CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / ... / eSports /
Menpora: Atlet Esport Tetap Butuh Latihan Fisik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f30ffda2637721113300422/menpora-atlet-esport-tetap-butuh-latihan-fisik

Menpora: Atlet Esport Tetap Butuh Latihan Fisik

Menpora: Atlet Esport Tetap Butuh Latihan Fisik

Stigma pada game yang dianggap tak ada gunanya kini mulai terkikis seiring berkembangnya olahraga Esports di Indonesia. Esport kini dipandang sama halnya dengan olahraga prestasi lainnya yang sudah memberikan pendapatan kepada para pemain profesionalnya. Banyak generasi muda di Indonesia yang sudah menjadi atlet esport dan meraup pendapatan dari keahlian yang mereka tekuni tersebut.

Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pun berharap pemain esport atau atlet esport tetap melakukan latihan fisik guna menjaga kebugaran tubuhnya. Menurutnya, kebugaran fisik bisa membantu atlet agar lebih konsentrasi saat bermain dan juga daya tahan tubuh yang baik saat melakukan pertandingan esport yang kebanyakan hanya duduk di tempat selama berjam-jam.

Hal tersebut dikatakan Menpora pada kesempatan konferensi pers turnamen Free Fire Fall Season 2020 yang diadakan oleh Garena Indonesia melalui virtual meeting, Jumat (7/8).

“Sebagian besar masyarakat kita ini menganggap bahwa ini bukan satu olahraga, tapi menurut saya ini olahraga, karena disamping keterampilan mereka juga dituntut konsentrasi saat bertanding. Makanya saya titip jaga kebugaran fisiknya juga, itu penting dan tidak mungkin atlet profesional bisa seperti ini kalau mereka sakit-sakitan,” tutur Zainudin.

Lebih lanjut Menpora mengatakan, banyaknya ajang turnamen esport akhir-akhir ini, bisa menjadi wadah kegiatan positif untuk anak muda Indonesia, bahkan dari hobinya tersebut akan mengantarkan mereka menjadi atlet esport berkualitas.

Menpora mengapresiasi Garena Indonesia yang sering mengadakan turnamen esport dan juga turut menyaring atlet-atlet esport yang kedepannya mungkin saja bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Pada intinya ini adalah satu potensi untuk pengembangan talenta anak-anak muda kita daripada ke hal-hal negatif lebih baik diarahkan ke hal-hal positif, karena satu saat bisa mengharumkan nama bangsa. Di situ lah kehadiranya Garena Indonesia, Hans dan teman-teman, saya kira harus tetap bersemangat. Kami di Kemenpora terbuka untuk bekerja sama dan saya selalu sampaikan kepada KONI bahwa teman-teman esport ini harus difasilitasi, diwadahi sehingga jangan ada perasaan bahwa ini bukan olahraga, tetap harus meyakini bahwa ini olahraga,” pungkas Zainudin.

SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 5 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pegal sih
udah dilirik Menpora, berarti e-sport ini udah "resmi" masuk olahraga hehehe emoticon-Toast

mungkin sama kayak catur, cuma di esport ini uang yang beredar lagi banyak-banyaknya dan dilirik sama anak muda emoticon-Shakehand2
Jelas butuh, klw tidak ada pergerakan lebih yg ada bisa stroke emoticon-Ngakak
ya bener.. buat mengimbangi biar tubuh gk kaku gara² keseringan duduk doang mantengin layar..
Buat baku hantam kalau kalah
Post ini telah dihapus oleh KS06
bener nih, biar peredaran darah lancar gan, ane main pes 3 jam punggung udah ga karuan haha
Ya emang, makanya kan namanya sport, walau tandingnya di e nanti, fisik dan mental tetep pentinv
latihan fisik juga bisa meningkatkan konsentrasi & reflek
saya setuju nih sama menpora, stamina para atlet esport tetap harus dijaga bahkan menurut kalo main game bisa sangat melelahkan sekali,. makanya perlu untuk menjaga stamnina dengan berolahraga
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di