CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buaya Ga Ada Akhlak, Malah Main-Main Di Sawah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f309be8337f935bfb301bce/buaya-ga-ada-akhlak-malah-main-main-di-sawah

Buaya Ga Ada Akhlak, Malah Main-Main Di Sawah



Buaya Ga Ada Akhlak, Malah Main-Main Di Sawah

Kalau ngomongin buaya, biasanya sih ga jauh-jauh dari tipe buaya darat. Lah, itu mah beda konteks dengan thread enih walau pun buaya darat juga sama ga ada akhlaq.

Tapi bagaimana kalau ada buaya beneran yang nyangkut disawah, kejadian ini tentu saja menghebohkan warga. Banjir bisa menyebabkan hewan-hewan liar masuk ke pemukiman warga, buaya sepanjang 4 meter harus nyasar ke sawah.

Buaya Ga Ada Akhlak, Malah Main-Main Di Sawah

Kejadian tersebut nyata ya gan bukan rekayasa, atau edit-edit kamera. Kejadian ini terjadi di Ladongi Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Saat itu warga ingin memeriksa keadaaan sawah mereka yang sedang tertimpa bencana banjir.

Ada seekor buaya besar yang berada di tengah sawah, buaya sungai atau biasa juga disebut buaya rawa memang memiliki bobot tubuh yang besar dan terkadang bisa memakan manusia bila sedang lapar.

Buaya Ga Ada Akhlak, Malah Main-Main Di Sawah

Namun, warga hanya mengusir buaya tersebut kembali ke alamnya di sungai. Hal ini dilakukan karena warga tak ingin ekosistem alam menjadi rusak, mereka tahu hidup itu bergantung dari alam bila ada kerusakan ditakutkan predator sungai itu diambang kepunahan.

Dengan geraknya yang lambat, buaya besar itu pun berjalan dengan teratur. Gw salut nih ma warga desa, sedikitpun buaya tersebut tidak ada yang disakiti. Apalagi sampai ada yang membunuh dan dikuliti, mereka hanya menggiring buaya tersebut kembali kedalam sungai di irigasi.



Sebuah hal yang mengharukan tanpa harus mengecrotkan, ya ga sih!

Tentu saja, pengusiran paksa terhadap buaya tersebut menyita perhatian warga desa, banyak yang mengabadikannya dengan gawai mereka untuk keperluan update status, masuk ranah IG, masuk jadi sebuah thread di kaskus.

Untuk memberikan sebuah informasi yang akurat, positif tanpa harus buka aurat dan sangat terpecaya.

Buaya Ga Ada Akhlak, Malah Main-Main Di Sawah

Oke sekarang gw ajarin nih cara melihat sungai yang di perkirakan ada buayanya, jadi jangan mentang-mentang ada sungai main nyemplung aja, mandi, sambil main air. Bahaya gan, buaya dengan insting pemburu di alam liar bisa memangsa manusia loh!

Habitat buaya ada di arus deras sungai dan juga arus yang tenang, namun bila banyak semak rimbun di pinggir sungai bisa dipastikan disana ada habitat buaya. Lalu ada banyak lubang dipinggir tepian sungai, ini juga ciri ada habitat buaya karena biasanya lubang-lubang itu tempat untuk menaruh telur mereka.

Buaya Ga Ada Akhlak, Malah Main-Main Di Sawah

Yang paling mudah sih ya kalau ada jejak kaki buaya di pinggir sungai, itu sudah pasti di sungai tersebut ada buayanya.

Untuk itu berhati-hatilah bila ingin main air di sungai, jangan lupa lihat keadaan sekitar. Oke gan, sayang thread ini tidak mengecrotkan, masa iya ada buaya seksi.

Buaya Ga Ada Akhlak, Malah Main-Main Di Sawah

emoticon-Leh Uga

Sumber 1, 2
Gambar google



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ziont dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .Boyo.
Halaman 1 dari 2
Bonus

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sankus010 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saluuuttt... Tak ingin ekosistem alam jd rusak.

emoticon-Jempol

Kl yg bejat mah udh diincer tuh tangkurnya.

emoticon-Ngakak

Buaya buntung bakal komen dibawah ane.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sinyoirwan dan 2 lainnya memberi reputasi
barangakali habitatnya sudah di bongkar di jadiin jalan tol ato bandar udara internasyenel
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan stop.lgbt memberi reputasi
Diubah oleh yosiyahu
Yg ada akhlaknya... dikiiit. Cuma buaya darat gan emoticon-Leh Uga
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
baru kemaren ane liat ada orang dimakan buaya. dan pas dibelah itu buaya beneran ada orangnya dong udah pada misah emoticon-Mewek
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
yg ga ada akhlak tuh klo buaya dah make anak orang trus diputusin..

Ya Allah, Maafkan hambamu ini emoticon-Mewek
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Gede banget emoticon-Matabelo
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
widih keren tu buaya,

ane se umur umur belum pernah liat buaya asliemoticon-Wakaka
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
anjay...santuy banget tu orang2
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Khan dikatakan kalau abis hujan lebat ...
Paling si buaya lagi 'ngejar ikan, eh turut terbawa ... emoticon-Big Grin
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Dasar buaya buruh Bajak
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Biar buaya itu ngga ada akhlaq tapi pergi dengan teratur dan tenang ketika di usir warga...salut dengan warga dan buayanya
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Buaya Ga Ada Akhlak, Malah Main-Main Di Sawah
kirain buaya yang ini gan emoticon-Hammer2
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Buayanya original nih
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Bu aya
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Gede banget sumpah...
Gegara banjir malah nyangkut di sawah, untung gak ada kerbau yak di sana 😅
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
buayanya ga gigit, masih banyak manusia sekitar buayanyaemoticon-Matabelo

BATA!emoticon-Bata (S)
kalo dibikin tas kulit / sepatu kira-kira bernilai berapa $100.000 / tas.
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lagi cari cewek itu gan emoticon-Big Grin
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yah...namanya jg Boyo...eh buaya..emoticon-Peace

gak sekalian suruh bajak sawah aja..emoticon-Big Grin
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di