CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Wajib Tahu! Ternyata Kaus Kaki Bisa Ungkap 4 Masalah Kesehatan Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f30b0ec0577a97c9e4458ef/wajib-tahu-ternyata-kaus-kaki-bisa-ungkap-4-masalah-kesehatan-ini

Wajib Tahu! Ternyata Kaus Kaki Bisa Ungkap 4 Masalah Kesehatan Ini


Wajib Tahu! Ternyata Kaus Kaki Bisa Ungkap 4 Masalah Kesehatan Ini


Manfaat kaus kaki bagi kesehatan

MATA INDONESIA, JAKARTA-Mungkin sebagian orang menganggap sepele penggunaan kaus kaki. Padahal banyak manfaat pentingnya selain fashion juga membambut kaki agar tidak bau saat mengenakan sepatu.


Bahkan, kaus kaki juga membantu mengungkap masalah kesehatan dalam diri Anda, lewat tanda bekas kaus kaki di kulit. Apa saja penyakit yang mengintai


1. Tekanan darah tinggi


Jika kalian merasa bahwa kaki agak bengkak sehingga kaus kaki berbekas usai menggunakannya bisa jadi penyebabnya karena cairan berlebih yang menumpuk di kaki bagian bawah.


Biasanya jika mengalami hal tersebut kalian akan merasa kurang nyaman ketika mengenakan kaus kaki. Tekanan darah tinggi disebabkan oleh retensi cairan dan membuat jantung sulit mengangkut darah ke seluruh tubuh. Tubuh merespons dengan menahan cairan yang biasanya mengendap di tungkai dan kaki.


2. Verises



Ketika pembuluh darah di kaki melemah, mereka tidak dapat mengembalikan darah ke jantung dengan cukup cepat. Darah kemudian kembali ke pembuluh darah kaki dan menyebabkan pembengkakan yang menyakitkan. Kondisi ini menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya varises.


Jika kalian kerap menemukan adanya bekas kaus kaki secara sering, tubuh kalian mungkin mencoba mengirimkan sinyal bahwa pembuluh darah tidak membiarkan darah mengalir kembali ke jantung.


3. Dehidrasi



Jika tidak mendapatkan cukup air, tubuh kalian dapat merusak pembuluh darah. Pembuluh darah yang rusak mungkin mulai membuat kebocoran kecil yang memungkinkan cairan menumpuk di jaringan sekitarnya.


Tempat umum untuk mengumpulkan cairan ini adalah di sekitar pergelangan kaki dan kaki. Tanda bekas kaus kaki yang muncul di sekitar pergelangan kaki mungkin menunjukkan bahwa tubuh kalian mengalami dehidrasi.


4. Efek samping dari pengobatan



Obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan pembengkakan kaki bagian bawah. Beberapa jenis antidepresan dan obat tekanan darah dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada kaki bengkak.


Jenis kontrasepsi tertentu (terutama pil KB yang mengandung estrogen) juga dapat mengubah kadar hormon dalam tubuh wanita dan menyebabkan retensi air serta kaki bengkak.


Sumber :



Ane punya temen, kl ane dan kawan2 lagi maen kerumahnya dia ga pernah buka sepatu smp kita pulang. Kenapa? Krn kl dibuka kaos kakinya selalu lepek dan bau.

emoticon-Ngakak
profile-picture
sinyoirwan memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di