CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ustadz Syafiq Riza Anggap Bahasa Sansekerta Musyrik, Sri dan Wisnu Harus Ganti Nama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f31660c88b3cb399357f061/ustadz-syafiq-riza-anggap-bahasa-sansekerta-musyrik-sri-dan-wisnu-harus-ganti-nama

Ustadz Syafiq Riza Anggap Bahasa Sansekerta Musyrik, Sri dan Wisnu Harus Ganti Nama

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 12
bikin penafsiran sendiri emoticon-Cape deeehh
Malu maluin dah... bukannya bikin adem malah bikin kisruh ni ustadddddddddddd
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lama lama Indonesia gak punya budaya. Ngeriii kali ini mah, pake kebaya dikata gak syar'i, nyanyi lagu daerah dikata haram, pake bahasa daerah disuruh ane-ente, halah dalahhhh. Mbok ya ojo ngono toh, wali songo aja masukin alkulturasi budaya buat diterima warga lokal, lahhh kok ini malah ngerusakkk. Ojo ngisini tohhh pak ustaddd
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
Ustad bangsad begini banyak banget pemujanya.

profile-picture
bajier memberi reputasi
Pak ustadz,klo beri fatwa bangun dulu,mandi taubat,trs sarapan ya,lg ngigo kx dakwah in ummat?!?!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
Makin banyak orang2 ajaib
profile-picture
bajier memberi reputasi
kalau nama doggi jantan namanya mamat dan doggi betina namanua ais, boleh yak....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cuok, fucking retard ni ustad...
profile-picture
bajier memberi reputasi
Ini pak ustad blm pernah ketiban durian dr atas pohon kyknya, makanya gelombang neuron didalam otaknya selalu bentrok emoticon-Leh Uga

Suruh ikut lemhanas dulu coba, baru ceramah diruang publik..leluhur ente masuk kemari jg sbg pendatang, jgn ngacak2 adat kebudayaan yg udh ada ribuan tahun lamanya..dengan enteng lgsng seenak jidat kofar kafir, emg wahabi ini hrs musnah dr bumi pertiwi spy indonesia damai kembali emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cucigosok
Enak ya kalo ga punya otak, ga bakal pusing

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
bajier dan farhan.faf memberi reputasi
kebangkitan islam nih... emoticon-Big Grin
profile-picture
qavir memberi reputasi
Gini klo taiii kebo dikasi nyawa...


Idup dah entitas ganjil..


emoticon-Hammer (S)
profile-picture
bajier memberi reputasi
Diubah oleh ian_tazz
bgst dikit2 haram emoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
Sri Mulyani gimana? emoticon-Big Grin
profile-picture
manandang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hallelujah wahabbbie emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
itu tandanya lu lu musti angkat kaki dari nkri tad!!! sono balik lu ke gurun minum kencing onta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
makanya perlu sertifikasi ulama biar yang kek gini ga bikin onar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
Semua kembali ke niat.
Lu niat ngelarang kata2 lazim buat apa?
Itu udah bukan cuma nama2 Tuhan/sesembahan tok. Udah jadi kata2 lazim buat menunjuk objek/subjek yang ada. Bukan cuma ilusi macem dewa dewi sesembahan/Tuhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
sorry ini kan berita lama, kok di angkat lagi,? hansip gemana nih
profile-picture
profile-picture
bajier dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sepertinya dia perlu belajar bahasa sebelum mengkotak2an ini halal atau haram

Sri, wisnu itu dr bahasa sansekerta. Sri berarti kerendahan hati, tidak sombong, sedangkan wisnu itu berarti kesuburan, memelihara.

Terlepas dr agama hindu, bahasa sansekerta terlebih dahulu dipergunakan sebagai bahasa keseharian masyarakat indonesia. Jangan kalian anggap kalian tidak melakukan serapan kata dr bhs sansekerta, surga yg kalian agung2kan itu berasal dr kata svarga dr sanskrit. Puasa dr kata upavasa yg memiliki arti menahan hawa hawa nafsu. Dan masih banyak serapan kata yg kalian pake dr bhs sansekerta.

Heran gw ama umat muslim di indonesia, kok maunya sih dikotak2in kaya gini. Agama itu ajaran pendekatan diri kepada penciptanya dan itu masuk ke RASA ke perasaan kita. Ke hati. Lu cari logikanya bisa gila lu mikirin TUHAN dengan segala keajaibannya.

Saat ini pun di bali jg lg dirongrong dengan HINDU tp dengan aliran Hare Krisna. Apakah kami bertentangan...TIDAK, tp kami sebagai pemeluk Agama Hindu yg berada di indonesia. Secara terang2an sudah menolak ajaran tersebut. Karena bertolak belakang dgn DESA KALA PATRA : tempat waktu dan budaya. Hindu di bali adalah hindu yg sudah berkolaborasi dengan adat istiadatnya. Jgn dikotak2in lg.

Ane malah berfikir skr, apakah karena indonesia adalah negara yg mayoritas beragama. Adakah pihak2 tertentu yg berusaha memecah belah persatuannya dengan cara kotor kaya gini. Indonesia yg tentram dengan segala perbedaan skr terus dihantam dengan isu2 keagamaan seperti ini. Entahlah..semoga yg masih waras bisa berfikir dengan akal sehatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 4 dari 12


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di