CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Salah Strategi, Valentino Rossi Kecewa Gagal Raih Podium Ke-200
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f30e335337f9368c063a63c/salah-strategi-valentino-rossi-kecewa-gagal-raih-podium-ke-200

Salah Strategi, Valentino Rossi Kecewa Gagal Raih Podium Ke-200

Pembalap Valentino Rossi gagal mewujudkan podium ke-200 MotoGP setelah hanya mampu finis kelima di Sirkuit Brno pada Minggu (9/8/2020).

Tentu ada sebersit kekecewaan dalam benak The Doctor terkait setelan Monster Energy Yamaha yang salah jalan dalam kualifikasi MotoGP Ceko, Sabtu (8/8/2020).

Salah Strategi, Valentino Rossi Kecewa Gagal Raih Podium Ke-200
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil dalam sesi MotoGP Ceko 2020 yang digelar di Automotodrom Brno pada Sabtu (8/8/2020). /(twitter.com/YamahaMotoGP)

Valentino Rossi merasa bahwa kesalahan memilih ban saat kualifikasi membuatnya tampil kurang maksimal pada awal balapan kemarin di Sirkuit Brno.

Pembalap 41 tahun asal Italia tersebut memulai race (balapan) dari posisi ke-10, baris keempat, dan finis tercepat kelima.

"Saat kualifikasi (MotoGP Ceko), kami melakukan kesalahan dengan memilih ban medium. Seharusnya saya memilih ban hard (keras)," ujar Valentino Rossi kepada Sky Sports yang dilansir tuttomotoriweb.com.

"Jika kami tidak melakukan kesalahan itu, maka saya bisa start setidaknya satu baris lebih depan dan (mungkin) bisa meraih podium," juara dunia tujuh kali MotoGP itu menambahkan.

Meskipun agak kecewa, Rossi tetap merasa dirinya cukup kompetitif di Brno karena sukses melesat ke lima besar meskipun start dari posisi 10.

"Di sini, sama seperti di Sirkuit Jerez, saya bisa melakukan pengereman yang tepat. Dan ketika saya bisa mengatasi masalah rem saya lebih cepat," tuturnya.

"Hasil pekan ini sangat positif karena saya menikmatinya. Saya bisa terus menekan padahal saya mulai balapan dari barisan belakang."


"Rasanya cukup berat memulai balapan dari barisan ke-4 karena semua pembalap sangat kuat. Namun, balapan berakhir dengan hasil yang baik," kata Rossi.



Valentino Rossi tak lupa memberikan pujian kepada Franco Morbidelli, mantan anak didiknya, yang sukses mempertahankan jajaran terdepan sejak awal balapan.

Start dari posisi ketiga, pembalap tim Petronas Yamaha SRT tersebut sukses finis sebagai runner-up MotoGP Ceko 2020.

"Franco (Morbidelli) meraih hasil apik akhir pekan ini dam inilah waktunya untuk naik podium karena dia layak mendapatkannya," ucap pemilik tim SKY Racing VR46 tersebut.

"Saya merasa bahwa dia akan kompetitif hingga akhir musim. Saya bisa katakan bahwa hasil ini akan membantunya menjadi pria sejati."

Salah Strategi, Valentino Rossi Kecewa Gagal Raih Podium Ke-200
Pembalap veteran Valentino Rossi, yang pernah memperkuat Ducati, menilai pabrikan asal Italia itu kerap punya hubungan rumit dengan pembalap. (Twitter.com/Monster Energy Yamaha MotoGP/@YamahaMotoGP)


"Kami melakoni balapan yang menyenangkan dan mereka (para pembalap muda) membuat saya merasa lebih muda lagi," kata Valentino Rossi.

Dengan tambahan 11 poin di Sirkuit Brno, Vale, sapaan Rossi, menduduki urutan ketujuh dengan total 27 poin dalam klasemen sementara MotoGP 2020.

Namun Valentino Rossi harus bersabar hingga akhir pekan ini untuk mewujudkan misi podium ke-200 sepanjang karier balapnya.

Setelah Ceko, seri MotoGP akan berlanjut ke Grand Prix (GP) Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada 14-16 Agustus 2020.

SUMBER


Berita MotoGP Lainnya:
Bos KTM Sebut Hasil MotoGP Ceko 2020 Melebihi Ekspektasi
Hasil MotoGP Ceko: Finis Ketiga, Johann Zarco Gagal Manfaatkan Momen Start






profile-picture
profile-picture
n.h3 dan HernandezJoe memberi reputasi
lumayan lah... start ke-10 finis ke-5, di saat pembalap andalan Yamaha lain keteteran emoticon-Toast
Post ini telah dihapus oleh KS06
quartararo, vinales, ama dovi kemana tuh? kok bisa²nya ngilang gitu aja.. pada kompakan ya kayanya
Semangat mbah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di