CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ustaz Abdul Somad: Jika agama dihina wajib kita marah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f309a4e4601cf6157160c8c/ustaz-abdul-somad-jika-agama-dihina-wajib-kita-marah

Ustaz Abdul Somad: Jika agama dihina wajib kita marah

Ustaz Abdul Somad: Jika agama dihina wajib kita marah

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pendakwah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) mengatakan bahwa dirinya sudah biasa dicaci maki saat berdakwah. Sebagai manusia biasa, ia pun mengaku merasakan emosi dan marah.

Namun, kata UAS, kemarahannya tidak sebesar ketika ada orang yang menyerukan untuk membubarkan institusi Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca: Mengaku Kristen radikal, driver ojol bakar foto Habib Rizieq dan Ustaz Abdul Somad

Menurutnya, sekarang orang yang ingin membubarkan MUI tersebut telah ditangkap karena kasus narkoba.

UAS mengatakan, begitu cepat hukuman Allah SWT terhadap orang tersebut. Akhirnya, ia pun memahami bahwa ketika ada orang yang menghina agama harus dilawan.

“Marah karena diri dihina tidak dilakukan nabi, nabi memaaafkan. Tapi kalau agama dihina, institusi kita dihina, wajib kita marah, wajib kita mengamuk, wajib kita berjihad. Jihad itu ada levelnya macam-macam,” kata UAS dalam acara Milad MUI ke-45 yang diselenggarakan secara daring pada Jumat, 7 Agustus 2020 seperti dikutip dari Republika.

UAS pun menekankan kepada umat Islam untuk selalu menjaga dan mencintai MUI.

MUI, kata UAS, merupakan tempat berkumpulnya para tokoh besar dari beragai macam ormas Islam, seperti NU, Muhammadiyah, Alwashliyah, Mathlaul Anwar, Wahdah Islamiyah, dan lain-lain.

Ia pun menilai MUI sangat penting sebagai payung besar umat Islam.

“Begitu penting MUI sebagai payung besar, tempat berkumpulnya umat Islam dengan berbagai macam warnanya, mazhab fiqihnya, aliran pemikirannya. Walaupun berbeda tetapi kita ada payung tempat kita bernaung,” ujarnya.

UAS mengatakan, MUI sendiri pernah membantunya ketika ceramahnya tentang salib dipersoalkan masyarakat.

“Saya dalam menjalani perjalanan dakwah ini pernah dipukul ombak, maka saat itu MUI hadir mengklasirifikasi, hadir menolong, membantu,” ungkap UAS.

“Saya akan ceritakan ke anak cucu saya bagaimana pernah MUI. Oleh sebab itu, mari kita jaga MUI, mari kita sayangi MUI. Mari kita jadikan MUI sebgaai rumah tempat kita bernaung, berhimpun,” sambungnya.

UAS pun berharap para tokoh dan ulama di MUI bisa tetap eksis untuk membentengi perjuangan umat Islam.***

Jihad


dalam hal ini, ane setuju dengan ustad somad emoticon-2 Jempol


jadi sudah sepatutnya non muslim marah kepada agamanya ustad somad, karena ayat2 agamanya jelas2 yg menghina agama non muslim


Ustaz Abdul Somad: Jika agama dihina wajib kita marah

Ustaz Abdul Somad: Jika agama dihina wajib kita marah


Ustaz Abdul Somad: Jika agama dihina wajib kita marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh namasa.bato
Halaman 1 dari 7
Beruk tonggos keparad harus dibolongin jidatnya...

Bibit perpecahan datang dari hasutan yang keluar dari congormu yang bau....


emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kloneng2016 dan 45 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
*syarat dan ketentuan berlaku

Ustaz Abdul Somad: Jika agama dihina wajib kita marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 17 lainnya memberi reputasi
MUI, kata UAS, merupakan tempat berkumpulnya para tokoh besar dari beragai macam ormas Islam, seperti NU, Muhammadiyah, Alwashliyah, Mathlaul Anwar, Wahdah Islamiyah, dan lain-lain.

Ada cela nih buat bani glodok untuk adu domba satu ormas yg tdk di sebutkan Uas bisa buat senjata hayo apa 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Dengan logika si somad, dari dulu agamanya sudah lama punah dihajar agama yang sudah ada lebih dahulu karena semua ajarannya menjelekkan agama lainnya. Cuma, yang lain masih bener2 agama, sedangkan yang satu ini memang gamma
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Semakin jelas dan semakin kuat keyakinan gw untuk menjauhi ajaran ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caurboy dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Mari umat, marah!!!! emoticon-Mademoticon-Mademoticon-Mademoticon-Mademoticon-Mademoticon-Mad





























































emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhanyjos dan 8 lainnya memberi reputasi
inilah kalo ulama yang belum paham bener agama dikasih panggung, jadi lupa diri dan ngerasa semua yang keluar dari mulut dia adalah kebenaran. celakanya pengikutnya rela ngapain aja demi bela dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 19 lainnya memberi reputasi
Ustaz Abdul Somad: Jika agama dihina wajib kita marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gErOnImO2008 dan 45 lainnya memberi reputasi
somad mendidik umat supaya jadi maha pemarah emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 12 lainnya memberi reputasi
Cermin mana cermin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 10 lainnya memberi reputasi
Pasal 1 : Main catur HARAM!
Pasal 2 : Cerai sama istri karena kepincut lobang lain HALAL!

emoticon-Kiss (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cara taktik lick agama ini dalam berdakwah sejak jaman nabi adalah selalu menggiring opini, seakan2 mereka adalah KORBAN


realitanya mereka justru adalah PELAKU

waspadai taktik licik agama ini dalam berdakwah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caurboy dan 35 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
wajib? lu bilang WAJIB?? HAH! QONTOL LO!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh EclipsCOOL15
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 13 lainnya memberi reputasi
Gw jadi takut ni orang bakal modar gara2 diamuk orang2 yg dikatain nyembah jin kafir.

Ibaratnya lo bawa2 golok ke keramaian, terus bilang, "Hoi <input kata2 kasar>!!, dihalalkan bagi kalian yang dimaki2 untuk bacok yg memaki!!"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalau ada kasus penghinaan terhadap agama, harusnya aparat dan hukum bergerak jelas, tegas, dan transparan.

Jadi masyarakat nggak perlu resah, bertengkar, apalagi konflik.

Ada orang Islam menghina umat kristiani, ya proses sesuai hukum secara tegas dan transparan. Ada orang Kristen atau mungkin ateis menghina Islam, ya jangan dibiarin. Ketegasan jadi kunci ketertiban dan ketenangan. Ada politisi macem kokok menghina Islam, ya proses sesuai hukum. Itu kalau Indonesia mau baik.

Tapi anehnya, di negeri ini bujer-bujer pengadu-domba terkesan dianakemaskan.

Akibatnya muncul kesan, bujer-bujer pengadu domba itu sebenarnya piaraan istana juga...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampung.kampung
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
ciri islam radikal
1. wajah menapakkan kemarahan, dendam, dalam keseharian, padahal jargonnya senyum itu ibadah. bukan ditulis senyum untuk ummat/sodara seiman tapi ke semua org
2. merasa diri paling suci, paling benar, jgnkan kepada umat agama lain, sesama muslim beda aliran atau pandangan politik baginya seperti najis yg harus dijauhi n disingkirkan. apalagi kepada kafir
3. semua dinilai dari keyakinannya tdk mau menerima pendapat lain.
4. 100% orgnya PKS, PA212,FPI, HTI,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 20 lainnya memberi reputasi
tinggal bilang aje itu hanya untuk internal
kayak kasus salib kesurupan jin emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gw curiga bisikan2 sesat semacam ini datangnya dari giginya,,,

coba deh lu pergi ke dokter gigi sekali2,,,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bisa lah , congor nya .
Kenyataanya dia juga sama , ketika dia juga menghina agama orang lain , dia juga kena karma cerai dri istrinya .
Tapi dia nya gk sadar sadar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di