CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kalau Begini Kan Jelas, Yamaha Indonesia Angkat Bicara Soal R25-M 4 Silinder
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f300e928d9b171562639e00/kalau-begini-kan-jelas-yamaha-indonesia-angkat-bicara-soal-r25-m-4-silinder

Kalau Begini Kan Jelas, Yamaha Indonesia Angkat Bicara Soal R25-M 4 Silinder

Beberapa waktu lalu Yamaha kembali digosipkan akan merancang sebuah motor sport anyar dikelas 250cc namun dengan konfigurasi mesin yang superior yakni 4 silinder. Mungkin berita ini ada karena Kawasaki belum lama baru saja merilis varian ZX25R yang diyakini merupakan motor sport 250cc terkuat saat ini.

Gak salah juga, ZX25R adalah motor 250cc yang dirancang dengan teknologi super tinggi. Bayangin aja seukuran 250cc mereka berani menjejali mesin dengan konfigurasi 4 silinder, tentu membutuhkan riset dan penelitian yang cukup panjang untuk menghasilkan racikan seperti superbike.

Selain itu motor sport tersebut juga sudah dibekali dengan fitur seperti moge, contohnya saja quickshifter up and down. Bahkan sekelas moge pun belum tentu sudah terpasang teknologi tersebut, hanya sebagian sportbike premium saja. 

Kalau Begini Kan Jelas, Yamaha Indonesia Angkat Bicara Soal R25-M 4 Silinder

Mungkin dengan alasan itu pabrikan lain mulai melihat peluang untuk ikut terjun ke pasar 250cc 4 silinder. Tidak hanya Yamaha saja, bahkan Honda sempat digosipkan sedang meracik motor 4 silinder bernama Honda CBR250RR-R.

Rumor tersebut sempat ramai dibincangkan oleh media Jepang, namun sampai kini keberadaannya masih rancu dan belum begitu jelas.

Kembali ke Yamaha R25M, dengan satu penambahan satu emblem dibelekangnya yakni M, diayakini jika lineup Yamaha tersebut memang khusus dirancang untuk high performance.

Buktinya saja flagship motor sport mereka yakni R1M merupakan trim paling tinggi di kelas sportbike saat ini.

Kalau Begini Kan Jelas, Yamaha Indonesia Angkat Bicara Soal R25-M 4 Silinder

Apakah benar Yamaha akan menyusul rivalnya Kawasaki ZX25R? karena rumornya cukup panas, membuat petinggi Yamaha Indonesia angka bicara.

” Saya belum tahu soal kabar ini, ke depannya kami juga enggak bisa memastikan bakal membuat produk dengan mesin serupa atau tidak. Kami perlu mempertimbangkan daya serap pasar dulu. Jujur buat bikin motor 4 silinder enggak susah karena kami juga punya produk dengan kapasitas mesin besar. Karena kami membuat produk itu untuk diserap konsumen, bukan untuk imej saja. Apalagi motor sport di segmen tersebut juga sangat segmented, di kelas sport 250 cc dengan harga Rp 60 jutaan saja marketnya sudah segmented apalagi motor harga Rp 90 jutaan lebih...” tutur Antonius Widiantoro, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kesimpulannya adalah Yamaha masih mempertimbangkan jauh soal ini, mereka tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan, karena project yang akan mereka ambil perlu riset yang panjang dan dana tidak sedikit.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/07/...erlalu-mahal/

profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 4 lainnya memberi reputasi
Kami perlu mempertimbangkan daya serap pasar dulu.

Masih mikirin cuan keknya Yamaho..
emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh KS06
nah karena emang kemarin sempet ada simpang siur ya gan soal hal jni
Bakal rame nih motor sport 250 cc , 4 silinder masuk indonesia .
Hebat
semakin banyak silinder bukannya akan semakin banyak minum BBM bukannya malah terbalik yadgn kondisi terkini? lagi pula ini motor khusus kongkow2 dan sunmori doang
Yamaha oke lah
Back to 90's
kebayang seher nya mungil imut-imut emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di