski begitu, ia tetap akan mengikuti perkembangan 11 orang tersebut maupun pemain lainnya yang belum dipanggil ikut TC timnas U-19. 

"Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa)," kata Shin Tae-yong.

11 nama yang dicoret terbilang cukup mengejutkan. Ada nama-nama tenar yang sebelumnya kerap menjadi andalan timnas Indonesia U-19 era Fakhri Husaini, seperti Sutan Diego Zico dan Hamsa Lestaluhu.

Bahkan striker yang digadang bakal mendapat tempat yakni Aryan Putra Gerryan asal Borneo FC juga masuk dalam daftar coret.

Timnas Indonesia U-19 kini bermaterikan 35 pemain. Mereka akan terus ditempa pada TC di Jakarta hingga 15 Agustus mendatang.

Setelah itu kemungkinan akan ada pencoretan kembali sebelum Shin Tae-yong menentukan para pemain yang akan dibawa untuk TC di Korea Selatan atau Eropa.

Seperti diketahui, timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. 

Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Termasuk Sutan Zico, Shin Tae-yong Coret 11 Pemain Timnas Indonesia U-19
Pemain timnas Indonesia U-19 menjalani pemanasan dalam pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada 7 Agustus 2020. (Husni Yamin/Skor.id)


"Pada pekan ini kami sudah memberikan peningkatan materi dalam latihan. Selain itu, kami juga akan mengasah mental dan terus memberikan nutrisi yang baik kepada pemain," Shin Tae-yong menambahkan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengaku sudah mendapat informasi soal pengerucutan pemain timnas U-19 tersebut.

"Setelah mendapat informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub. Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa)," kata Iriawan.

Iriawan berpesan, meski tidak terpilih, 11 pemain tersebut harus tetap bersemangat dan bekerja keras karena tidak menutup kemungkinan pelatih Shin Tae-yong akan memanggil kembali.

Sementara Direktur Teknik PSSIIndra Sjafri menambahkan, bahwa setelah memulangkan 11 pemain ini, pelatih Shin Tae-yong terus memberikan update program latihan dan roadmap timnas. 

"Sesuai intruksi dari Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) saya dengan pelatih Shin Tae-yong terus melakukan koordinasi update perkembangan tim," kata Indra Sjafri

Daftar Pemain timnas Indonesia U-19 yang dipulangkan:
1. Alif Jaelani (Barito Putera)
2. Hamsa Lestaluhu (Bhayangkara FC)
3. Sutan Diego Zico (Persija)
4. Mahmud Cahyono (PPOP DKI Jakarta)
5. M Darmawan (PPLP DKI Jakarta)
6. Figo Sapta (Persija Jakarta)
7. Kartika Vedhayanto (PSIS Semarang)
8. M Rifaldo Lestaluhu (Mitra Kukar)
9. Mifakhul Husyen (Bhayangkara FC)
10. Deka M Toha (ASAD 313)
11. Arya Putra Gerryan (Borneo)


SUMBER



Berita Timnas Indonesia U-19 Lainnya:
Pemain Ini Dicoret dari TC Timnas Indonesia U-19 Tanpa Mengikuti Latihan
Elkan Baggott Kemungkinan Tidak Ikut TC Timnas Indonesia U-19 ke Luar Negeri
Wonderkid Bali United Sebut Skuad Timnas Indonesia U-19 Semakin Solid


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Memang menurut ane agak mengejutkan sih beberapa pemain yang di coret tetapi ane tetap percaya lah sama pelatih bahwa dia memilih yang terbaik pastinya
Semangat terus buat yang masih lolos dan keluarkan kemampuan terbaik kalian supaya bisa membawa prestasi bagi Indonesia nantinya hehehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hmm.. ini kemungkinannya antara STY bener-bener objektif atau scoutingnya kurang. biar waktu yang menjawab emoticon-Toast
Jadi makin penasaran gimana kiprah pemain pilihan coach STY emoticon-Big Grin
Zico, kalo badannya besar dan tinggi 188, mantep tuh jadi target man...timnas kayak e ndak punya tipe target man, kebanyakan penyerang sayap...
Tetap semangaat yang dicoret, kemungkimam masih ada,...
Gapapa masih ada kesempatan dan waktu masih panjang, ya semangat ya gan, masih muda!
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di