CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Ikan Mas Raksasa Danau Toba Tertangkap, Warga Khawatir Musibah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f321ef628c99152c16c865f/viral-ikan-mas-raksasa-danau-toba-tertangkap-warga-khawatir-musibah

Viral Ikan Mas Raksasa Danau Toba Tertangkap, Warga Khawatir Musibah

Viral Ikan Mas Raksasa Danau Toba Tertangkap, Warga Khawatir MusibahSuara.com - Media sosial dihebohkan dengan seorang warga yang menangkap ikan mas raksasa seberat 15 kilogram di Danau Toba, Tao Silalahi, Sumatera Utara. Foto dan video penangkapan ikan itu viral di jagat maya.

Penangkapan ikan mas raksasa di Danau Toba tersebut kali pertama diunggah oleh akun jejaring sosial Facebook Juliarson Saragih pada Sabtu 8 Agustus 2020 kemarin. Saat itu, Juliarson memang tengah memancing bersama teman-temannya.


Buntutnya, mereka menangkap ikan mas raksasa di danau. Saking besarnya, ikan itu bahkan tampak harus dipeluk oleh warga untuk diabadikan dengan foto.

“Berhasil mendarat dengan sempurna ikan mas 15 kilogram,” tulis Juliarson Saragih seperti dikutip Hops.id--jaringan Suara.com--, Selasa (11/8/2020).

Dalam video unggahan Juliarson, ia bersama empat temannya memancing di Danau Toba. Mereka syok karena umpan joran pancing milik seorang temannya memakai baju abu-abu dimakan oleh ikan.

Tak heran, video detik-detik penangkapan ikan tersebut tampak tak berjalan dengan mudah. Ia bahkan harus dibantu oleh seorang temannya agar ikan mas raksasa dari Danau Toba itu bisa dibawa ke daratan

Untuk mengangkatnya, tampak ikan mas itu mesti dibawa dua orang pria dewasa.

Resah ikan mas bawa petaka

Sementara itu, usai viral di sosial media, banyak warganet yang menyarankan agar ikan raksasa itu dikembalikan ke danau. Alasannya, banyak dari mereka yang khawatir bisa menyebabkan bencana.

Peristiwa ini dikait-kaitkan dengan peristiwa sebelum tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun yang menewaskan ratusan orang. Sebelum peristiwa itu terjadi, yakni Juni 2018 silam, ada pula seorang warga yang berhasil mendapat ikan mas raksasa, seberat 13,8 kilogram.

“Kalau bisa dilepas aja to, jangan dimasak, kasihan. Cobalah ikan sebesar itu, jangan terjadi kesekian kalinya yang pernah dialami dulu,” ucap Elprida Lestari Nainggolan Parhusip.
Viral Ikan Mas Raksasa Danau Toba Tertangkap, Warga Khawatir Musibah

“Kalau saya bagusnya dilepas aja udah segitu besarnya lagian sebentar lagi bertelur itu. Jadi, bisa dilestarikan biar makin banyak bibit ikan masnya tambah,” lanjut Hutahaean Tommy.


“Jadi ingat kejadian-kejadian di Danau Toba yang katanya berawal dari dapatnya ikan mas yang gede berujung bencana. Sebaiknya dilepas aja bang. Kasihan juga ikannya,” timpal Mutya Annisa Hafsah.

Hingga kini, video tersebut telah dilihat ribuan orang dan telah beredar luas di berbagai jejaring media sosial.

Klarifikasi Juliarson Saragih

Pemilik akun Juliarson Saragih mengklarifikasi terkait penangkapan ikan mas raksasa tersebut. Di grup Facebook 'Pemancing Danau Toba', Juliarson meminta maaf karena ikannya tidak dilepas.

"Sebelumnya saya minta maaf jikalau ikannya tidak dilepas. Itu videonya saya sendiri yg videokan," tulis pemilik akun Juliarson Saragih.

Juliarson menuliskan, sebelum ikan dibawa, dia dan temannya sempat menanyakan kepada pemilik lapak pemancingan terkait nasib ikan itu: boleh dibawa atau tidak?

"Setelah dilihat yang punya pranca atau lapak pemancingan, ikan tersebut boleh dibawa dan dikatakan itu rejeki yang mendapatkan. Sebab, ikan tersebut yang dipancing bukan yang dirambit atau sengaja diincar," tulis Juliarson.

Pun Juliarson menjelasan jika pemilik lapak tidak mengizinkan dibawa, kemungkinan dirinya akan melepaskan kembali ikan tersebut ke Danau Toba


https://www.suara.com/news/2020/08/1...musibah?page=2

Buset 15 kilo....emoticon-Ngakak

Tapi apa enak dagingnya dengan ikan sebesar itu..emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8

Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung

Pertama kali ke toba, takjub keindahan alam nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nggamblik dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Jadi indukan bagus itu dari pada di goreng kek Arwanaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 3 lainnya memberi reputasi
balikan saja ikannya kembali ke danau ... jangan dimakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang mancing masih ngeyel, ntar kalo kena bencana baru nyesel
Ikan sebesar itu mending dilepas utk jaga habitatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Ane pernah makan ikan patin raksasa beratnya 15 kg, lemak semua
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
saya ragu akan enak untuk di makan

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 2 lainnya memberi reputasi

Buat pengunjung ke Danau Toba, hati2 dah mulai sekarang.... emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ini kan ikan jenis parasit kan


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ikan emas dagingnya lunak, (bubur) mending gurame
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan Crotaftermeting memberi reputasi
klo bencana sih ya emg ud dari sono nya sih,,,

ngapain dihubungin ama ikan segala,,

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
disebut raksasa itu klo udah seukuran paus...ah elah di kolam pemancingan babon jg sgede gitu
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan hamtonz memberi reputasi
Hayo....
Yg mengkaitkan ikan dengan bencana, agama nya apa hayo.....


emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ikannya makan bangke emoticon-Takut, biasanya kalo ikan2 besar bermunculan ada pertanda panas didasar danau, gempa atau meletus
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan chisaa memberi reputasi
ada cerita nyatanya lhoo mas, habis mancing dpt ikan mas besar, ga lama yg mancing sama yg makan sakit parah, bahkan dihantui
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
biasanya malah gak enak kan ya
profile-picture
profile-picture
nirinara dan Crotaftermeting memberi reputasi
Pelihara di aquarium
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
Ikan air tawar mah biasa aja didalem² gitu bnyk yg gede-gede.. nih dibawah rumah saya bnyk ikan patin gede hasil makan eek, makan sampah, makan buangan nasi tulang lauk pauk sayur basi terasi basi pentol dll.
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan gargantuar89 memberi reputasi
negara lain dah ke planet namec ini masih aja percaya tahalulemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azzaniaditya2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
percaya ga percaya emoticon-Big Grin
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
jadi inget dulu cerita om ane, doi kerja si kilang lepas pantai dan gak sengaja nangkep kerapu (kalo gak salah inget) beratnya hampir 50 kilo
emoticon-Malu
tapi sama supervisiornya disuruh buang aja, bukannya takut bencana tapi mau dimakan juga gak bisa karena kerapu normalnya cuma 20an kilo, kalo sampe lebih gede berarti dia ikan udah idup lama banget dan kemungkinan dagingnya juga malah beracun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sleipnir9 dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di